MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Life
MY LIFE

Bedanya Modus Cowok Serius Dan Iseng Pas PDKT

 

Masa pendekatan atau PDKT adalah momen seru dan krusial sebelum kita memulai suatu hubungan. Masa-masa ini tuh penuh perasaan campur aduk kayak gado-gado, harap-harap cemas apakah segala usaha dan kerja keras kita kira-kira bakal diterima gebetan atau nggak. Makanya nggak heran kalo momen PDKT kayak gini cowok punya berbagai macam jurus dan akal buat ngelancarin aksi PDKT-nya biar jalannya mulus. Kalo perlu sampe diridhoin sama yang di Atas.

 

Tapi bukan cuma cowok yang panas dingin, cewek pun yang lagi dideketin sama cowok juga nggak boleh lengah. Kita perlu tahu nih, cowok yang ngedeketin kita apakah emang serius atau jangan-jangan cuma main-main aja. Daripada ujungnya sakit hati ye kan, mending baca bocoran di bawah ini yang langsung diambil dari para cowok, let’s go!

 

 

Bukan Kuantitas Tapi Kualitas PDKT

Hal ini bisa dilihat dari hal sederhana kayak ngirim sms / chat, cowok sering ngirimin chat VS si cowok jarang ngirim chat tapi begitu ngirim isinya serius dan perhatian, bukan asal basa basi nggak jelas. Menurut Adrian (20), kalo dia serius deketin gebetannya dia akan aware sama keadaan si gebetan. Dia bakal ngira-ngira kira-kira kapan waktu yang tepat untuk nge-chat si gebetan dan sekalinya chat bukan hanya sekedar nanyain kabar atau selamat pagi. Kata Adrian bukan chat remeh temeh gitu deh, kalo perlu dia akan cari topik menarik sehingga bisa ngobrol lama. Intinya jangan sampe apa yang dia lakukan malah bikin annoying gebetan.

 

Cowok main nyosor kayak gini nih yang musti dihindarin

 

More Action Less Talk

Cowok yang lagi modus ngedeketin ceweknya juga bisa dilihat dari tindak tanduknya. Kata Willy (18) kalo serius, cowok bakal langsung lakuin daripada kebanyakan ngomong nggak jelas. Misalnya aja nih, pas kita lagi ribet sama tugas atau projek. Cowok yg serius akan langsung nawarin bantuan tanpa perlu banyak bertanya, dibanding cowok yang cuma iseng aja. Bantuin sih mungkin tapi pasti banyak ngeluhnya.

 

Ketika Cowok Ngasih Janji....

Apapun yang terjadi pokoknya harus ngelaksanain janji tersebut, kata Heru (20). Cowok itu serius itu punya harga diri tinggi dan dia bertanggung jawab banget sama apa yang dia bilang terutama di depan cewek yang dia suka, jadi biasanya apa yang dia janjiin pasti harus ditepatin mau seberat apapun. Sedangkan kalo cowok iseng, pasti gampang bilang janji tapi ujungnya banyak excused.

 

Mereka Mau Tahu Lebih Dalam Daripada Cuma Tahu Di Luar Aja

Cowok yang iseng bakal cuma nunjukin sisi luarnya aja. Mereka bakal sibuk nyombongin diri demi si gebetan terpesona sama kelebihannya tersebut. Sedangkan kalo cowok yang serius, dia nggak akan ragu terbuka tentang hal sekecil apapun ke gebetannya. Kelebihan dan kelemahannya. Dan dia juga nggak akan jaga image karena yang dia mau si gebetannya mengenal dia apa adanya. Gitu juga sebaliknya kata Ikhsan (22).

 

Nggak Akan Buru-Buru Ngumbar Kata-Kata Cinta VS Langsung Bilang "I Love You"

Cowok yang punya modus cuma iseng pasti akan mudah banget bilang kata “i love you” dibanding yang modusnya serius. Menurut Bagas (23), cowok yang serius itu pasti lebih berhati-hati biar dia nggak salah langkah. Makanya dia pasti sabar nunggu dan mau ngenal si gebetan lebih dalam. Sebaliknya, cowok yang modusnya cuma iseng pasti baru ngeliat pertama kali aja udah langsung bilang suka. Soalnya buat mereka mudah buat mereka mengatakan cinta dan ngumbar kata-kata manis. Yaa soalnya nggak serius sih...

 

Gebetannya Bakal Dikenalkan Di Lingkungan Sekitarnya

Point yang ini menurut Zehan (23) paling keliatan banget modus yang serius dan yang cuma iseng aja. Cowok yang punya maksud serius pasti bakal ngenalin gebetannya ke orang-orang terdekatnya. Awalnya dari sahabatnya dulu, teman se-geng yang lebih luas, dan kalo perlu ngasih lihat ke keluarganya. Kalo ngasih lihat ke keluarga ini maksudnya biar si gebetannya ngeliat lingkungan dia dari kecil gimana. Sedangkan kalo modusnya iseng, pasti si gebetan bakal pikir lama atau ragu buat ngenalin. Ini bisa jadi ada dua alasan, entah dia nggak yakin bakal keterima atau dia nggak mau aja modusnya kebongkar.

 

Zehan nambahin, cowok yang serius bakal bangga nunjukin gebetannya, terlepas dia bakal jadian atau nggak sama si gebetan. Dia pingin ngasih lihat aja “ini lho cewek yang gue suka” dan dia bakal ngebanggain gebetannya tersebut di depan lingkungannya. Ya kalo gebetannya disembunyiin, ya logika aja deh pasti ada hal yang nggak mau diketahui sama gebetannya.

 

 


Foto : Shutterstock

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates