MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Looks
MY LOOKS

Fashion Line & Salon Favoritnya Idol

 

Bukan cuma musiknya, tapi gaya busana dan makeup stye idol Korea Selatan juga ikut mencuri perhatian publik. Mau tahu apa aja local fashion line dan beauty salon favorit mereka? Cek di sini yuk, jangan lupa catat alamatnya atau follow social media mereka, siapa tahu aja pas kamu mampir ke sana ketemu si idola favorit!

 

FASHION LINE

D-Antidote

fashion line beauty salon favorit idol korea

D-Antidote merupakan salah satu fashion line yang mengusung tema streetstyle yang nggak biasa. Pada beberapa koleksinya, D-Antidote punya sedikit sentuhan cyberpunk, seperti di koleksi bertema “Space Jam” mereka baru-baru ini yang punya warna mencolok dan nonjolin sisi estetik di pakaian olahraga. Melansir dari Hypebeast, Hwansung Park selaku desainer dari D-Antidote bilang kalau inspirasi fashion ini merupakan cerminan dari lingkungan Seoul yang penuh dengan gedung dan jalan yang modern yang baru, sehingga orang-orang bisa lebih mencerna warna mencolok dibanding di kota lain.

Apalagi kolaborasi mereka sama brand asal Italia, FILA, udah berhasil bikin D-Antidote naik dan jadi koleksi yang sering banget dipakai para idol di berbagai kesempatan, kayak Yuju dan SinB dari GFRIEND saat red carpet HERA Seoul Fashion Week 2019. Koleksi D’Antidote lainnya juga dikenakan oleh Jooheon di video klip Monsta X, Shine Forever, dan ITZY's Yezi.

 

 

PUSHBOTTON

fashion line beauty salon favorit idol korea

Pushbotton punya konsep fashion yang nonjolin sisi acak-acakan dan nggak beraturan yang dikumpulin jadi satu kesatuan. Makanya nggak heran kalau semua style pakaian yang didesainnya punya bentuk dan warna yang random, kayak potongan asimetris, campur warna, tapi ya tetap aja keren! Park Seung Gun, creative director dari Pushbotton yang diwawancarai The Klog bilang, kalau konsep dari Pushbutton ini emang sengaja mengusung konsep yang di tengah-tengah antara feminine dan maskulin, jadi siapapun bisa pakai.

 fashion line beauty salon favorit idol korea

“I think Korean fashion is all about taking risks and not being afraid of being different from others, and personally, I believe Koreans have a strong ego that allows them to feel free to express their own style,” katanya. Setuju sih, semua koleksinya emang keren banget, dan nama Pushbotton sendiri nggak susah payah buat naik di kalangan fashionista, karena para idol pun ikut ngejadiin brand ini sebagai favorit mereka, kayak Sunmi di cover majalah Cosmopolitan.

 

 

ADER-ERROR

fashion line beauty salon favorit idol korea

fashion line beauty salon favorit idol korea

Wah, kalau ini sih pasti udah nggak asing lagi di dunia fashion Korea dan juga dunia. Ader-Error merupakan fashion line Korea yang berdiri sejak 2014, dan jadi salah satu streetwear unisex paling dikenal hampir semua pecinta streetstyle. Menggabungkan antara nuansa retro dan juga modern, Ader-Error yang identic dengan oversized shirt dan warna-warna yang vibran udah sering banget berkolaborasi sama banyak brand sport kayak Puma, G-Shock, dan Maison Kitsune. Beberapa idol kayak Jin dan J-Hope dari BTS, Hani EXID dan Jiyoung BOL4 sering banget ketangkep paparazzi lagi memakai koleksinya, baik pas lagi show ataupun saat mereka off kerja.

 

 

SALON

BIT.BOOT

fashion line beauty salon favorit idol korea

Buat bikin tampilan makeup dan rambut yang keren, para idol pastinya punya budget sendiri buat styling rambutnya di salon. Baru-baru ini,  hairstylist dari salon Bit.Boot inilah yang lagi jadi sorotan, karena sering banget jadi langganan para idol Korea, mulai dari EXO, BTS, TWICE hingga Suzy. Mulai dari hair styling, makeup, hasilnya pun bukan cuma bikin para idol keliatan keren, tapi kitapun sebagai fans jadi ikutan terpukau dan gemas! Beberapa idol juga datang ke lokasi atau memanggil stylist-nya langsung ke tempat mereka baik untuk manggung, ataupun saat comeback yang membutuhkan makeover rambut dan makeup secara total.

Kalau kebetulan lagi jalan-jalan ke Korea Selatan, kita bisa mampir ke salon yang terletak di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul 123-39 ini, tapi siap-siap merogoh kantong agak dalam nih, karena harga untuk satu kali potong aja bisa mencapai 66 ribu won atau setara dengan Rp 800 ribu. Bahkan seorang YouTuber Korea, Jerome, yang bikin video eksperimen nyobain makeover total ala idol Korea dengan mewarnai rambut dan makeup, menghabiskan budget sekitar 1,3 juta won atau sekitar Rp 16 juta. Berminat?

 

JENNY HOUSE

fashion line beauty salon favorit idol korea

Jenny house adalah sebuah private salon yang dimiliki oleh aktris Korea, Oh Yoon Hee. Sama kayak Bit.Boot, salon ini juga berlokasi di daerah Cheongdam-dong, Seoul, Korea, dan udah jadi langganan tetap berbagai idol Korea kayak boyband Wanna One, aktris Park Shin Hye, Min Hyo Rin, Lee Jong Suk, Song Ji Hyo dan banyak lagi. Saking terpercaya dengan hasilnya yang keren, Jenny House pun diminta buat mendandani Min Hyo Rin dan Lee Min Jung di hari pernikahannya.

Tapi ada kualitas pastinya ada harga yang harus dibayar. Buat treatment di salon ini, kita kayaknya harus menyiapkan uang yang cukup banyak, karena harga yang dibanderol Jenny House minimal 275 ribu won atau Rp 3,5 juta. Nah, kalau nggak sempat mengunjungi salonnya, Jenny House juga baru aja merilis hair care yang dijual di pasaran.


Foto: Doc. BIT.BOOT, Twitter @GetOnSwag, Twitter @HoneyBubble, Twitter @Milktea, Mnet, dan berbagai sumber

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates