Login

Email
Password


Mylooks

TIPS BASIC MAKEUP BUAT REMAJA

26 April 2018

Ngeliat mama atau kakak kita dandan kayaknya seru banget ya. Dengan berbagai jenis dan packaging yang lucu-lucu, makeup product bikin kita penasaran jadi pingin nyobain juga. Nah sebelum kita pake makeup sendiri, ada baiknya perhatiin dulu nih tips basic makeup yang harus kita tahu supaya nggak salah pilih.

 

Makeup adalah tools buat lebih menonjolkan best spot wajah kita, menutupi kekurangan sekaligus nge-boost kecantikan alami kita. Sekali kita tertarik pingin nyoba makeup, kita harus bisa memilah mana makeup yang cocok untuk kita pake. Walaupun nggak se-ribet milih skin care tapi milih dan juga pake produk makeup juga tricky. Salah-salah bukannya tambah cantik malah jadi kayak badut dan berefek ke kesehatan kulit wajah. Without further ado, yuk cek tips makeup buat remaja di bawah:

 

PRE-MAKEUP SKIN CARE

Kulit remaja kita masih sensitif dan karena ini pertama kalinya akan bersentuhan dengan makeup jadi kulit harus dikasih pelindung terlebih dahulu. Lakukan ini sebelum pake makeup:

Cuci muka, jangan langsung apply makeup di kulit wajah yang belum bersih karena hanya akan menumpuk “kotoran”.

Pake toner buat kulit remaja, ini untuk nyiapin pori-pori dan kulit wajah sebelum kena produk makeup.

Pake pelembab buat meng-hidrasi kulit.

 

HINDARIN PAKE MAKEUP YANG HEAVY, LESS IS MORE

Mungkin kita pingin nyoba pake segala jenis makeup, but when it comes to teen makeup, less is always more. Apalagi kulit remaja kita masih berkembang, jadi lebih baik jangan langsung di-apply dengan makeup yang berat.

Salah satunya, jangan pake foundation tapi gunakan BB Cream yang formulanya lebih ringan atau pake concealer yang hanya untuk nutupin spot seperti jerawat atau pun bekas jerawat.

 

PILIH WARNA SHADES YANG COCOK DI KULIT DAN NATURAL

Buat eyeshadow pilih shades dengan warna natural seperti light, sand, brown, atau pink, coral. Kita juga bisa pake yang shimmer supaya terlihat lebih fresh. Untuk pilih warna BB Cream yang cocok dengan kita, coba apply di area jaw line (rahang), jangan di tangan. Karena warna tangan dengan kulit wajah kadang nggak sesuai.

 

LIPSTICK, LIP GLOSS, OR LIP TINT?

For this, we recommend to try with lip gloss or lip tint. Lip gloss atau lip tint punya formula untuk nge-lembapin bibir dan bikin penampilan kita terlihat natural. Dibandingkan lipstick yang ‘berat’ dan bikin kulit bibir kita kering.

 

THE BROW AND LASH TRICK

Tergantung dari acaranya, pilih eyebrow warna natural yang sesuai dengan warna rambut (biasanya pilih brown atau black) buat ngerapihin alis supaya terlihat lebih sempurna. Untuk eyelashes, pilih yang bening atau clear dan lanjut curling bulu mata dengan penjepit supaya terlihat lentik.

 

And all done! Ingat, basic makeup remaja kuncinya adalah keeping it fresh, light and natural. Sebelum beli produk makeup dekoratif, coba lihat dulu formula dan reviewnya ya. Minta bantuan mama atau kakak untuk milih makeup mana yang cocok buat kita.


Foto: Shutterstock  

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.