Login

Email
Password


Mylife

UNTUNG RUGINYA JADI SEORANG INFLUENCER

29 Juni 2018

Profesi influencer adalah salah satu profesi yang paling diidamkan saat ini. Selain terkenal, punya banyak followers, dan endorse produk mulai dari makanan sampe ke beauty & fashion nggak dipungkiri jadi daya tarik sendiri. tapi di balik itu profesi influencer ada positif dan negatifnya. Let’s see the advantages and disadvantages become an influencer

 

LOSE SOME

PERFECT ALL THE TIME

Jadi influencer wajib banget untuk ngejaga image baik. Nggak bisa tuh namanya ‘rebel’ sedikit karena itu akan berpengaruh ke nilai impression dan engagement kita ke followers. Secara nggak langsung kita jadi punya beban moral, dan akan ngerasa failed banget kalo followers kita turun.

 

SIAP TERIMA NYINYIRAN 7/24

Beda sama kritik yang membangun, nyinyir adalah salah satu remarks yang nggak penting tapi ganggu. Misalnya kita update lagi foto produk apa, tiba-tiba dapet komen “ih enak banget sih cuma foto-foto doank dapet duit”, dan lain sebagainya. Yah tahan-tahan aja ya terima nyinyir dari suara netizen macam ini.

 

GET HATTERS

Dapet followers banyak diiringi juga dengan munculnya haters. Apapun yang kita lakukan pasti salah aja di mata mereka. Well, haters gonna hate, players gonna play.

 

GET SOME

TERKENAL

Jadi seorang influencer udah pasti bikin kita dikenal luas, lagian siapa sih yang nggak punya social media sekarang ini. Jadi terkenal udah pasti punya fans banyak dan dikagumi banyak orang.  

 

TRUSTED

An influencer bisa mempengaruhi orang secara mudah. Karena apa yang influencer katakan dan lakukan jadi inspirasi untuk followersnya. Misalnya pas lagi review produk tertentu, omongan dia bakal lebih dipercaya dan diikutin dibanding iklan.

 

ROLE MODEL

Seorang influencer cenderung dominan karena bisa berkomunikasi dengan baik, karenanya nggak jarang banyak orang yang ngejadiin dirinya role model.

 

ENDORSEMENT & FREE PRODUCTS

Semakin influencer terkenal dan punya citra baik, akan semakin banyak brand memakainya sebagai influencer. Bahkan ada beberapa yang bersedia untuk membayar supaya produknya dipromosikan. Ini artinya, nggak cuma dapet produk free tapi juga dapet uang jajan tambahan.


Foto: Shutterstock

Related Articles

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.