Login

Email
Password


Mylooks

RUTINITAS SEBELUM TIDUR YANG NGGAK BOLEH KITA LEWATKAN

12 Februari 2018

Lupain ngantuk atau malas, kalau pengen tidur kita nyenyak dan besok bisa bangun dengan segar, kita wajib banget nih ngikutin beberapa cara berikut ya!

Untuk Otakmu

Baca buku (cetak, bukan digital) sebelum tidur itu seperti memberi makanan untuk otak kita. Selain menenangkan, baca buku sebelum tidur juga menurunkan kadar stres kita. Bahkan ada studi yang menjelaskan kalau baca buku bisa menjernihkan pikiran kita, ngurangin insomnia karena bikin kita cepet ngantuk dan bisa tidur nyenyak. Dan pastinya, kalau tidur kita nyenyak, bangun paginya bisa segar dan semangat deh. Patut dicoba nih.

Untuk Kulitmu

Bersihin muka dengan cleanser dan toner sesuai jenis kulit mukamu. Setelah itu pake pelembap secara merata untuk di daerah muka, karena pada saat tidur, kulit kita mengalami proses regenerasi. Dan selama sekian jam tertidur, kulit kita tetep butuh kelembapan biar nggak jadi kering. Hasilnya, kulit kita bisa lebih bersinar lho kalau dilakukan secara teratur. Biasakan juga minum air putih tepat sebelum tidur dan siapkan minum di samping tempat tidur kita ya. Pasokan air putih sebelum tidur bantu tubuh kita biar nggak dehidrasi selama kita tertidur.

Untuk Perutmu

Kita nggak akan bisa tidur nyenyak kalau dalam kondisi lapar. Minum segelas susu hangat terbukti bisa membantu kita tidur lebih nyenyak karena perut terisi. Rasa hangat dari susu juga merelaksasi ketegangan dalam tubuh kita sebelum tidur. Tapi ingat ya, jangan makan terlalu banyak sebelum tidur karena perut kekenyangan hanya akan bikin tidur kita malah nggak nyenyak dan gelisah.

Untuk Rambutmu

Sisir rambut sebelum tidur biar rambut nggak kusut pas bangun pagi. Menyisir rambut sebelum tidur juga ternyata bisa membantu memperlancar aliran darah kita dan bikin rambut kita tetap sehat.

Untuk Tubuhmu

Bersihkan area kewanitaan kita dengan benar. Ganti pembalut kalau kita sedang haid, atau ganti celana dalam kita biar tidur lebih nyaman. Beberapa orang bahkan milih buat sedikit berolahraga sebelum tidur seperti melakukan dua atau tiga gerakan yoga sederhana buat membuang ketegangan pada tubuh kita, memberi relaksasi yang kita inginkan sebelum tidur.

Untuk Bangunmu

Siapkan baju yang besok mau kita pakai lalu tulis dan tempel di kaca daftar apa aja yang harus dilakukan besok atau harus dibawa. Saat kita udah tau apa yang akan kita lakukan besok, bangun tidur akan lebih tenang dan nggak kaget atau linglung karena terburu-buru. Jangan lupa set alarm juga ya.

Selamat tidur nyenyak malam ini!

 


Photosource : shutterstock.com

 

 

Related Articles

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

Share Article To

Leave a Comment
2 comments
You must be logged in to post a comment.

GINA NURROHMAH


Sangat berguna banget. Banyak tips menarik dan bermanfaat. Aku suka :)

Oct 01, 2017 21:07 PM

eneng Yuyun nadiah


Seneng banget baca-baca profil softex. Bikin aku senyum-senyum sendiri ????

Oct 08, 2016 18:35 PM