Login

or

Email
Password


Mylooks

HOW TO MAKE AN EFFORTLESS STYLE

25 November 2017

Gaya fashion yang effortless alias kayak nggak niat emang lagi pengen-pengennya diikutin sama orang banyak, mungkin termasuk kita! Semakin keliatan minimalis dan nggak ada usaha, malah semakin keren! Coba aja liat cewek-cewek Jepang, Korea atau French ladies yang gayanya minimalis tapi tetep keliatan maksimal. Hmm, ada nggak sih kunci buat ngedapetin gaya itu?

PILIH CLASSIC ITEM YANG BERKUALITAS
Ada banget barang-barang fashion yang dari zaman dulu sampe sekarang tetep in dipake dan jadi salah satu kunci dapetin penampilan effortless style. Denim, boy friend jeans, white shirt, blazer, white T-shirt adalah beberapa di antaranya. Orang-orang yang pake barang-barang ini punya kesan nggak mau ngikutin trend dan punya gaya sendiri yang klasik dan nggak kemakan waktu. Jadi kalo kita berniat investasi di barang-barang ini, pilih yang berkualitas baik. Lebih baik bayar lebih mahal tapi awet dipake sekian lama, daripada beli murah tapi cuma bertahan satu season aja kan?

JANGAN GAYA BERLEBIHAN
Kunci lain dari penampilan effortless style ini adalah tampil seminimalis mungkin. Jadi singkirkan deh ide make aksesori bejibun di tangan, kepala atau tas kita. Semakin minim aksesori dan detail pada penampilan, justru bikin effortless style kita semakin maksimal. Tampil terlalu rapi dengan masukin kemeja ke celana, make semua outfit (atasan, bawahan, sepatu/sandal, aksesori) dengan warna yang sama, atau ada lebih dari satu statement item di penampilan (misal sun glasses + hula hop earring ) dijamin effortless style kita bakalan gagal!

BE PRACTICAL!
Berpenampilan effortless berarti kita mengenakan gaya yang emang kita banget tanpa usaha dan mikir panjang lebar seharian tak berkesudahan. Pada prakteknya, effortless style itu adalah kebalikan dari prinsip “duh gue pake baju apa yaa?”.  Rada susah ya buat kita para cewek yang biasanya seneng dibuat repot sama penampilan. Tapi bisa dilatih dengan satu cara kok, be practical and comfy! Pilih dan pake item yang nggak bakalan bikin kita repot dan ribet alias praktis! Pikirin juga faktor cuaca. Kalo lagi mendung, pilih sweater oversize + legging dan tinggalin t-shirt tipis kita. Jangan rempong sama bawaan yang banyak di tangan atau sepatu yang nggak nyaman dipake. Go for the most comfy style, that’s effortless style!

CARI OUTFIT YANG PAS
Barang-barang effortless style yang kita pake harus seakan terlihat ‘they were made for you’. Jadi kalo pas kita ngaca kita malah cringe, segera singkirin barang-barang itu! Make outfit yang pas dan nggak maksa dipaduin adalah kunci ngedapetin effortless style yang oke.

WEAR OVERSIZED THE RIGHT WAY
Kebalikan dari outfit yang pas, make oversized tuh nggak terlarang lho buat dapetin effortless style. Tapi kita harus pinter-pinter maduinnya supaya nggak terkesan kayak tumpukan baju berjalan. Kuncinya adalah pilih hanya satu item yang berukuran besar, dan paduin sama satu item yang pas di badan kita. Mau pake kemeja putih punya pacar kita? Paduin dengan pencil skirt sebagai bawahan. Mau pake oversized boyfriend jeans? Pilih atasan white T-shirt yang pas badan. It’s all about balancing.

 


Images source : berbagaisumber

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.