Login

Email
Password


Mylooks

MOISTURIZER BUAT KAMU SI KULIT KERING

Kulit yang kering juga butuh perawatan ekstra, apalagi kalo kita terlalu lama ada di dalam ruangan yang ber-AC, kulit akan hilang kelembapannya dan jadi kasar. Buat kamu yang punya kulit kering, yuk lihat di sini 6 rekomendasi moisturizer untuk kulit kering.

 

Kulit yang kering itu sebenarnya yang kayak gimana ya?

Ciri-ciri kulit kering bisa dilihat dari ketika kulit kita terasa ketarik dan gak nyaman sehabis cleansing. Lalu terasa kasar begitu diraba dan ada beberapa kulit mati yang terkelupas. Yang paling parah adalah ketika kita tersenyum sedikit aja, ada sedikit crack di wajah. Kalo kita merasakan hal seperti ini, artinya kulit kita tipe kulit kering (dry).

Ibaratnya tanah kering, kulit kering butuh  air (pelembap ekstra) supaya tetap moist dan lembut. Tapi gak cuma kulit kering, kalo kita sering ada di dalam ruang ber-AC, maka kita juga butuh pelembap ekstra.

Nah berikut adalah beberapa produk pelembap rekomendasi dari berbagai sumber yang bisa soothing kulit keringmu!

 

LANEIGE WATERBANK MOISTURE CREAM_EX

Rp641 ribu (50ml)

Banyak yang udah pake pelembap ini bilang kulit mereka jadi moist banget. Laneige Waterbank Moisture Cream_EX akan ngejaga kulit lembap, membuatnya tetap dewy tanpa bikin berminyak atau clogged pores. Formula mini hyaluronic acid partikelnya akan merangsang kulit baru (rejuvenate) sehingga bikin kulit kita jadi lebih sehat dan glowing. Harganya memang sedikit mahal tapi kalo punya budget lebih gak ada salahnya untuk invest satu untuk kesehatan kulit kita. lagipula isinya juga lumayan banyak kok, dan applynya cukup sedikit aja bisa tahan sampe 4-5 bulan.

 

BELIF THE TRUE CREAM MOISTURIZING BOMB

Rp90 ribu (10ml) – Rp700 ribu (75ml)

Didapuk sebagai the best moisturizer for long-lasting hydration oleh semua beauty enthusiast, cream yang punya tekstur kental ini bisa melembapkan kulit kita hingga 26 jam. Menjaganya tetap moist dan terhidrasi sepanjang waktu. Mengandung comfrey leaf yang kaya akan allantoin untuk nge-stimulasi regenerasi sel dan nyembuhin kulit rusak, sambil menjaganya tetap well-moisturized.

 

WARDAH HYDRATING MOISTURIZING CREAM

Rp20 ribu (40ml)

Kalo kulit kering kita gak terlalu membutuhkan perawatan khusus dan on budget, kita bisa coba pelembap lokal yang cukup bagus dari Wardah. Menurut beberapa yang udah pake, Wardah Hydrating Moisturizing Cream cukup ringan dan gak ninggalin white cast di wajah. Bahkan ada beberapa yang bilang cukup bisa nyembuhin kulit kering yang sampe mengelupas, kemerahan, dan berjerawat. Hanya aja perlu dicatat nih, karena teksturnya creamy jadi mungkin agak lama nyerap di wajah, kalo mau dipake sebelum pake makeup lebih baik diamkan dulu kira-kira semenit.

 

AVENE RICH COMPENSATING CREAM

Rp250 ribu – Rp450 ribu (50ml)

Buat yang punya kulit kering, acne prone dan super sensitif, bisa cobain Avene Rich Compensating Cream. Kandunganya ringan, selain bisa melembapkan Avene juga bisa nge-proteksi, soothing, dan membuat kulit jadi lebih rich and well-nourished. Sehingga kulit terasa jadi jadi supple (lembut). Walaupun teksturnya cukup thick tapi gak nyebabin greasy  dan langsung meresap ke kulit. Untuk pemakaiannya, banyak yang nyaranin dipake sebagai night cream (krim malam) supaya kulit terasa plump di pagi hari. Dan kalo mau dipake pagi, sama kayak Wardah pakenya dikit aja. Yes, harganya sedikit mahal, tapi kalo dipake hanya untuk malam produk ini bisa tahan sampe 6 bulan.

 

FIRST AID BEAUTY ULTRA REPAIR CREAM

Rp300 ribu - Rp150 ribu (170gr)

Another good reviews for dry skin! Pelembap ini gak cuma bisa dipake di wajah aja tapi juga di seluruh tubuh yang dirasa butuh pelembap, yup jadi hemat body lotion kan. Dikutip dari banyak review di Dermstore, First Aid Beauty Ultra Repair Cream punya tekstur yang creamy dan bikin kulit tetap terhidrasi tanpa ada rasa gatal yang muncul. Punya kandungan colloidal oatmeal untuk mensoothing kulit kering, dan antioxidant booster complex yang bisa menahan dan menjaga dari radical bebas akibat polusi. Ada sedikit catatan, produk ini bagus dipake saat dingin (cuaca atau di dalam ruangan ber-AC) tapi kalo udaranya agak panas akan sedikit greasy karena itu lebih baik dipakenya sedikit aja.

 

NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL ORIGINAL

Rp100 ribu (300ml)

Nah satu lagi pelembap multifungsi yang bisa dipake dari ujung rambut sampe ujung kaki. Pelembap berbentuk gel ini mengandung 92% ekstrak lidah buaya yang akan ngelembapin sekaligus menutrisi kulit. Formulanya ringan banget, dan gak mengandung paraben atau pewarna buatan. Karena teksturnya gel, pelembap ini juga bisa sekaligus mendinginkan kulit kalo habis terkena paparan sinar matahari terik. Oia pelembap ini juga diklaim oleh yang sudah nyoba bisa mencerahkan wajah plus bantu ngeringin jerawat dan gak akan nyebabin break out. Pas banget buat kantong pelajar kayak kita kan.


Foto: Pinterest

Related Articles

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

Let’s bundle up in these cool outerwears.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.