Login

or


Email
Password

Mylooks

FASHION AND BEAUTY TREND FORECAST IN 2020

Masuk ke tahun baru, tren fashion dan beauty pastinya juga berganti. Walaupun sebenarnya nggak wajib buat diikutin, siapa tau fashion and beauty trend in 2020 bisa jadi inspirasi buat penampilan kita sepanjang tahun ini. Udah siap?

 

ECO-FRIENDLY FASHION AND BEAUTY

Melihat makin banyaknya kasus bencana alam dan isu global warming yang makin kencang, pastinya bikin kita tambah melek soal pentingnya kesadaran buat peduli lingkungan. That’s why tren eco-friendly stuff bakal makin banyak dilirik di tahun 2020, termasuk di industri fashion dan beauty. Baik brand luar ataupun lokal, udah banyak yang akhirnya mengkampanyekan produk ramah lingkungan mereka, mulai dari yang reusable packaging, bebas plastik, reusable beauty tools (kayak kapas dan cotton bud) hingga kandungan produk kecantikan kayak scrub sabun, sampo, atau lotion yang diklaim aman dan nggak mencemari lingkungan. Brand sebesar L’Oreal aja udah berjanji kalau semua kemasan produk mereka bakal 100% eco-friendly di tahun 2025, begitu juga Softex Hello Kitty yang udah one step ahead dengan menggunakan lapisan non-woven ramah lingkungan sebagai pengganti plastik untuk kemasan satuannya.

Tren yang berkaitan dengan fashion pun berubah, mulai dari penggunaan bahan yang lebih ramah lingkungan kayak katun, juga mengurangi polyester. Lalu perubahan dari fast fashion (pergantian tren dan model yang cepat) menjadi slow fashion dengan mix and match dari pakaian yang udah kita punya, thrift shopping, atau lewat acara saling bertukar pakaian supaya nggak selalu harus beli baru demi ngikutin tren.

 

CREAMY SKIN & MICROBIOME SKINCARE

Di tahun 2019, tren beauty bergeser ke pentingnya penggunaan skincare dibanding hanya menutupi pakai makeup. Tren glass skin dari Korea pun sempet jadi obsesi para cewek (dan juga cowok) sebagai cerminan kulit yang sehat dan bebas masalah, dengan 10 langkah skincare yang justru jadi merepotkan buat sebagian orang. Nah, di tahun 2020 ini tren glass skin diprediksi akan digeser dengan kehadiran creamy skin, yaitu tren skincare yang menerapkan skincare step yang lebih sederhana dan nggak merepotkan. Produk yang dipakai juga lebih menitik beratkan pada tekstur lotion dengan fungsi yang beragam tapi nggak harus berlapis-lapis, untuk hasil kulit yang lebih glowing, lembap, lembut dan kenyal.

Selain itu, produk skincare dengan kandungan mikroorganisme tertentu juga bakal jadi tren di tahun 2020 ini, terutama untuk produk yang dirilis di Inggris dan juga Korea yang udah lebih dulu muncul dengan kandungan probiotik. Tujuannya untuk menyeimbangkan bakteri di permukaan kulit kita yang dianggap sering bikin wajah jadi bermasalah, misalnya jerawat. Hmm, menarik nih untuk dicoba.

 

PUFFY SLEEVE

Yup, detail lengan yang menggembung sekarang kembali tren! Bahkan di acara Golden Globes kemarin, kita bisa lihat sendiri banyak banget para aktris yang dateng dengan dress berlengan balon ini, kayak Gwyneth Paltrow, Dakota Fanning, Zoey Deutch, Kaitlyn Dever, dan banyak lagi. Nantinya kita bakal dengan gampang nemuin pakaian dengan model puffy sleeve ini di pasaran, mulai dari atasan, dress, sheer sleeve, atau colorful. Puffy sleeve ini pun nggak bakal terlihat heavy karena kita bisa padu padanin dengan jeans atau rok pendek berbahan leather untuk gaya yang unik!

 

FLOATING EYELINER

Karena pakai eyeliner tepat di garis mata bakal kelihatan boring banget di tahun ini! Tapi memang benar, tren floating eyeliner ini benar-benar bikin tampilan makeup kita jadi unik banget, apalagi ditambah dengan tren watercolor eyeshadow dan colorful mascara yang juga ikutan hip di tahun 2020. Kalau selama ini makeup kita kelihatan cukup basic dengan eyeliner hitam di atas bulu mata, rasanya tren ini wajib kita coba walaupun sekali deh ya? Kan sekaligus mewujudkan jargon “new decades, new me!” hihi.

 

STRAIGHT LEG JEANS

Move to back, skinny jeans!  Tahun 2020 kayaknya bakal jadi tahun di mana fashion trend juga mulai mengarah ke celana yang lebih loose, salah satunya straight leg jeans yang sempat ngetren di tahun 90an. Celana dengan detail kaki yang lurus dari atas hingga ke bawah bakal keren banget jika dipadu padankan dengan sneakers atau boots untuk kesan yang casual, atau juga flat shoes dan blazer untuk gaya yang lebih girly!

 


Foto: https://www.nobasic.com/, Chelsea Trevor Instagram, sheknows.com, renskincare, beauty.pintercenter.com, goodhousekeeping.com

 

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.