MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
FIRST PERIOD
PRODUCT
My Looks
MY LOOKS

Racun skincare TIKTOK

Skincare apa sih yang sekarang lagi trend di Tiktok sehingga bikin kita keracunan pengin nyobain? Yuk cek di sini!

 

MASKER

 

SOMETHINC SKIN GOALS & MUGWORTELLA CHARCOAL MASK

Harga: Rp89.000

racun-skincare-tiktok

Udah terkenal dengan serumnya, Somethinc ngeluncurin masker yang diberi nama Skin Coals & Mugwortella Charcoal, dan langsung viral di Tiktok bahkan terjual 7000 pcs dalam sehari!

Gak heran sih, karena serumnya aja sebagus itu, udah pasti beauty enthusiast langsung pengin banget nyobain maskernya. Terdiri dari 2 produk yaitu Skin Goals untuk brightening dan Mugwortella Charcoal untuk deep cleansing pore.

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Skin Goals berupa wash off mask yang wanginya harum tapi gak bikin mual. Teksturnya gak terlalu kental jadi mudah diratakan, dan gampang juga dibilasnya. Gak ninggalin residu or white cast, dan efek instant brighteningnya dapat banget. Ada yang bilang masker ini awalnya sedikit berasa panas (hot sensation) dan bikin kulit seperti ketarik. Kalau kamu merasakan hal yang sama, langsung pakai hydrating lotion biar gak kering.

Sedang buat Mugwortella Charcoal, ada sensasi dingin ketika dipakai. Teksturnya halus dan gak terlalu creamy, gak menggumpal jadi mudah diaplikasiin. Gak bikin kulit kering, hasilnya wajah instantly lebih lembut dan halus, keliatan banget deh pori-pori mengecil dengan pemakaian teratur. Hanya aja ada beberapa yang bilang kalau Mugwortella Charcoal selain bikin jerawat kering, juga bikin purging.

 

AXIS-Y NEW SKIN RESOLUTION GEL MASK

Harga: Rp165.000

racun-skincare-tiktok

Setelah sempat viral dengan Mugwort Wash Off mask, serum dan obat jerawatnya yang juga pernah direview oleh Suhay Salim dan Kak Affi Assegaf. So, apa kelebihan si gel mask yang baru ini? Klaim yang diambil dari review Tiktok adalah gel mask ini fungsinya untuk:

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Aroma herbsnya lumayan kuat tapi bikin relaxing. Ada cooling sensation sehingga bikin kulit adem dan after resultnya kulit jadi lebih plumpy, supple, dan segar. Gel mask ini lebih diperuntukkan buat kulit acne prone, sensitif, kering, dan yang punya masalah dehidrasi. Sebagian claim kalau gel mask ini ngebantu banget buat ngatasin bruntusan dan mengeringkan jerawat radang, sekaligus ngilangin bekas jerawat plus kemerahan.

 

I’M FROM MUGWORT MASK

Harga: Rp350.000

racun-skincare-tiktok

Kayaknya mugwort benar-benar jadi the IT ingredients tahun ini setelah centella asiatica. I’m From Mugwort adalah produk Korea pertama yang pakai bahan mugwort. Fungsinya wash-off mask ini kurang lebih sama dengan yang kedua mask di atas yaitu untuk soothing dan cooling kulit bermasalah (jerawat, kemerahan, iritasi, bruntusan), sekaligus bisa melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit. 

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Teksturnya gel dan setelah dipakai ada sensasi dingin. Bisa menghidrasi kulit dengan baik, dan jerawat yang tadinya aktif bisa ditenangkan ketika pertama kali pemakaian. Bisa menghilangkan maskne juga. Selain sebagai masker, bisa juga dipakai sebagai exfoliasi karena ada butiran scrub yang kecil, tapi gak bikin perih. Pas mau dicuci lebih baik sekalian dipijat biar bisa melancarkan peredaran darah di wajah. Sebagian bilang aroma-nya yang herbal cukup mengganggu dan ada juga yang ngalamin purging ketika pemakaian pertama kali, tapi akan menghilang bila dipakai rutin.

 

SERUM

AVOSKIN YOUR SKIN BAE – MUGWORT + CICA TONER AND SERUM

Harga: Rp139.000

racun-skincare-tiktok

Sekarang kita beralih ke serum dan toner. Avoskin Your Skin Bae difokuskan untuk meregenerasi sel kulit buat ningkatin fungsi skin barrier. Selain itu bsia menjaga kelembapan kulit, anti-inflamasi, dan bantu proses penyembuhan luka atau scar. Untuk tonernya sendiri juga berfungsi sebagai skin barrier dan mencegah dehidrasi pada kulit. Produk ini punya polyglutamic acid yang claimnya bisa menjaga kelembapan kulit lebih lama dibanding hyaluronic acid.

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Serum ini sempurna banget untuk soothing dan hydrating, benar-benar ngebantu skin barrier, terutama buat kulit kombinasi dan super sensitif. Teksturnya thick tapi mudah diserap kulit, jadi jangan terlalu banyak diaplikasikan kalau gak mau finishingnya agak lengket.

 

TRUEVE NIACINAMIDE 10% & CERAMIDE BRIGHTENING SERUM

Harga: Rp147.000

racun-skincare-tiktok

Yakin banget pasti rangkaian serum Trueve udah sering keliatan wara-wiri di sosial media. Ada yang bilang Trueve niacinamide 10% & ceramide brightening serum ini salah satu dupe-nya niacinamide The Ordinary, karena ampuh banget mencerahkan kulit dan mengontrol minyak, menyamarkan noda hitam, dan mempertahankan kelembapan kulit.

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Serumnya gak lengket dan langsung meresap ke kulit. Dan gak cuma mencerahkan, kandungan ceramidenya bisa mengunci hidrasi kulit dan ngejaga skin barrier dari agresor luar. Bisa jadi salah satu alternatif nih buat yang gak bisa pakai vitamin C. Selain niacinamide dan ceramide, serum yang lain juga rekomen banget untuk dicoba sesuai permasalahan kulit masing-masing.

 

MOISTURIZER / PELEMBAP

CLAY ULTIMATE HYDRO GEL CREAM

Harga: Rp129.000

racun-skincare-tiktok

Pelembap murah meriah dengan kualitas sultan! Pelembap dalam bentuk gel cream ini bisa dibilang fleksibel untuk kulit kombinasi oily-acne prone ataupun kulit kering.

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Pelembap ini ditujukan untuk menenangkan kulit kemerahan sekaligus untuk recovery. Ada sensasi fresh begitu diapply di kulit. Finishingnya satin dan bikin muka agak licin, bagus dipakai sebelum makeup karena bisa bikin makeup kita nempel. Untuk mengontrol minyak pun oke banget. Sayangnya gak ada spatula dan karena tekstunya yang slimy, agak sulit ngambilnya.  Dan menurut sebagian agak lama untuk meresap di kulit walaupun ini cair. Bisa dipakai untuk pagi atau malam dan ngebantu optimalin kerja acne spot ataupun serum jerawat.

 

SERUM RAMBUT

HAIR GROWTH SERUM BY HEIREN

racun-skincare-tiktok

Serum rambut ini awalnya viral dari akun beberapa akun Tiktok @angelilc dan @celinesoegiardjo yang ngebagiin hair care routine-nya. Rambut Celine sering diwarnain tapi rambutnya tetap keliatan sehat, hal ini bikin penasaran followernya dan akhirnya Celine share apa aja yang dia pakai untuk merawat rambutnya tersebut.

Dari review yang Happifyourworld kumpulin:

Resultnya baru bisa keliatan setelah 2-3 minggu pemakaian rutin. Rambut rontok berkurang dan banyak tumbuh baby hair di bagian yang mulai pitak. Teksturnya oily tapi gak terlalu kental banget dan wanginya floral. Ada yang pakai overnight, ada juga yang pakai didiamkan 20-30 menit sebelum keramas, tergantung seberapa parah tingkat kerontokan rambut kita.

 


Foto: doc. Somethinc, doc. Axis-Y, doc. Ganghwa Korea, doc. Heiren, doc. Avoskin, doc. Trueve, Unsplash

Prev
Next

Bagikan artikel ke :