MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Body
MY BODY

Simple Workout For Cramps

Sakit kram yang kita alamin setiap dapet haid emang bikin kesel. Emang sih kompres air panas di perut bisa bantu ngurangin sakit kramnya tapi nggak akan seampuh melakukan gerakan berikut lho, cobain yuk!

 

LARI-LARI KECIL DI TEMPAT

 

Ini adalah cara paling simple dan bisa dilakukan setiap saat ketika sakit kram kita muncul. Dengan menggerakkan tubuh bagian bawah seperti ini, flow atau aliran darah haid dipercaya bisa lancar keluar sehingga meringankan sakit kram kita.

 

STRETCHING

 

 

Gerakan ini juga nggak butuh usaha banyak dan bisa langsung dilakukan di atas tempat tidur. Stretching seperti ini bisa melonggarkan syaraf dan membuat rileks perut. Don't worry, kalo kita nggak bisa sampe ujung kaki, lakukan aja sejauh yang kita bisa. Tahan hingga 10 hitungan dan lakukan bergantian dengan kaki yang lain.

 

PLANK

 

 

Kontraksi yang dipusatkan di daerah perut bisa melegakan sakit kram karena haid. Tahan sekitar 5-10 detik seperti posisi di atas dan lakukan sekitar 2 set.

 

KEGEL EXERCISE

 

 

Sedikit mirip dengan plank, tapi kegel exercise bisa kita lakukan nggak cuma pada saat haid aja lho. Kegel exercise adalah latihan yang dipusatkan untuk daerah kewanitaan kita (vagina), karena itu fungsinya nggak cuma mengurangi kramp pada saat haid tapi juga berfungsi untuk mengencangkan dan melancarkan aliran darah di area pelvis, mengembalikan kesehatan otot vagina kita, dan menjaga sekaligus merawat area urinal vagina.

 

CORPSE POSE

 

Pose yoga seperti di gambar bernama corpse pose, dengan posisi berbaring dan tutup mata, lepaskan ketegangan otot dan rilekskan pernapasan. 

 


Foto : Shutterstock

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates