Login

Email
Password


Mylooks

APA BEDANYA LIP BALM DAN LIP BUTTER?

30 Mei 2018

Produk untuk bibir nggak cuma lipstick atau lip tint (makeup dekorasi) aja, tapi juga ada produk untuk lip skin care kayak lip balm dan lip butter. Keduanya sama-sama untuk perawatan bibir, tapi mereka punya fungsi dan kandungan yang berbeda. Apa aja itu, yuk baca di sini dan cari tahu mana yang cocok untuk kebutuhan perawatan bibir kamu.

 

LIP BALM

Lip balm adalah perawatan bibir yang berbentuk salep. Gunanya untuk melembutkan dan melembapkan bibir kering, pecah-pecah atau masalah bibir lainnya. Selain itu, lip balm juga punya fungsi utama untuk melindungi kulit dari pengaruh luar kayak paparan sinar matahari, cuaca atau angin dingin yang bisa mengurangi kelembapan bibir. Fyi, bibir kita sangat rapuh karena lapisan kulitnya yang sangat tipis, makanya tanda-tanda dehidrasi awal selalu terlihat dari bibir yang kering. Lip balm biasanya punya kandungan vitamin E, SPF, dan petroleum jelly yang bisa mengunci kelembapan dan menjaga supaya kelembapan bibir tidak hilang. Kemasannya sendiri bervariasi, tapi yang paling umum adalah bentuk stick atau jars, berwarna atau tidak berwarna.

Recommended lip balm: Sugar Fresh Lip Balm

 

LIP BUTTER

Dibanding lip balm, lip butter punya tekstur yang lebih lembut, creamy dengan konsistensi yang padat. Lip butter kebanyakan punya kandungan butter atau minyak yang lebih tinggi karena itu tingkat kelembapannya juga lebih tinggi dibanding yang lain. Lip butter juga biasanya lebih long-lasting tapi ketika diaplikasikan terasa ‘berat’ di bibir. Lip butter cocok buat kita yang punya bibir yang sangat kering dan pecah-pecah, yang nggak bisa dihandle oleh lip balm.

Recommended lip butter: Labello Lip Butter


Foto: Pexels  

Related Articles

Gaya fashion Athleisure

13 April 2016

Berasal dari kata “athletic’ dan ‘leisure’, artinya; pakaian untuk berolahraga yang juga cukup gaya untuk dipakai buat jalan-jalan. Gaya fashion ini cukup populer

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.