Login

Email
Password


Mylooks

101 TIPE BEDAK

10 Januari 2018

Kalo selama ini kita taunya bedak itu hanya compact powder dan loose powder aja, well girls, waktunya kita upgrade pengetahuan lewat artikel ini, karena ternyata ada banyak banget tipe bedak dan kegunaannya yang berbeda-beda lho.

 

BEDAK TABUR / LOOSE POWDER


Loose powder adalah jenis bedak yang paling sering kita temui dan cocok digunakan oleh remaja seumuran kita. Tekturnya yang ringan bisa ngejaga makeup kita dan biasanya digunain sebagai base sebelum kita merias wajah. Buat hasil yang merata, paling pas mengaplikasikan loose powder menggunakan brush. Kekurangannya adalah nggak praktis karena biasanya berbentuk jar yang besar dan mudah tumpah.

 

PRESSED POWDER / COMPACT POWDER

Bedak jenis ini juga lumayan sering ditemuin di pasaran, dan jadi favorit karena praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, jadi bisa dipake saat kita ingin touch up waktu bepergian. Compact powder ini sebenarnya adalah powder yang di-press atau dipadatkan, dan biasanya dilengkapi dengan sponge dalam tiap packaging-nya.

 

LIQUID POWDER / BEDAK CAIR

Sama kayak namanya, bedak cair emang berbentuk cair dan biasanya mengandung water oil emulsion, sehingga bisa menciptakan tekstur yang bisa melembapkan kulit dalam waktu yang singkat. Bedak cair cocok digunakan sama jenis kulit yang kering, karena sekaligus bisa menghidrasi kulit. Pigmentasi tekturnya juga mampu menyempurnakan kompleksi wajah dan gampang menyerap ke dalam pori.

 

TWO WAY CAKE

 

Two way cake juga biasanya jadi favorit karena merupakan kombinasi dari foundation dan bedak dalam satu packaging, jadi kita nggak perlu repot lagi mengaplikasikan foundation setelah menggunakan moisturizer ataupun base makeup seperti primer.  Biasanya sponge two way cake digunakan dengan dua cara, pertama adalah dengan membasahinya untuk mendapatkan tektur foundation saat mengaplikasikannya, baru setelah itu menggunakan sponge yang kering untuk mendapatkan efek bedak.

 

CORRECTING SETTING POWDER

Bedak jenis ini memiliki fungsi mengoreksi warna dan kondisi kulit wajah kita. Beberapa produk biasanya membagi tiga warna bedak dalam satu kemasan, seperti warna peach untuk mencerahkan dan menerangkan kulit, hijau untuk meminimalkan kemerahan, dan ungu atau lavender untuk menetralisir warna pucat pada kulit.

 

MINERAL POWDER

Mineral powder cocok untuk kondisi kulit berminyak karena kandungannya yang memiliki sebum controller yang dapat mengontrol minyak di kulit. Formulanya yang ringan ini juga yang bisa menyamarkan pori pada jenis wajah berminyak yang cenderung besar dan menonjol.

 

TRANSLUCENT POWDER

Beda dengan bedak jenis lain yang biasanya memiliki shade atau tone warna, translucent powder biasanya transparan dan membaur natural dengan warna kulit asli kita. Biasanya bedak ini digunakan untuk finishing yang membuat makeup tahan lama dan berfungsi menahan minyak di kulit.

 

SETTING POWDER

Sama kayak namanya, setting powder berfungsi mengunci riasan terutama di bagian-bagian yang cenderung berminyak kayak T area dan juga pipi. Bedak ini biasanya digunakan setelah pemakaian foudnation

 

FINISHING POWDER

Sebagai kelanjutannya, finishing powder digunakan setelah aplikasi setting powder, dan berguna untuk menyamarkan garis halus dan pori pada wajah, jadi riasan kita keliatan sempurna.

 

METEORIT POWDER

Bentuknya yang menyerupai bola-bola mutiara (ada juga yang mengeluarkan dalam versi compact-nya) ini memberikan efek glowing pada wajah kita. Biasanya meteorit powder digunakan untuk finishing.

 

SHIMMERING POWDER

Shimmering powder berfungsi menghasilkan wajah yang berseri dan berkilau. Nggak jarang juga digunakan sebagai highlighter untuk menonjolkan beberapa area wajah, kayak tulang pipi, hidung dan dagu.

 


Images : berbagai sumber

Related Articles

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

CLING DENGAN CONTOURING

28 Februari 2016

Teknik mempertegas struktur tulang wajah supaya kelihatan lebih tirus.

DOPE LAYERS

05 April 2016

Let’s bundle up in these cool outerwears.

MEET ME AT THE FASHION SHOW

27 Maret 2016

But first, let’s follow the rules.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.