MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Body
MY BODY

Kumpulan Period Hacks yang Wajib Kamu Tahu!

 

Kumpulan period hacks dari teman-teman ini dijamin bakal ngebantu kita ngelewatin moment menstruasi (haid) dengan aman dan nyaman!

 

PEMBALUT DARURAT DARI TISU

Kumpulan period hacks

“Aku suka lupa banget bawa pembalut di dalam tas, jadinya kalau tiba-tiba haid di sekolah aku suka panik. Jadi buat gantinya, aku pakai tisu yang digulung berkali-kali. Lumayan nahan kok sambil lari ke warung atau minimarket buat beli pembalut” – Adinda, 18 tahun.

 

MAKAN PISANG BIAR NGGAK KRAM PERUT

Kumpulan period hacks

“Awalnya gara-gara perutku suka sakit banget kalau udah hari pertama menstruasi (haid). Pas nyari tipsnya di Google katanya bisa reda kalau makan makanan yang banyak potassiumnya, salah satunya pisang. Jadi kalau udah nyeri dan nggak ada obat, aku biasanya langsung ke minimarket beli pisang yang satuan dan beneran ngefek kok. Udah gitu makan pisang juga bikin kenyang, jadi menghindari aku ngemil macam-macam.” – Risya, 16 tahun.

 

PAKAI APLIKASI PERIOD TRACKER

Kumpulan period hacks

“Berhubung aku pelupa, jadi aku selalu ngandelin aplikasi yang bisa nyatet kapan aku menstruasi (haid). Jadi kalau udah mau deket, aku tinggal bawa pembalut di dalam tas. Jadi nggak khawatir mendadak dapet gitu lho.” – Annisa, 17 tahun.

 

SIAPKAN ‘911 PERIOD PACK’ DI TAS

kumpulan-period-hacks

“Aku selalu nyiapin perlengkapan menstruasi (haid) aku di tas, kayak P3K gitu deh tapi isinya buat penolong pas lagi dapet. Dulu sih diajarin sama Mama, dalemnya ada pembalut cadangan, koyo hangat buat ditempel di perut yang nyeri, cokelat dan permen yang manis-manis biar nggak bad mood, tisu, teh sachet buat diseduh hangat-hangat. Kalaupun jadwalku masih jauh, ini bisa buat bantu temenku yang tiba-tiba menstruasi kan.” – Aulia, 18 tahun

 

SAMPO SACHET BUAT CUCI NODA DARAH

kumpulan-period-hacks

“Hacks aku mungkin jarang ya dipake orang, tapi aku selalu selipin sampo sachet di dompet buat jaga-jaga kalau aku tembus dan harus nyuci nodanya di tempat umum. Susah kan kalau harus cari sabun atau pembersih lain kalau lagi di luar gitu? Jadi kalau udah darurat banget, aku bisa pakai ini dan beneran ampuh buat hilangin noda darah yang masih baru.” – Lila, 19 tahun.

 

PILIH PEMBALUT YANG GAMPANG DICUCI

kumpulan-period-hacks

“Kalau lagi beli pembalut, biasanya aku pilih yang ada tulisan ‘non gel’ atau ‘mudah dicuci’. Soalnya kalau lagi di luar gitu butuh waktu yang nggak sebentar buat ganti pembalut apalagi kalau harus cuci sampai bersih. Soalnya aku pernah pakai pembalut gel terus disiram air, justru nggak luntur darahnya, malah makin ngembang dan takutnya gelnya malah nyumbat kloset. Sejak itu aku pakai yang gampang dicuci dan ini jadi salah satu hacks terbaik yang kutemui hehe.” – Aisyah, 17 tahun.

 

PAKAI OUTER ATAU JAKET SELAMA SIKLUS HAID

kumpulan-period-hacks

“Hacks aku buat jaga-jaga dan akhirnya jadi kebiasaan adalah pakai outer atau jaket kalau lagi di masa-masa menstruasi (haid). Soalnya kayak udah sering banget aku ngalamin tembus di tempat umum dan agak malu sih kalau kelihatan. Jadi si outer atau jaket itu aku siapin kalau-kalau ada drama nimbus lagi, hehe. Tinggal aku buka dan sampirkan ke pinggang sampai area belakang celanaku ketutup.” – Rima, 16 tahun.

 

kumpulan-period-hacks

Jadi, period hacks mana nih yang bakal kamu tiru? Semua bermanfaat dan praktis banget ya buat dicontoh kalau lagi mendadak menstruasi (haid) di luar rumah. Kabar gembiranya, Softex Comfort Slim punya paket 911 First Period Kit, yang dikhususkan untuk kita yang baru banget memasuki masa menstruasi dan bisa dibawa ke manapun saat siklus menstruasi (haid) kita. Isinya lengkap banget, yaitu Softex Comfort Slim 23 cm, 29 cm, 36 cm, Softex Pantyliner, buku panduan lengkap tentang menstruasi, sanitary pouch, dan tas cantik!

 

Nah, paket ini bisa kita dapetin dengan harga yang super terjangkau pada Promo Histeria 10.10 di Blibli.com, dari harga Rp 63.000 jadi Rp 54.000. Jangan sampai kelewatan promo ini ya!

 


Foto: Shutterstock, Maryna Maroz / Shutterstock.com, Pinterest

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates