MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
FIRST PERIOD
PRODUCT
My Life
MY LIFE

Girl Power Dalam Diri Kita

“Who run the world? Girls! Who run the world? Girls!” – Beyonce (Run The World)

 

Dari dulu sampe sekarang, banyak banget stereotype yang berkembang soal perempuan dan kebanyakan orang meng-underestimate posisi dan kekuatan seorang perempuan. Contoh sederhananya, pas lagi ada pemilihan ketua OSIS di sekolah, most of us think that someone who deserves to be the leader is a boy, not a girl. Padahal, apa salahnya sih kalo cewek yang maju jadi ketua OSIS?

 

Percaya nggak percaya, kita sebagai cewek itu punya kekuatan super besar yang sama dengan para cowok, lho! We are equal, everyone is equal. Cewek juga bisa kok ngelakuin apa yang biasa dilakuin cowok, kayak Cut Nyak Dien yang ikut perang, Margaret Thatcher yang pernah jadi Perdana Menteri Inggris, Sofia Coppola yang jadi sutradara, sampe Ibu Karen Agustiawan, perempuan pertama yang jadi Direktur Utama PT Pertamina.

 

Liat aja lirik lagu Beyonce di atas yang ngegambarin tentang perempuan yang bisa menguasai dunia, nggak cuma cowok aja. Jangan biarin stereotype yang berkembang di masyarakat menghalangi kita buat sama maju dan berkembangnya dengan para cowok. Here are 3 tips to strengthen our girl power:

 

1. SPEAK UP!

Experts say that speaking up and making choices are the keys to build our strong personality. Kita, sebagai cewek, juga punya kebebasan berpendapat dan hak bersuara yang sama kayak cowok. Jangan pernah diam kalo kita tau kita benar, jangan diam , we need to speak up our mind!

 

2. KEMBANGIN SEMUA KEMAMPUAN YANG KITA PUNYA

Asah kemampuan yang udah kita punya jadi salah satu faktor buat memperkuat karakter kita. Kalo kita punya pengetahuan yang lebih, otomatis nggak akan gampang dijatuhin sama orang lain. Tambah juga beberapa skill baru buat nambah capability. We have equal knowledge with boys, kok.

 

3. REALIZE HOW GREAT WE ARE

Tau nggak sih kalo orang sukses itu karena dia percaya kalo dirinya bakalan sukses? Yes, believing yourself is the most important thing. Percaya sama kemampuan diri sendiri and believe that we can do it! Follow akun dengan motivational quote buat bantu nge-boost our self-confidence juga bisa jadi salah satu aliran positif buat diri kita.

 

 


Foto : Shutterstock

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates