Login

Email
Password


Mylooks

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Happy female, setelah tahun kemarin statement necklace sempat jadi tren, di awal tahun 2016 ini tren kalung mengarah ke bentuk yang lebih minimalis. Saking minimalisnya, kalau kita lihat dari jauh sekilas kalung ini terlihat seperti sebuah pita yang melilit leher pemakainya.

 

All the Cool Girls Wear Them

Di Hollywood, beberapa it girls yang sering ketangkep basah memakai chokers adalah Gigi Hadid, Kendall Jenner, Hayley Baldwin, Hailee Steinfeld, Rihanna, dan Lily Rose Depp. Chokers mereka pakai baik untuk penampilan di red carpet maupun saat lagi wara-wiri di jalan dengan baju yang lebih santai.

 

Nggak cuma itu, di panggung FashionWeek Spring Summer 2016, kalung chokers juga terlihat melilit leher model-model yang ‘jalan’ di show brand-brand besar seperti Christian Dior, Balmain, Rodarte,  J. W. Anderson, Louis Vuitton, Maison Margiela, dan juga Chanel.

 

Bedanya, kalau model-model di runway memakai chokers yang bentuknya lebih elaborate dengan berbagai design yang edgy, Gigi dan para it girls lainnya lebih memilih chokers dengan bentuk dan warna yang lebih sederhana.

 

 

Follow the Rules

Pengen ngikutin tren ini? Sebelumnya, ada beberapa rules yang harus kita cek. Ini beberapa contekannya:

·         Memang, chokers lebih cocok dipakai orang dengan leher yang jenjang. Tapi, yang lain juga bisa memakainya, kok. Pilih chokers yang tipis atau yang tidak memiliki detail terlalu ‘ramai’, supaya nggak membuat lehermu terlihat lebih pendek.

·         Pakai chokers dengan atasan atau baju yang memperlihatkan area leher, bahu, dan tulang belikat. Misalnya, blus off shoulder, kemben, atau spaghetti strap. Baju yang terlalu tertutup, seperti kemeja atau halter top, kurang cocok karena akan membuat area leher kita terlihat terlalu ‘penuh’.

·         Tapi, ada juga para brave fashionistas yang malah memadukan chokers dengan atasan tertutup seperti kaus turtle neck. Kalau kita pengen coba, pastikan atasan kita berukuran pas badan dengan garis yang minimalis.

·         Chokers terbuat dari banyak bahan. Supaya nggak terlihat terlalu gothic, pilih tampilan yang lebih kalem dengan memakai chokers dari bahan kain, seperti beludru dan renda. Tapi kalau kita mau tampil lebih edgy, kenapa nggak mencoba pakai chokers dari bahan lateks atau logam?

·         Walaupun chokers lebih kelihatan stand out kalau dipakai sendirian, kalung jenis ini juga bisa dipakai bersama kalung lain secara bersamaan. Untuk tampilan boho chic, kita bisa pasangkan chokers dengan kalung panjang. Bisa satu atau dua secara bersamaan.

·         Biar makin maksimal, pakai chokers dengan gaya rambut updo seperti top bun, cepol, atau high pony tail. Chokers juga cocok banget dipakai buat yang punya rambut pendek atau bob.

 


Sumber foto : celebmafia.com, vogue.com, inquisitr.com, luxorlust.com

Related Articles

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

MINI FASHIONISTAS

05 April 2016

Fashionistas cilik, the next IT girl in 10 years

Share Article To

Leave a Comment
2 comments
You must be logged in to post a comment.

Putri Ayu


Kalo aku ga cocok pake ini hahahha *curhat Andai badanku kurus hehe

Feb 01, 2016 20:26 PM

0


waw keren artikelnya

Jan 31, 2016 04:49 AM