Login

Email
Password


Mylooks

10 STEP KOREAN BEAUTY SKIN CARE

07 Maret 2018

The obsession with Korean beauty is pretty huge. Mulai dari sheet mask, BB cushion, dan yang terbaru 10 Step Korean Beauty Skin Care-nya yang sempat bikin heboh dunia kecantikan. Kayak apa sih step by stepnya dan layak dicoba nggak ya? Baca lengkapnya di sini.

 

Pada dasarnya 10 step Korean beauty skincare ini meliputi perawatan di pagi dan malam hari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Musti diingat kalo treatment ini step by stepnya agak melelahkan dan kadang sedikit mahal (apalagi karena udah pasti kita butuh produknya). Dan semuanya kembali lagi ke kebutuhan kulit kita sendiri.

 

APA AJA STEP BY STEPNYA?

 

1 CLEANSER

Meliputi makeup remover dan oil cleanser. Gunanya adalah membersihkan makeup ataupun kotoran yang nempel di wajah kita secara tuntas, sebelum wajah dibersihkan dengan face wash (sabun muka). Step pertama ini penting karena ada kotoran yang nggak bisa dibersihkan hanya dengan pake face wash aja. FYI, step 1 dan step 2 termasuk dalam double cleansing.

 

2 FACE WASH (WATER-BASED CLEANSER)

Setelah wajah dibersihkan dengan cleanser, wajah dibersihkan lagi dengan face wash. Water-based di sini maksudnya adalah menggunakan air. Sama seperti kita mencuci muka. Gunanya buat untuk lebih membersihkan sisa-sisa kotoran.

 

3 EXFOLIATION

Exfoliating berfungsi buat menghilangkan sel-sel kulit mati supaya kulit jadi bersih, halus dan bercahaya. Exfoliasi juga bisa untuk membersihkan pori-pori supaya jauh dari komedo. Lakukan tiap 2 minggu sekali atau sesuai kebutuhan. Tapi jangan setiap hari yaa...

 

4 TONER (SKIN SOFTENER – REFRESHER)

Toner berguna untuk menghidrasi kulit dan menyeimbangkan pH level. Cara pakainya bisa langsung ditepuk-tepuk dengan tangan atau pake kapas. Menurut beberapa beauty blogger, toner ini lebih baik langsung dipake setelah wajah dicuci (atau terkena air), karena toner akan lebih cepat menyerap ketika wajah masih lembab dibandingkan ketika wajah sudah kering.

 

 

5 ESSENCE

Essence adalah produk yang paling essential di Korean skin care – treatment. Essence bisa berfungsi sebagai toner dan serum, yang berfungsi untuk memperbaiki kulit, menghidrasi atau melembapkan, sekaligus me-regenerasi kulit. Beda dengan toner, essence lebih baik langsung ditepuk-tepuk ke wajah dengan tangan.

 

6 SERUM, BOOSTER, AMPOULES

Masuk ke step 4 adalah untuk treatment khusus kulit. Biasanya sih step 6 ini untuk cewek yang berusia 25 tahun ke atas, karena produknya sendiri lebih memfokuskan pada masalah khusus kayak pori-pori, brightening, wrinkles, acne, dan lain-lain. Buat kita yang masih remaja, step ini cukup untuk pemakaian produk yang fokus pada jerawat.

 

7 SHEET MASK

Kulit juga butuh cooling down (atau bahasa lainnya ‘skin meditating’), nah ini saatnya kita pake masker atau sheet mask. Selama 15 – 20 menit, kulit kita yang dipakein sheet mask akan menutrisi wajah secara total. Pake sheet mask biasanya dianjurin 1 – 2 kali seminggu, tapi beauty guru Pony Makeup bilang kalo buat kita yang hidup di negara tropis bisa aja pake sheet mask setiap hari. Apalagi dengan adanya 7 days Sheet Mask Challenge ngebuktiin pake sheet mask tiap hari itu aman banget!

 

8 EYE CREAM

Sama kayak step 6, step 8 ini khusus untuk cewek di atas 25 tahun. Kulit di sekitar mata adalah kulit yang paling lembut dan halus, makanya treatmentnya juga nggak bisa sembarangan. Di area ini butuh ekstra perawatan seperti hydrating dan protection.

 

9 MOISTURIZER

Kunci buat punya wajah yang glowing adalah moisturizer yang punya peran sebagai ‘pengunci’ semua treatment skin care di atas. Biarpun mencari moisturizer yang cocok dengan kulit kita nggak sesulit essence, serum, atau pun eye-cream tapi karena moisturizer muncul dalam berbagai bentuk (gel, lotion, cream), cari yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit kita ya. Moisturizer dipake pas pagi dan malam, diaplikasikan ke bagian wajah dan juga leher. Seminggu sekali, cobain juga pake moisturizer sleeping pack di malam hari supaya kulit makin terhidrasi.

 

10 SUN PROTECTION

Nah ini penting banget nih buat remaja. Believe it or not, sun protection is the absolute key buat mencegah premature aging. Mau itu cuma keluar sebentar aja, pastiin buat selalu pake sun protection setiap pagi. Aplikasikan di akhir skin care routine untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.


Foto: PInterest  

Related Articles

CHIC CHOKERS

03 Februari 2016

Kalung chokers yang sempat populer di tahun 1990-an, sekarang hits lagi.

Trend Kecantikan: Cushion

13 April 2016

Cushion adalah salah satu trend kecantikan yang sedang trend di kalangan anak muda di Korea saat ini. Cushion merupakan sejenis foundation dalam bentuk compact

Gaya Fashion Jeans Denim

13 April 2016

Denim, atau yang lebih popular dengan Jeans merupakan style outfit yang multifunction, terutama the iconic blue jeans yang cocok di mix match dengan style apapun.

Membentuk alis dengan Stensil Alis

13 April 2016

Membentuk alis dengan stensil alis memang merepotkan. Kalo alis nggak pas akan mempengaruhi muka. Nah dengan alat ini bisa membentuk atau menggambar alis sendiri.

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.