Login

Email
Password


Mylooks

APA BEDANYA LIP BALM DAN LIP BUTTER?

30 Mei 2018

Produk untuk bibir nggak cuma lipstick atau lip tint (makeup dekorasi) aja, tapi juga ada produk untuk lip skin care kayak lip balm dan lip butter. Keduanya sama-sama untuk perawatan bibir, tapi mereka punya fungsi dan kandungan yang berbeda. Apa aja itu, yuk baca di sini dan cari tahu mana yang cocok untuk kebutuhan perawatan bibir kamu.

 

LIP BALM

Lip balm adalah perawatan bibir yang berbentuk salep. Gunanya untuk melembutkan dan melembapkan bibir kering, pecah-pecah atau masalah bibir lainnya. Selain itu, lip balm juga punya fungsi utama untuk melindungi kulit dari pengaruh luar kayak paparan sinar matahari, cuaca atau angin dingin yang bisa mengurangi kelembapan bibir. Fyi, bibir kita sangat rapuh karena lapisan kulitnya yang sangat tipis, makanya tanda-tanda dehidrasi awal selalu terlihat dari bibir yang kering. Lip balm biasanya punya kandungan vitamin E, SPF, dan petroleum jelly yang bisa mengunci kelembapan dan menjaga supaya kelembapan bibir tidak hilang. Kemasannya sendiri bervariasi, tapi yang paling umum adalah bentuk stick atau jars, berwarna atau tidak berwarna.

Recommended lip balm: Sugar Fresh Lip Balm

 

LIP BUTTER

Dibanding lip balm, lip butter punya tekstur yang lebih lembut, creamy dengan konsistensi yang padat. Lip butter kebanyakan punya kandungan butter atau minyak yang lebih tinggi karena itu tingkat kelembapannya juga lebih tinggi dibanding yang lain. Lip butter juga biasanya lebih long-lasting tapi ketika diaplikasikan terasa ‘berat’ di bibir. Lip butter cocok buat kita yang punya bibir yang sangat kering dan pecah-pecah, yang nggak bisa dihandle oleh lip balm.

Recommended lip butter: Labello Lip Butter


Foto: Pexels  

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.