Login

Email
Password


Whatsnow

K-IDOL YANG JUGA ROLE MODEL STUDENT

30 Maret 2018

Jadwal para K-idol yang padat, dari shooting, latihan, recording, manggung dalam dan luar negeri terkadang bikin mereka mau nggak mau harus ngerelain pendidikannya. Meskipun begitu, ada juga yang K-idol yang berusaha mengimbangi antara waktu berkarir dan waktu belajarnya, contohnya nama-nama di bawah ini.

 

BTOB

Idol grup yang debut tahun 2012 ini nggak cuma memukau di dengan vokalnya yang keren, tapi juga pendidikannya. Dilansir dari Soompi dan Instiz, semua member BTOB ternyata ngejalanin waktu pendidikannya di sela kesibukan mereka. Eunkwang dan Sungjae tercatat sebagai mahasiswa di Dongshin University jurusan Practical Music. Diikuti Changsub dan Hyunsik  yang juga belajar di jurusan yang sama tapi beda universitas, yaitu di Howon University. Menurut post yang ditulis di Instiz, Howon ternyata hanya menerima 5 orang dari 3000 pelamar di jurusan Practical Music!

Lanjut, Peniel yang pernah muncul di Hello Counselor ini sedang belajar di International Department Hanyang University, salah satu universitas terbaik di Korea Selatan (rank 5). Dan Minhyuk ngambil Musical Acting di Dankook University. Yang terakhir dan juga sedikit beda dengan yang lain, Ilhoon ngambil jurusan akting di Korea College of Media Arts. Author dari post di Instiz juga nambahin kalo nggak satu pun dari mereka nerima perlakuan khusus, semua member BTOB ngikutin ujian masuk universitas di sela-sela kesibukan mereka sebagai idol. Keren!  

 

TEEN TOP CHUNJI

Nggak banyak yang bisa digali lebih dalam dari cowok yang bernama asli Lee Chanhee ini. Tapi yang pasti, Chunji tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Hanyang University, yang merupakan top 5 universitas terbaik di Korea dengan tingkat kompetisi 484:1. Sama seperti member BTOB, Chunji diterima tanpa ada perlakukan khusus, bahkan katanya waktu penguji di Hanyang University nggak tau kalo lead vocalist dari Teen Top ini adalah idol.  

 

WANNA ONE YOON JI SUNG

Wanna One adalah salah satu idol group tersibuk saat ini, tapi itu nggak cukup menghalangi Yoon Ji Sung buat nerusin pendidikannya. 11 Desember tahun kemarin, YMC Entertainment ngumumin kalo leader dari Wanna One ini bakal nerusin pendidikan S2-nya di Graduate School of Digital Image dan Contents Dongguk University jurusan Performing Arts. Rencananya Ji Sung bakal belajar sambil tetap aktif sebagai member Wanna One.

Fyi, Yoon Ji Sung emang dikenal banget dengan latar pendidikannya. Cowok yang murah senyum ini lulus dari National High School of Traditional Korean Arts jurusan musical theater. Lalu ngelanjutin S1-nya di Myongji University jurusan film dan musical. All the Wannable wish him good luck with his education!

 

EXO CHEN & XIUMIN

Siapa sih yang nggak kenal EXO Chen. Awal tahun 2017, diantara jadwalnya yang super sibuk, dikabarin kalo Chen bakal ambil program Master of Business Administration di Hanyang University jurusan Advertising & Media. Melalui video message yang ditunjukin pas entrance ceremony, Chen bilang kalo dia berharap ilmu yang dia dapet akan berguna buat masa depan EXO.

Following Chen’s news, Xiumin ternyata dikabarin sedang proses nyelesain doctorate program-nya di Hoseo University. Padahal sebelumnya diketahui cowok ini belajar di Catholic Kwandong University jurusan musik tahun 2014. Buat para EXO-L (EXO fans), Xiumin emang terkenal private banget tentang pendidikannya dan diperkirakan nggak ada rilis resmi tentang ini, but expect Dr. Xiumin in the future!

 

BTS JIN

Biarpun selama ini RM terkenal one of the genius K-idol, tapi sejak K-netizen nge-beberin gimana Jin keterima di Konkuk University bikin cowok yang punya 12 julukan ini dicurigain sebagai salah satu orang yang jenius di BTS. Fyi, Konkuk University termasuk 15 universitas terbaik di Korea Selatan (rank 13). Sebelum masuk BTS, Jin terdaftar sebagai mahasiswa jurusan film dengan tingkat kompetisi di jurusan tersebut 201:1 dan hanya menerima 10 orang dari 2012 pelamar. Hebatnya, ternyata di saat bersamaan Jin juga keterima di Sejong University yang juga termasuk universitas terbaik di Korea Selatan (rank 16)!

Saat ini Jin ngambil program S2 di Hanyang Cyber University dan belum ada rilis resmi jurusan apa yang diambil oleh Jin di Hanyang. Lucunya -seperti yang semua netizen tahu gimana sibuk dan padatnya jadwal BTS (sampe-sampe Jin sendiri nggak bisa hadir di acara kelulusannya)- beberapa waktu lalu beredar screencap Jin minta ijin ke dosen nggak bisa masuk kelas karena harus hadir ke event di Hongkong. Chat ini nunjukin gimana seriusnya Jin sama pendidikannya, sekaligus bikin para ARMYs (BTS fans) bertanya-tanya gimana cara si worldwide handsome ini juggling antara waktu belajar dan waktu kerjanya jadi idol. Salut!

 

So, dengan bukti-bukti di atas udah yakin kan kalo idol itu nggak cuma fokus sama karir mereka, tapi mereka juga mentingin pendidikannya. Dan kalo mereka aja bisa ngatur waktu buat jadwal sekolahnya, kita juga harus bisa ngatur waktu buat bikin PR di rumah hehe


Foto: Berbagai sumber

Related Articles

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.