Login

Email
Password


Mylife

THE ADFRIENDTURE

25 Desember 2017

Liburan sama sahabat udah pasti punya vibe yang beda dibanding liburan sama keluarga. Ada hal yang tadinya nggak bisa kita lakuin sama Mama Papa, tapi pas pergi sama temen bisa bebas kita pilih buat jalanin. Tapi tau nggak kalo traveling sama sahabat itu nggak melulu harus diisi sama foto selfie dan wefie aja? Ada lho kegiatan yang bisa nambah kualitas persahabatan kita, kayak yang ini contohnya.

GLAMPING SERU

Camping tapi dengan fasilitas hotel? Ada banget! Camping seru dengan fasilitas serba nyaman kayak yang ditawarin di Maribaya atau Legok Kondang bisa kita coba nih barengan sama sahabat. Nggak perlu nyiapin tenda, belanja kebutuhan makan, atau bawa perlengkapan camping yang heboh, karena semua udah disiapin sama pihak glampingnya. Suasana yang asri banget di tengah alam, nggak ada mall ataupun bioskop, bisa ngebangun quality time kita barengan sahabat dan ngobrol sampe puas

 

TREKKING

Biasanya kalo kita ngerencanain jalan-jalan ke alam, bakalan ada menu trekking, yaitu jalan menuju satu lokasi kayak air terjun atau sungai. Nah di sepanjang trekking itu kita bisa manfaatin waktu buat ngobrol dan nanyain soal apa aja yang udah kejadian dalam hidup kita masing-masing. Kalo biasanya setiap jalan ke mal obrolan kita teralihkan terus sama diskonan, kali ini karena perjalanan yang lama, trek yang turun naik dan pemandangan alam yang keren bikin quality time kita makin berkualitas bareng sama sahabat.

 

WALK THAT MEMORY LANE

Kita dan sahabat temen satu SD, SMP, SMA atau satu kampus? Well, jalan-jalan ke sekolah atau tempat nongkrong yang biasa kita datengin di masa lalu bisa jadi kegiatan seru buat dilakuin. Janjian dateng ke sekolah dan ketemu sama guru-guru lama kita, terus cari tau kira-kira mereka masih inget nggak sih sama kenakalan-kenakalan kita di zaman sekolah dulu. Jangan lupa jajan di kantin sekolah  dan pesen menu favorit kita yang dulu. Setelahnya, coba nongkrong di café atau warung langganan kita sepulang sekolah, terus nostalgia deh ngobrolin masa-masa sekolah dulu!

 

JAJAL RESTO ATAU CAFÉ BARU

Selama ini selalu ngeliat review di Zomato atau liat tulisan food blogger sebelum jajal resto atau kafe baru? Buat bikin waktu jajan sama sahabat makin seru, coba pilih satu tempat makan atau kafe tanpa perlu nyari tau dulu kayak apa menu di dalamnya. Pilih menu yang keliatannya paling aneh nama dan deskripsinya, dan liat gimana penampakan dan rasa aslinya. Would be so fun to do it with your bestie!

 

CARI FESTIVAL SERU

Festival, entah itu film, seni atau musik, jadi sarana baru buat kita ngobrolin hal seru dan bonding sama sahabat. Pilih festival yang bisa menjembatanin kesukaan kita dan sahabat. Misalnya di festival music, cari jenis music atau band dan penyanyi yang disuka sama kita berdua. Jangan sibuk ngerekam terus ya, karena yang terpenting adalah how we bond with our bestie!

 

BIKIN PROJECT PINTEREST BARENG

Banyak hal dari Pinterest yang bisa kita praktekkin, mulai dari jajal resep sampe bikin rak buku dan baju sendiri. Well, kenapa nggak pilih satu project DIY buat dikerjain sama sahabat kita. Proses nyiapin bahan, dari mulai belanja bahan sampe ngubek-ngubek lemari perkakas Papa, hingga belepotan cat atau ribet sama benang jait, jadi hal yang menyenangkan buat dilakuin sama sahabat.

 

IKUTAN MARATHON

Selama ini males olahraga karena nggak ada temen? Cobain daftar marathon dan siapin diri dengan latihan lari bareng sama sahabat. Kalo latihan di stadion olahraga terlalu jauh dan ngeribetin, janjian aja latihan di lapangan sekolah atau keliling komplek. Pas hari marathon tiba, kita bisa saling nyemangatin satu sama lain kalo udah ngerasa nggak mampu dan kecapekan banget. Support dari sahabat itu berarti banget lho pada saat kita down.

 

MAIN AIR

Pergi ke waterpark dan puas-puasin main air dari pagi sampe sore! Pilih waterpark yang punya banyak permainan seru dan bisa dijajal tanpa henti. Kalau ada salah satu yang takut air atau ketinggian, lucu nih buat direkam ekspresi ketakutannya, hehehe. Jangan lupa pake waterproof case buat handphone kita ya, supaya tetep bisa ngerekam momen seru barengan sahabat!

 

PIKNIK


Cari waktu buat pikinik, bisa ke taman, pantai atau ke Kebun Raya. Leyeh-leyeh di bawah pohon rindang sambil nyemil, ngobrol ngalur ngidul nggak tentu arah, atau baca novel dan nikmatin music, jadi nikmat banget kalo dilakuin sama sahabat deh. Jangan lupa janjian sama sahabat buat bikin bekal dengan menu favorit masing-masing ya.

 

SEPEDA, RAFTING ATAU GO KART?

Pengen ngelakuin sesuatu yang sedikit beda? Kalo sepedaan nyusurin pantai udah kelewat biasa, coba deh kegiatan rafting atau gokart seru. Ada banyak jasa penyedia rafting yang bisa kita coba. Nggak perlu takut, karena biasanya udah ada pemandu yang bakalan ngasih tips apa-apa aja yang harus kita lakuin, termasuk pake pelampung buat alasan keselamatan. Kalo gokart, kita bisa datengin tempat-tempat yang punya sirkuit gokart. Adu cepat sama sahabat, dan janjian yang kalah harus  ngelakuin apa buat yang menang.

 


Images source : shutterstock, casa indonesia, motretjkt48.com, tripadvisor

Related Articles

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.