Login

or


Email
Password

Mylooks

5 PERAWATAN PENTING TAPI SERING DIANGGAP SEPELE

5 Perawatan tubuh ini sebenarnya penting banget, tapi entah kenapa sering dianggap sepele dan selalu dilewatkan. Akhirnya malah berujung munculnya masalah kulit baru lho.

 

SEPELE TAPI PENTING #1 - MENGUSAPKAN SABUN SAMPAI KAKI SAAT MANDI

Siapa yang suka skip menggosok kaki, terutama kalau lagi buru-buru? Saat mandi, area kaki kadang jarang banget diberi perhatian ekstra karena ngerasa kalau sabun yang kita pakai nantinya pasti akan turun ke bawah juga. Padahal, kaki justru jadi area yang nggak boleh terlewat untuk digosok saat mandi, karena debu dan kotoran di sekitar kulit kaki juga menumpuk .

Kaki yang nggak diusap dengan sabun dan nggak dibilas dengan bersih bisa bikin kulitnya tambah kering, kusam, dan pasti bikin sel-sel kulit mati nggak terangkat dengan baik. Gosok area kaki mulai dari lutut, hingga ke ujung kaki. Jangan lupa juga untuk mengosok sela-sela jari kaki dan kedua sisi kanan dan kiri dari tumit, di mana sering banget ditemui kulit mati dan kering.

 

 

SEPELE TAPI PENTING #2 - MEMAKAI BODY LOTION DI SELURUH TUBUH

Banyak dari kita yang menganggap kalau area kulit yang wajib terkena lotion hanyalah yang nggak tertutup pakaian. Faktanya, seluruh area kulit yang ada di tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi dan kelembapan yang sama. Memakai lotion di area kulit yang terbuka memang nggak salah, hanya aja area kulit yang tertutup justru nggak mendapat manfaat dari lotion yang kita pakai. Akibatnya, beberapa daerah kulit jadi makin kering dan nggak lembut walaupun setiap harinya tertutup sama baju dan celana.

Balurkan body lotion ke seluruh area tubuh, termasuk area perut, punggung, paha, lutut, dan area lainnya yang sering tertutup pakaian. Pilih body lotion yang mampu menyerap cepat dan nggak lengket, untuk menghindari rasa licin dan nggak nyaman saat beraktivitas.

 

SEPELE TAPI PENTING #3 – PAKAI KONDISIONER SETELAH KERAMAS

Cuma 5 menit untuk rambut yang lembut seharian, tapi masih banyak lho dari kita yang menganggap kondisioner nggak terlalu penting untuk dipakai setelah keramas. Faktanya, sampo yang kita pakai hanya mampu untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari mintak dan kotoran. Sama seperti sabun, sampo memberi efek kesat di rambut kita tapi minim banget memberikan nutrisi yang bikin rambut kita lembut. Makanya nggak jarang, walaupun udah rajin pakai sampo, rambut kita masih tetap kusut dan rontok karena kurangnya nutrisi pada akar dan batang rambut.

Kalau kamu mengalami hal ini, cobain deh mulai sekarang pakai kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambutmu. Usapkan kondisioner dari batang rambut hingga ke ujungnya, sisir lembut menggunakan jari, lalu tunggu beberapa menit sesuai petunjuk kemudian bilas. You will thank us later for your untangled hair!

 

SEPELE TAPI PENTING #4 – PAKAI SUNSCREEN...WALAUPUN CUACA MENDUNG

Sinar UV A dan UV B dari matahari merupakan salah satu agen utama dari faktor penuaan dini dn perusakan kulit. Bukan cuma bisa memberikan rasa terbakar, tapi juga bisa bikin kulit kita muncul flek-flek hitam juga garis halus. Makanya Happify nggak pernah bosen untuk selalu ngingetin buat pakai sunscreen tiap kali mau ke luar rumah, walaupun kondisi cuaca sedang mendung.

Kenapa? Karena saat mendung sekalipun, sinar matahari tetap kuat untuk bisa menembus awan dan menyentuh kulit kita. Walaupun rasanya nggak terpapar langsung seperti saat terik, pengaruh dari sinar UV A dan UV B ke kulit kita tetap jahat. Minimal 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, oleskan sunscreen di area wajah, tangan, leher, atau area manapun yang nggak tertutup pakaian. Selalu re-apply sunscreen setiap 4 jam sekali atau setelah membasuh wajah dengan air, dan kita bisa gunakan pelindung ekstra seperti topi agar wajah kita nggak langsung terpapar sinar matahari.

 

SEPELE TAPI PENTING #5 – MENGGUNAKAN LIPBALM BER-SPF

Masih ada hubungannya nih sama poin di atas. Bukan cuma lupa pakai sunscreen di kulit, tapi juga lupa memberi perhatian lebih ke area bibir saat lagi aktivitas di luar. Kalaupun pakai, biasanya yang kita balurkan cuma area kulit wajah dan tubuh dengan bibir mengantup dan akhirnya terlewatkan. Padahal, kulit bibir merupakan area yang sensitif dan juga bisa kena pengaruh buruk sinar UV matahari, yang menyebabkan permukaanya jadi kering dan menggelap.

Sebelum menggunakan lipstick atau lip product lainnya, pastikan kita selalu mengaplikasikan lip balm yang mengandung minimal SPF 30 untuk menjaga bibir tetap lembap, dan juga dari bahaya sengatan sinar UV. Lakukan juga lip scrubbing satu minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit kering yang ada di permukaan bibir dan menghindarinya dari kekusaman.


Foto: Shutterstock

Related Articles

CHIC CHOKERS

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Apa itu Cushion?

Apa sih cushion itu? Inovasi make up dan skin care dari dunia beauty ini bakal bikin kamu ketagihan!

Gaya Fashion Jeans Denim

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.