Login

or

Email
Password


Mylooks

KENALAN SAMA JENIS MAKEUP REMOVER

28 November 2017

Buat yang pertama kali kenalan sama makeup, pasti sering ngerasa over whelmed sama banyaknya jenis makeup yang ada, dan itu termasuk banyaknya jenis makeup remover dengan fungsi yang berbeda-beda. Kenapa juga mereka nggak create satu jenis makeup remover aja sih? Hehehe, tenang happy females, dengan panduan ini, kita nggak akan kebingungan lagi kok.

Cleansing milk ini adalah salah satu jenis pembersih klasik karena udah ada dari zaman Mama dan Tante kita. Bentuknya nggak beda dari lotion, dan merupakan campuran minyak serta air. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskannya ke seluruh wajah, dipijat dengan cara memutar ke seluruh bagian wajah, lalu diangkat menggunakan kapas. Biasanya setelah itu dilanjutkan lagi dengan pengunaan toner buat nyegerin lagi kondisi kulit kita. Meski bisa mengangkat makeup dan kotoran wajah, jenis pembersih ini susah buat ngangkat makeup dengan base water proof. Cara pemakaiannya juga bikin tangan kita harus belepotan dan berantakan dengan si cleansing milk ini.

 

Belum banyak brand skin care atau makeup yang mengeluarkan cleansing gel, makanya akan agak susah buat kita kalo pengen nyari jenis pembersih ini. Teksturnya yang ringan cocok dipake buat kita yang punya jenis wajah berminyak, karena nggak hanya mengangkat kotoran, tapi juga menyejukkan. Meski begitu, sama kayak cleansing milk, cleansing gel juga sulit buat mengangkat jenis riasan water proof.

 

Cleansing wipes termasuk jenis pembersih yang baru dikenal publik. Bentuknya nggak beda jauh sama tissue basah, bedanya ini dipake khusus buat bersihin kotoran dan makeup di wajah. Karena packaging-nya yang ringkas dan gampang dibawa ke mana-mana, cleansing wipes cocok banget dibawa kalo kita lagi traveling atau berpergian. Banyak juga cleansing wipes yang bisa ngangkat makeup dengan jenis water proof. Udah nggak ribet, praktis pula!

Dengan teksturnya yang minyak, cleansing oil powerful banget menjangkau kotoran hingga ke dalam pori yang terdalam. Plusnya lagi, cleansing oil juga ampuh ngangkat jenis makeup dengan base water proof yang biasanya susah banget buat dibersihin, jadi nggak perlu lagi ngegunain pembersih lain buat area mata atau bibir kita. Tapi karena jenisnya yang minyak, kita akan ngerasa sedikit nggak nyaman buat ngebersihin area mata.

 

Cleansing balm bukan jenis pembersih yang sering kita temuin di pasaran. Tapi meski begitu, pembersih jenis ini ampuh ngangkat semua jenis makeup dan kotoran. Biasanya dalam kemasannya disediain spatula buat ngambil balm dan kemudian dioleskan ke kulit wajah kita. Si balm ini akan meleleh begitu tersentuh kulit kita. Jenis balsam ini cocok buat kondisi kulit kering dan sangat kering, tapi kurang cocok buat jenis kulit berminyak karena dapat menyumbat pori-pori.

 

Micellar water akhir-akhir ini dapet perhatian extra dari beauty enthusiast karena teksturnya yang dianggap paling nyaman buat ngebersihin kulit wajah dari makeup. Dengan base air, kondisi wajah setelah dibersihin dengan micellar water emang langsung berasa seger. Tapi kekurangannya, dibutuhkan 3-5 kapas sampe wajah bener-bener bersih dari kotoran dan makeup, dan beberapa jenis makeup yang susah dibersihin, kayak makeup water proof, susah buat dibersihin dengan si micellar water ini.

 

Dibanding dengan jenis makeup remover di atas yang dipake di seluruh area wajah, jenis makeup remover ini spesifik buat ngebrsihin bagian mata dan bibir aja. Karena kondisi dua area ini yang lebih sensitif terhadap cairan atau produk pembersih (biasanya area mata dan sekitar bibir kita jauh lebih kering dan sensitif dari area wajah yang lain), belum lagi produk makeup yang dipake di area ini juga merupakan jenis yang water proof, nggak heran jenis makeup remover yang dipake biasanya punya base oil. Makanya kita sering liat dalam botol remover ini dua jenis cairan; cairan atas adalah minyak, dan bagian bawahnya merupakan air. Saat mau digunakan, kita harus mengocoknya supaya kedua cairan tersebut tercampur, baru deh dibubuhkan di kapas.


 

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.