MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Life
MY LIFE

Serba Optimal Di Hari Pertama

For some of you, first days would always turn into a disaster, while for others it would be fun yet challenging! Nah buat kamu yang sekarang lagi deg-degan, nervous, pikiran campur aduk atau sebaliknya ngerasa santai dan semangat  menyambut hari pertama, here are some tricks you should try to conquer the day!

 

 

1. FIRST DAY AT SCHOOL

This is a fresh start and it should be fun! Buat yang lagi liburan dan sebentar lagi akan masuk sekolah, kamu bisa nyiapin diri dari sekarang. First, siapin segala perlengkapan sekolah mulai dari buku tulis, buku teks, alat tulis, tempat bekal, tas, seragam, kaus kaki, dan sepatu. Boleh beli baru biar tambah semangat, tapi gak apa-apa juga pake yang lama, yang penting bersih dan layak pakai. Next, siapin tampilan baru kamu yang lebih kece, misalnya dengan potongan rambut baru yang lebih fresh, atau ganti bingkai kacamata biar keliatan lebih seru. Kalo semuanya udah dipersiapkan dengan baik, pasti kamu jadi lebih semangat buat masuk sekolah.

 

2. FIRST DAY AT COLLEGE

You might feel a bit strange at first since it’s your new step after leaving high school. Tapi gak usah cemas, kuliah gak semenakutkan itu kok. First, siapin buku catatan dan alat tulis yang lucu, pakai baju yang nyaman, juga tas dan sepatu yang seru. Usahain buat gak telat pas masuk kelas, biar kamu juga lebih tenang dan nyaman pas ngikutin pelajaran. Next, make some friends. Kamu bisa mulai dari ngajakin ngobrol temen sebelah kamu, atau ikut makan siang bareng temen sekelas. Inget buat selalu pasang senyum ramah, selain bisa dapet banyak temen baru, kali aja bisa dapet gebetan juga hehe.

 

3. FIRST JOB INTERVIEW

Wajar kok kalo kamu ngerasa deg-degan banget pas mau interview kerja, apalagi ini pengalaman kamu yang pertama. But here are some tricks! Sehari sebelumnya, siapin pakaian yang rapi dan sesuai dengan tempat kamu melamar kerja. Hindari memakai make-up yang terlalu tebal, just stick to the natural ones. Pilih juga sepatu dan tas yang cocok dengan keseluruhan penampilan kamu. Jangan lupa bawa CV dan portfolio buat jaga-jaga siapa tau diminta saat interview. On the D-day, coba buat santai dan berpikir positif. Saat diinterview, duduk yang tegak dan jawablah pertanyaan dengan sopan dan jelas. Take a deep breath, pray, and good luck!

 

4. FIRST DATE

Going on a first date giving you the feel of having butterflies inside your stomach. Rasa seneng, grogi dan malu campur aduk jadi satu. This is normal, tapi perasaan gak karuan ini bisa bikin penampilan kamu kurang maksimal, lho. Coba untuk nenangin diri dulu, tarik napas, dan coba dengerin lagu favorit buat bikin mood kamu oke lagi. Biar makin pede, pilih baju yang nyaman dan yang cocok dengan kepribadian kamu. Wear natural make-up untuk nampilin aura cantik yang alami. Jangan lupa siapin bahan obrolan biar gak mati gaya pas lagi jalan. Last thing, just be yourself and have fun!

 

5. FIRST DAY OF PERIOD

Semua cewe pasti tau gimana sakitnya pas lagi dapet apalagi di hari pertama. Perut serasa dipelintir, sakitnya nusuk-nusuk, mood berantakan, badanpun jadi lemes. Malesnya lagi kalo sedang banyak-banyaknya, kita suka was-was takut tembus sehingga lebih milih pake pakaian berwarna gelap buat jaga-jaga. If you don’t manage it right, it will affect your whole day. Untuk ngurangin rasa sakit, kamu bisa minum air hangat, susu cokelat atau ngemil buah-buahan segar. Sup hangat juga oke buat ningkatin mood dan ngurangin rasa sakit. Biar gak tembus, pake Softex dengan varian yang sesuai dengan kebutuhanmu. Panjangnya yang pas bisa ngejaga sampai ke belakang sehingga kamu ga usah takut tembus. Mau pake baju warna pastel? No worries!

 

 


Foto : Shutterstock

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates