MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Looks
MY LOOKS

Ortuku Nggak Suka Pacarku

 

Pas cowok yang kita suka nyatain perasaannya ke kita, rasanya kita terbang ke langit ke tujuh! Akhirnya perasaan kita berbalas juga. Tapiii, jadi dilema banget rasanya pas kita ngenalin pacar ke Mama dan Papa kita, dan mereka ternyata nggak suka sama pacar kita tersebut. Duh, jadi serba salah banget rasanya. Masa sih kita harus backstreet dan ngebohong sama ortu kita? Harus ngapain dong nih jadinya?

 

CARI TAU PENYEBAB ORTU NGGAK SUKA SI DIA

Pasti ada alesan di balik sikap Mama dan Papa yang nggak suka sama pacar kita. Coba ngobrol dari hati ke hati, dan cari waktu yang tepat buat diskusiin hal ini. Nggak usah maksa dan ngotot ke mereka dan ngasih tau kebaikan pacar, dan nuntut mereka harus suka sama pacar detik itu juga. Dengerin aja dulu omongan mereka, dan cerna baik-baik. Yang harus kita pahamin, ortu kita mandang isu ini dari sudut pandang ortu yang ingin yang terbaik buat anak-anaknya. Coba pahamin dari sisi itu, dan kita mungkin bisa mengerti alesan yang dimiliki ortu.

 

INFOIN KE PACAR SOAL SITUASI INI

Setelah kita tau hal ini, segera infoin ke pacar, tapi gunain bahasa yang enak dan nggak provokatif ya. Kita kan nggak pengen ngeliat pacar sedih dan emosi setelah tau hal ini. Sebisa mungkin sih, infoin alesan yang yang sejujurnya ke pacar. Misalnya, “kayaknya Mama nggak setuju sama kita, karena kita masih sekolah dan harus konsen sama ujian akhir.” Atau kalo alesannya menyangkut kepribadian pacar, kita harus ekstra hati-hati dalam milih kata saat menginfokan. Jujur ke pacar justru akan ngebuat kita enteng dan bisa ngadepin permasalahan ini bareng-bareng.

 

“SAYANG, KAYAKNYA KAMU CAKEPAN PAKE KEMEJA YANG INI DEH!”

Kalo ternyata alesan Mama dan Papa kita karena adalah urusan fisik kayak pacar yang pake bajunya ngasal dan urakan, kita bisa kok baik-baik ngebujuk pacar dengan bilang, “sayang, kayaknya kamu cakepan pake kemeja ini deh kalo jemput aku di rumah. Mama Papa pasti ngeliatnya juga seneng deh.” Atau kalo misalnya Mama nggak suka karena pacar kita ngerokok, kita juga bisa bujuk dengan bilang, “aku seneng banget deh kalo kamu pelan-pelan berhenti ngerokok, dan nggak ngerokok kalo lagi di rumah aku.” Bujukan kita pasti akan bikin pacar kita ngerti dan ngebuat situasi di lebih kondusif kalo dia dateng ke rumah kita.

 

MINTA PACAR SERING-SERING MAIN KE RUMAH

Melunakkan hati Mama Papa bisa jadi sesimpel minta pacar rajin-rajin ke rumah dan menampakkan wajahnya di depan ortu kita. Dengan cara ini, ortu kita juga ngeliat kalo kita nggak main-main dan nggak gampang menyerah sama situasi yang ada. Ortu kita juga ngeliat kesungguhan hati kita dan pacar dari sini lho. Kalo ternyata begitu dapet tentangan pacar dan kita langsung down, yang ada mereka malah mikir kalo hubungan kita dan pacar cuma sebatas itu aja dan gampang dikalahin.

 

AMBIL HATI KAKAK/ADIK

Kalo Mama dan Papa kita susah banget buat ditembus, ambil hati Kakak dan Adik kita. Kita bisa ajak mereka jalan bareng, atau ngobrolin hal seru bareng-bareng saat pacar lagi ke rumah. Dengan gini ortu juga ngeliat kalo pacar kita nggak hanya mau ngedeketin diri ke kita  aja, tapi rela dan mau ngabisin waktu sama keluarga kita juga. Kedekatan Kakak dan Adik kita juga bisa jadi ‘senjata’ pendukung pacar di keluarga kita lho.

 

KASIH LIAT KALO HUBUNGAN KITA DAN PACAR BAWA DAMPAK POSITIF

Namanya juga orangtua, pasti maunya yang terbaik buat anak-anaknya. Makanya, kalo emang ortu khawatir hubungan kita dan pacar akan ngebawa dan menjerumuskan kita ke hal yang buruk, tunjukkin kebalikannya. Nilai kita nggak akan turun, prestasi sekolah dan ekskul kita kian naik, dan hubungan pertemanan kita juga makin positif berkat kehadiran dan dukungan pacar. Sesekali sebut juga di depan ortu kalo prestasi kita itu adalah berkat support yang dikasih pacar ke kita, misalnya “aku dapet juara nge-dance karena Rama rajin banget nganterin aku pulang pergi ke les nari lho Pa.”

 

JANGAN GAMPANG NYERAH, TUNJUKKIN KETEGUHAN HATI KITA

Yes, semuanya balik lagi ke keteguhan hati kita dan pacar. Kalo emang kita percaya pacar adalah yang terbaik buat kita, tunjukkin itu melalui sikap kita ke ortu. Bilang terus terang kalo kita ngerasa pacar bawa dampak positif dan kita nggak akan nyerah buat ngedapetin restu ke ortu, adalah cara ‘gentle’ buat nunjukkin sikap dan kesungguhan kita ke ortu. Mama dan Papa kita akan ngeliat sendiri kok kalo kita udah bisa bersikap dewasa dan tau apa yang terbaik buat diri kita.

 

BACKSTREET? NGGAK SELALU JADI JALAN KELUAR TERBAIK

Well, untuk beberapa kasus, backstreet alias pacaran ngumpet-ngumpet biasanya jadi pilihan saat hubungan nggak direstuin ortu. Ini sebenernya dibalikin lagi ke pribadi masing-masing sih. Kalo ternyata ortu kita agak kolot dan keras buat ditembus, pelan-pelan ngomong ke mereka sambil backstreet juga sebenenrya nggak dosa buat dilakuin. Tapiiiii, make sure kita punya timeline ya, set deadline sampe kapan kita backstreet sampe akhirnya ngedapetin izin ortu. Nggak mau dong terus-terusan ngumpet di belakang?

 


Foto: Shutterstock

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates