Login

Email
Password


Whatsnow

DESTINASI STAYCATION SERU

29 Agustus 2018

 

Dengan padatnya jadwal sehari-hari, weekend atau liburan singkat selalu jadi pilihan ‘kabur’ buat ngilangin rasa penat. Nggak perlu jauh-jauh dan ngerancang itirenary ribet, kita bisa nyobain staycation dalam kota kok!

 

Staycation atau holistay adalah konsep liburan buat ngelepas stress dengan dana dan waktu singkat. Kegiatan ini jadi tren di Amerika pas mereka ngalamin krisis tahun 2007-2010 karena praktis dan hemat banget. Kita bisa nikmatin staycation sendirian atau bareng keluarga, maupun teman se-gang. Ini dia 5 pilihan lokasi staycation di Jakarta dan Bandung yang Instagrammable banget dan pastinya pas di kantong!

 

MORRISSEY HOTEL RESIDENCE

Apartemen bergaya modern clean cut minimalis ini letaknya di pusat kota Menteng. Jadi kalo udah bosen goleran di hotel bisa langsung jalan-jalan ke restoran atau pusat kuliner di sekitarnya hanya dengan berjalan kaki. MORRISSEY nawarin kamar dengan tipe studio dilengkapi TV flat-screen, iPod dock, kolam renang, restoran, dan koneksi internet. Udah mirip deh kayak apartemen bukannya hotel. Ada juga lounge dan ruang baca yang bisa dipake buat santai. Mau olahraga juga boleh, ada fitness center yang bisa kita gunakan selama menginap.

Harga mulai dari Rp900ribu/malam.

 

ARTOTEL THAMRIN

Artotel Thamrin udah terkenal dengan mural yang dilukis oleh beberapa seniman ternama yang beda-beda di tiap lantainya, kalo kita suka ootd, pas banget deh nginep di sini. Artotel terletak di lokasi yang strategis dengan fasilitas seperti restoran, rooftop cafe, wifi, coffee maker, dll. FYI, kalo kita nginep di sini pada saat weekend, kita bisa langsung ikutan car free day dan nikmatin jajanan di sekitar jalanan.

Harga mulai dari Rp600ribu/malam.

 

THE FLAT 06 TENDEAN

Lokasi Flat 06 cukup dekat dengan Kemang dan Senopati, di mana area ini cukup rame dengan restoran, kafe, dan kedai kopi yang lagi happening. Cocok buat kita yang pingin nongkrong sampe malem sendirian atau bareng temen geng. Kamar di Flat 06 rata-rata punya jendela yang tinggi dan besar, kalo pagi datang rasanya comfy banget karena cahaya matahari bisa mudah masuk ke kamar. Selain itu suasananya juga homey dengan interior minimalis yang didominasi aksen kayu.

Harga Rp650ribu/malam

 

THE 101 DAGO BANDUNG

Budget hotel bergaya modern chic ini letaknya strategis dekat ke mana-mana, salah satunya BIP dan BEC. Salah satu keistimewaan 101 DAGO adalah kamarnya yang berbentuk loft (duplex room) dan ada pilihan triple bed, jadi kalo kita pergi bertiga sama teman nggak perlu lagi minta tambahan extra bed atau pisah kamar. Udah gitu setiap kamar distyling dengan stensil wall yang lucu dan unik dijamin bikin nggak tahan buat foto-foto.

Rp600ribu/malam

 

HEEF HOTEL

Kalo suka dengan interior hotel yang nggak biasa, HEEF hotel yang terletak di area Pasar Baru (tepatnya di belakang Metro Pasar Baru) bisa banget dicoba! Di setiap lantai HEEF hotel ada area yang didesain sedemikian rupa yang ngingetin kita sama setting-an drama Korea. So, pastiin selama nginep di sini penuhi asupan buat kebutuhan timeline posting Instagram kita!

Harga (start from) Rp300ribu/malam.

 

TIPS STAYCATION

  1. Sering-sering cek harga booking online hotel. Setiap situs booking bisa aja ngasih penawaran dan promo yang berbeda.
  2. Attention to details. Ada beberapa kamar yang budget, yang artinya kamarnya lebih kecil dari perkiraan dan nggak ada fasilitas sarapan. Terutama buat yang mau staycation sama keluarga penting banget perhatiin hal ini.
  3. Buat yang jalan sendirian, namanya juga staycation alias liburan singkat dan hemat, nggak perlu bawa banyak-banyak barang kebutuhan karena beberapa fasilitas dasar udah disediain oleh pihak hotel.
  4. Enjoy it to the fullest!!

Foto: Shutterstock & berbagai sumber    

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

03 Februari 2016

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.