MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Body
MY BODY

Sehat Dengan Tidur

 

TIDUR YUK!

Biar sehat, banyak orang lebih mentingin olah raga dan jaga pola makan. Padahal, tidur yang berkualitas dan teratur juga nggak kalah penting. Soalnya, selama kita tidur, tubuh menyimpan energi buat kita beraktivitas besok. Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem  pembuangan alami (hati, ginjal, dan sirkulasi darah) juga bisa bekerja dengan lebih baik.

 

Makanya, kalo tiap hari kita nggak ngasih tubuh istirahat yang cukup, apalagi tidur yang berkualitas, efeknya bisa ‘kemana-mana’. Yang paling parah, tubuh jadi rentan kena macam-macam penyakit, mulai dari diabetes, kanker, stroke, sampai obesitas. 

 

BERAPA JAM SEHARI?

Jangan kurang, tapi juga nggak boleh sampai kelebihan. Apalagi, ternyata kebutuhan tidur tiap orang nggak sama. Untunglah National Sleep Foundation (NSF) punya rekomendasi lama waktu tidur yang ideal berdasarkan umur.

Untuk kelompok umur 14 sampai 17 tahun, waktu tidur yang ideal menurut NSF adalah 8 sampai 10 jam dalam sehari. Sedangkan untuk kelompok umur 18 sampai 25 tahun, waktu tidur sebanyak 7 sampai 9 jam per hari, udah cukup.

 

BYE-BYE, INSOMNIA!

Biar lebih nyaman dan bisa tidur berkualitas, cobain tips dan trik berikut ini:

 

 

 

 

 

 

 

Happy sweet dream!

 


Foto : Shutterstock

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates