MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Life
MY LIFE

5 Rekomendasi Film Kehidupan Remaja

 

Supaya makin betah dan nggak bosen selama di rumah aja, coba yuk movie marathon ketujuh rekomendasi film yang pas buat masa-masa remaja kita. Don’t forget your popcorn!

 

ALL THE BRIGHT PLACES (2020)

5 rekomendasi film kehidupan remaja

Diadaptasi dari novel populer karya Jennifer Niven, film All The Bright Places bercerita tentang kehidupan dua tokoh remaja dengan persona berbeda bernama Violet Markey dan Theodore Finch. Mereka berdua sama-sama lagi berjuang menghadapi rapuhnya kesehatan mental akibat pengalaman masa lalu yang pahit. "Lucunya", keduanya orang ini bertemu dalam keadaan sedang di ujung tanduk. Violet dan Finch pun akhirnya jadi partner buat ngerjain proyek sekolah bareng dengan bertualang mengelilingi kota tempat mereka tinggal. Di momen inilah, mereka jadi semakin dekat dan akhirnya berpacaran. Tapi, di balik kegembiraan dan perasaan saling suka antara Violet dan Finch, justru ada kondisi lain yang nggak kelihatan dan disembunyikan dari sosok seorang Finch.

Film yang diperanin sama Elle Fanning dan Justice Smith ini dinilai berhasil ngasih gebrakan baru di dunia film remaja. Tentang gimana rapuhnya dunia remaja, yang nggak cuma sekedar nyuguhin cerita cinta khas anak umur belasan yang baru masuk masa puber. Selain nunjukkin betapa pentingnya kehadiran keluarga dan juga pertemanan, All The Bright Places juga mau ngasih tahu buat selalu peka sama kesehatan mental yang tanda-tandanya terkadang nggak disadari sama orang sekitar. Gimana seseorang yang mentalnya rapuh selalu menutupi dengan bersikap kuat, dan sedihnya, sometimes love doesn’t cure mental health.

 

 

 

SECOND LIFE (2019)

5 rekomendasi film kehidupan remaja

Pernah ngerasa nggak puas sama diri sendiri dan haus akan kasih sayang orang lain? Mau itu dari orang tua, teman, sahabat, atau siapa aja. Nah film ini wajib kamu tonton untuk belajar hidup jujur dan mensyukuri apa yang kita punya. Saking relatable-nya sama kehidupan remaja, film Second Life ini mendapat kesempatan untuk tampil premier di Busan IFF pada Maret 2019 lalu. Sun Hee adalah seorang siswi SMA yang lahir dari keluarga berada. Tapi sayangnya hubungan orangtuanya nggak terlalu harmonis, dan bikin dia kesepian dan nggak happy berada di rumah. Begitu juga di sekolah, dia nggak termasuk orang yang pintar bergaul, dengan teman sekelasnya.

Hingga akhirnya dia nyoba buat berteman dengan siswi yang loveable di kelasnya, Seulgi, dan jadi suka bikin cerita bohong supaya bisa diterima sama teman-temannya. Tapi begitu ketahuan, akhirnya Sun Hee pun kembali dijauhi dan malah menyimpan dendam ke Seulgi dan berusaha buat memfitnahnya. Karena kasus fitnah tersebut, Seulgi yang nggak tahan pun akhirnya bunuh diri dan bikin Sun Hee ngerasa bersalah. Mengacu pada judul filmnya, akhirnya di suatu kesempatan Sun Hee pun lari dari kota tersebut untuk memulai kehidupan baru menjadi orang lain.

 

 

RENTANG KISAH (2020)

5 rekomendasi film kehidupan remaja

Kita pasti udah akrab banget sama nama vlogger perempuan Indonesia, Gita Savitri yang udah menginspirasi banyak perempuan? Nah, film Rentang Kisah ini merupakan adaptasi dari buku buatannya dengan judul yang sama, dan bercerita soal kehidupan Gita sejak SMA hingga perjuangannya untuk bersekolah di Jerman.

Film ini berawal dari sosok Gita yang tumbuh di keluarga yang sangat mementingkan pendidikan, dan orangtuanya pingin banget agar Gita kuliah di Jerman. Alasannya, mereka merasa kalau di sana Gita bakal dapetin pendidikan yang terbaik. Selain itu, sang Ayah juga menginginkan Gita untuk bisa mengeksplor dunia yang besar ini. Salah satu quote favorit dari film ini memang datang dari sang Ayah, “Tuhan menciptakan dunia amat besar, lalu masa kamu bakalan diem di rumah aja?”. Well, simpel tapi ngena ya?

Di film ini kita juga dikasih liat seberapa struggle-nya Gita di Jerman saat ternyata harus mengetahui kenyataan pahit kalau sang ayah kehilangan pekerjaan dan usaha catering ibunya yang nggak dalam kondisi baik. Selain itu, juga hubungannya dengan cowok bernama Paul yang sebenarnya terasa nyaman banget tapi terhalang karena mereka beda agama.

Dalam vlog-nya, Gita sendiri bilang kalau film ini adalah proyeksi kecil dari buku buatannya itu, sehingga kayaknya harus juga membaca buku Rentang Kisah untuk tau lebih lengkap gimana perjuangan Gita untuk keluarga, pendidikan, dan juga love life-nya.

 

 

 

BAD GENIUS (2017)

5 rekomendasi film kehidupan remaja

Harus diakui kalau film ini seru banget, tapi bukan buat ditiru ya, hehe. Bad Genius merupakan film asal Thailand yang bercerita tentang sekelompok anak sekolah yang berusaha memanipulasi sistem STIC, yaitu seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi Amerika Serikat.

Dimulai dari cerita sosok Lynn, anak perempuan jenius yang masuk ke sekolah barunya atas paksaan dari sang ayah yang menganggap kalau sekolah ini bisa ngasih peluang besar buat Lynn sekolah di luar negeri. Di sana ia bertemu dengan teman-teman dari keluarga kaya, yang punya kepintaran di luar bidang akademis. Ngeliat hal itu, Lynn jadi terinspirasi dan punya niat lain lebih dari sekedar mendapat nilai di pelajaran. Bersama teman-temannya itu, Lynn jadi bikin bisnis tersembunyi, yaitu sistem operasi buat nyontek massal yang akhirnya juga dipakai sama banyak murid di sekolah itu. Hal ini bikin Lynn jadi dapetin banyak uang.

Sampai akhirnya Lynn dan teman-temannya bertemu dengan sosok Bank, yang juga jenius tapi punya sisi idealis dan prinsip buat nggak nyontek. Di sini, dimulai berbagai konflik sampai akhirnya mereka jadi bekerja sama buat membobol sistem seleksi ujian STIC demi uang yang jumlahnya super banyak. Film Bad Genius ini ternyata diambil dari kisah nyata lho, dan karena kesuksesannya, film ini pun kembali diadaptasi menjadi series dengan judul yang sama.

 

 

NEVER BEEN KISSED (1999)

5 rekomendasi film kehidupan remaja

Rekomendasi terakhir adalah film lawas yang punya cerita sweet sekaligus bakal ngebangkitin sisi percaya diri kita banget. Bercerita soal Josie Gellar, seorang jurnalis di media ternama Chicago Sun-Times, yang harus menyamar kembali jadi anak SMA buat riset tentang tulisannya yang bertema kepedulian orang tua terhadap anaknya. Tapi ternyata, penyamarannya ini bikin dia jadi punya misi penting yang lain, yaitu mengubah citranya dari anak sekolah yang cupu dan sering di-bully menjadi siswi yang percaya diri, karena saat SMA dirinya bukan cewek populer dan selalu jadi sasaran bully.

Karena kedewasaan yang dia miliki lebih dari anak-anak SMA seusianya, Josie jadi siswi populer dan disukai sama banyak orang, termasuk salah satu guru yang juga diam-diam ditaksir sama Josie. Tapi diapun jadi bingung, karena dengan ngebongkar penyamarannya berarti dia harus mengakui kebohongannya kalau selama ini dia bukanlah anak SMA.

Film yang diperankan oleh Drew Barrymore ini punya pesan yang nggak kalah deep dari film-film remaja lainnya, termasuk bullying dan juga love life khas anak SMA!

 

Nah, itu dia tadi rekomendasi film yang bakal terasa relate banget sama kehidupan kita sebagai remaja. Supaya acara nonton kita tetap nyaman walaupun di masa menstruasi (haid), jangan lupa gunakan Softex Comfort Slim, pembalut remaja yang punya permukaan lembut dan 3000 lubang yang mampu menyerap cepat sehingga kita nggak perlu khawatir tembus walaupun darah menstruasi (haid) lagi banyak-banyaknya. Tetap nyaman nonton film kesayangan!


Foto: Eonline, Twitter, Mydramalist, Headtopics, Asianwiki, TheBreeze, Hancinema

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates