MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Life
MY LIFE

Rekomendasi Kado Anti Mainstream Buat Hari Ayah

 

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Hari Ayah yang jatuh di tanggal 12 November kadang suka terlewat begitu aja, padahal Ayah punya peran yang juga penting lho di hidup kita. Buat merayakannya, ada beberapa ide kado menarik yang dijamin bikin Ayah seneng banget deh!

 

 

KIRIMIN VIDEO TIKTOK

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Ngasih kado ke Ayah nggak perlu ngeluarin budget gede kok! Buat kita yang lagi keranjingan aplikasi TikTok, kita bisa bikinin video singkat tentang betapa sayangnya kita sama Ayah. Videonya bisa diambil dari dokumen-dokumen lama yang suka kita shoot diam-diam, sambil dikasih tulisan betapa bersyukur dan happy-nya kita bisa punya sosok Ayah kayak beliau. Mau itu terkesan lucu ataupun mellow, pasti Ayah bakal ngerasa terharu banget ngeliat anaknya begitu sayang sama beliau, dibanding cuma bikin ucapan Hari Ayah dan post di medsos dan beliau nggak lihat.

 

 

PRIVILEGE VOUCHERS

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Nggak harus berupa barang, voucher yang kita kasih boleh berupa jasa dah hak istimewa yang kita tawarkan ke Ayah buat hari itu aja. Misalnya, voucher ‘IYA’ sepanjang hari dan kita nggak boleh nolak apapun permintaan Ayah, voucher ‘Makanan Spesial Gratis’ yang kita masak sendiri buat Ayah, atau voucher pijitin yang bisa di-redeem saat ayah pulang kantor. Walaupun bukan berupa kado fisik, tapi perhatian kita ke Ayah bakal bikin hatinya happy banget lho!

 

 

ALAT PERTUKANGAN

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Yang namanya bapak-bapak, pasti identik sama alat-alat mekanik buat benerin perabotan yang rusak di rumah atau mobil. Nah, kita bisa nih patungan sama kakak dan Ibu untuk beliin Ayah peralatan yang bisa menunjang pekerjaan beliau di rumah, misalnya seperangkat bor, alat-alat mekanik buat benerin mobil, atau alat masak tertentu kalau Ayah punya hobi masak. Selain bisa bikin Ayah surprise, peralatan ini bakal ngebantu banget kalau kita minta tolong Ayah buat membetulkan sesuatu yang kita nggak bisa lakuin sendiri. Lumayan kan, win-win solution? Hehe.

 

 

ALAT PIJAT

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Kegiatan Ayah bekerja cari nafkah buat keluarganya itu sebenarnya melelahkan lho! Mau itu di kantor atau nggak, banyak tenaga yang dikeluarkan Ayah mulai dari pulang pergi ke kantor, menyelesaikan pekerjaannya di sana, bolak-balik meeting, dan sebagainya. Apalagi sekarang pas Work From Home (WFH), kita jadi lebih tau seberapa berat kerjaan Ayah sehari-harinya. Nah, alat pijit elektrik yang kita beli buat Ayah bakal menolong banget memulihkan rasa capek di badan beliau, nggak perlu yang besar dan mahal banget kok, yang penting bisa bikin badan Ayah yang pegal-pegal jadi lebih rileks.

 

 

MESIN PEMBUAT KOPI

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Buat bapak-bapak yang hobi ngopi, pasti bakal super girang banget dikasih mesin pembuat kopi yang praktis dan bisa digunain kapan aja. Memang sih, untuk mesin kopi yang bagus harganya bisa agak pricey, tapi sebenarnya mesin pembuat kopi ini investasi jangka panjang yang bisa dinikmatin Ayah (bahkan ibu atau kita) untuk waktu yang cukup lama. Apalagi, bapak-bapak suka agak clueless nentuin takaran yang pas buat kopi yang enak. Kalo udah ada mesin kopi kan, tinggal pencet, taruh cangkir, terus siap deh buat dinikmatin.

 

MENGHABISKAN WAKTU BARENG AYAH SEHARIAN

rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Rekomendasi kado anti mainstream buat hari ayah

Kalau biasanya kita dan ayah suka ngabisin waktunya masing-masing, khusus di Hari Ayah yuk luangin waktu buat barengan sama ayah seharian. Kita bisa melakukan hobi atau aktivitas yang sering ayah lakukan, misalnya nih, kalau beliau suka berkebun mungkin kita bisa bantuin menyiram tanaman yang beliau tanam. Kalau kebetulan kita dan ayah suka baca buku, kita bisa diskusi tentang buku yang kita berdua baca, dan masih banyak lagi!

Selamat Hari Ayah!

 


Foto: Shutterstock dan berbagai sumber 

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates