MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
What's Now
WHAT'S NOW

Welcoming New Normal, Apa Saja Update dan Protokolnya?

Welcoming New Normal di Indonesia

 

Setelah ngelewatin 3 bulan buat #DiRumahAja, sekarang kita udah bisa kembali beraktivitas. Tentunya dengan cara normal baru atau yang disebut dengan new normal. Apa aja bedanya?

 

 

Kenapa Harus New Normal?

New normal atau normal baru adalah istilah dari kondisi buat kembali beraktivitas seperti biasa di tengah masa pandemi Covid-19. Masih inget kan, pas diberlakukannya pembatasan dan himbauan di rumah aja, berasa banget kalau aktivitas yang ngelibatin sosial dan ekonomi ikut berhenti dan bikin masyarakat kaget dan kesulitan. Banyak karyawan kena PHK, gaji dipotong, sekolah diliburin, sampai para pekerja kayak ojek online dan pedagang yang mengandalkan penghasilan harian juga ‘tercekik’ dengan kondisi kemarin. Pada akhirnya, orang-orang yang terkena dampak dari Covid-19 ini pun nggak kalah besar dengan angka kurva jumlah pasien positif dan meninggal dunia.

 

Dengan penerapan new normal ini, Pemerintah berharap bisa bikin masyarakat kembali produktif, meminimalisir dampak sosial-ekonomi, dan hidup berdampingan dengan virus Covid-19 sambil membiasakan gaya hidup bersih dan sehat.

 

Tapi perlu diingat nih, new normal BUKANLAH normal yang sebenarnya. Per tanggal 8 Juli 2020 aja, ada kenaikan sebanyak 1.863 orang yang positif Covid-19, menambah jumlah total penderita Covid-19 di Indonesia jadi 68.079 orang. Pastinya ini bukan jumlah yang kecil, dan bakal terus-terusan naik kalau kita bandel dan nganggep enteng. Makanya walaupun new normal, kita masih harus waspada dan nerapin berbagai protokol kesehatan supaya terhindar dan nggak tertular virus Covid-19.

 

welcoming-new-normal-indonesia-update

 

Apa Aja Protokol Kesehatan Saat New Normal?

Dilansir dari Alodokter dan BPOM, ada beberapa protokol kesehatan yang bisa kita ikutin saat new normal. Selama kita nerapin protokol kesehatan berikut, cara ini bisa meminimalisir kita buat tertular Covid-19 walaupun beraktivitas di luar rumah.

 

welcoming-new-normal-indonesia-update

 

Saat Akan Keluar Rumah 

 

Saat Pulang Ke Rumah 

 

welcoming-new-normal-indonesia-update 

 

Saat Di Transportasi Umum 

 

welcoming-new-normal-indonesia-update 

Saat Makan Di Luar Rumah (Restoran / Warung Makan) 

 

welcoming-new-normal-indonesia-update 

Saat Belanja Di Supermarket

  welcoming-new-normal-indonesia-update

 

Saat Belanja Atau Pesan Makan Online 

 

 


Foto: Shutterstock

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates