Login

or

Email
Password


Mylooks

YUK RAWAT RAMBUT KITA

27 November 2017

Buat cewek, rambut punya nilai tersendiri melebihi cowok. Nggak heran kita mengenal peribahasa ‘rambut adalah mahkota perempuan’. Treatment di salon berjam-jam pun nggak jarang dilakuin demi bikin si mahkota ini sempurna keadaannya. Buat tau lebih dalem lagi gimana cara perawatannya, coba yuk kenalin jenis rambut kita, dan gimana cara yang sesuai untuk merawat sesuai dengan jenisnya.

Cara termudah buat mengetahui jenis rambut kita adalah dengan melihat jenis kulit yang kita miliki. Beberapa ahli memiliki teori orang-orang yang memiliki kulit wajah normal juga memiliki jenis rambut normal; kulit wajah berminyak memiliki jenis rambut berminyak; kulit wajah kering memiliki jenis rambut kering; dan apabila memiliki kepala berminyak dan berakhir kering, maka jenis rambut yang dimiliki adalah rambut kombinasi.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan mencuci rambut seperti biasa menggunakan shampo. Keesokan harinya menggunakan tissue atau kertas minyak (bloating paper), coba tekan bagian tengah kepala dan belakang telinga kita. Jika terdapat noda minyak pada kertas, maka jenis rambut kita adalah berminyak. Tapi sebaliknya, apabila tidak ada noda, maka dipastikan jenis rambut kita adalah kering.

 

RAMBUT BERMINYAK
Dengan kelenjar minyak yang terlalu aktif karena kadar hormon yang tinggi, jenis rambut ini sering bermasalah sama rambut lepek dan berketombe. Banyaknya minyak juga jadi penyebab debu dan kotoran menempel lebih mudah, yang bikin rambut jadi kusam. Meski minyak melindungi rambut dari keadaan pecah-pecah, kondisi minyak berlebih bikin rambut jadi nggak maksimal. Lakuin beberapa cara ini buat mengatasi rambut berminyak.

 

RAMBUT KERING
Salah satu permasalahan rambut kering adalah mudah sekali kusut dan sulit untuk disisir, pecah-pecah, serta mudah rapuh. Banyak penyebab rambut kering, beberapa di antaranya adalah sering dicat, dikeriting atau terlalu sering keramas, penggunaan styling product yang terlalu banyak dan terlalu sering, faktor kesehatan (diet ketat misalnya), atau kondisi cuaca yang sangat kering yang menyebabkan kelembapan kepala menjadi sangat berkurang. Buat merawatnya, kita bisa coba cara-cara ini:

 

RAMBUT KOMBINASI
Rambut jenis ini memiliki kulit kepala yang berminyak dan ujung rambut yang kering. Untuk merawatnya, gunakan cara seperti:

 

RAMBUT NORMAL
Jenis rambut ini memiliki perawatan yang paling mudah. Cukup keramas 2 hari sekali dan gunakan conditioner secukupnya. Untuk menjaga kondisi rambut, jangan terlalu sering melakukan pengecatan atau pengeritingan.

***

 

MERAWAT RAMBUT SESUAI TIPE HELAIANNYA

 


 

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.