Login

Email
Password


Mylife

STOP LAKUKAN INI DI DEPAN GEBETAN!

30 April 2018

Punya gebetan bikin hidup kita sehari-hari jadi lebih berwarna. Tapi pernah nggak sih ngerasa si gebetan bukannya makin mendekat malah makin menjauh? Mungkin ada yang salah sama cara kita nge-deketin si gebetan, coba cek yuk!

 

SUPER PANIK PAS KETEMU ATAU NGOBROL SAMA GEBETAN SAMPE-SAMPE EKSPRESI MUKA KITA JUGA IKUTAN KUSUT KAYAK BENANG.

Lihat gebetan dari jauh aja udah bikin jantung berdebar nggak karuan, apalagi kalo pas diajak ngobrol. Jangan sampe perasaan kita yang malu, panik, takut, dan juga happy tergambar di ekspresi muka. Tarik napas dan coba nenangin diri, sebelum ngomong ambil jeda sebentar.  Sebisa mungkin jaga image depan dia.

 

GEBETAN KITA BUKAN SETAN ATAU ZOMBIE JADI NGGAK PERLU KABUR MENGHINDAR TIAP ADA DIA NONGOL.

Panik dan grogi itu manusiawi kok, ini hal yang lumrah cuma tinggal gimana cara kita ngadepinnya aja. Pas ketemu gebetan, baik sengaja atau nggak, jangan langsung balik arah, menghindar atau buang muka. Hadapin dengan raut muka yang santai dan rileks. Atau beraniin diri dengan nyapa dia sekedar say hello juga boleh banget. Siapa tau ajal ho dari sekedar sapaan kecil, dia nyapa balik dan syukur-syukur inget kita, namanya juga usaha kan.

 

JANGAN JUAL MAHAL ATAU NGOMONG YANG TERLALU ‘TINGGI’

Kita emang harus jaga image tapi bukan berarti malah jual mahal atau pingin dianggap pinter dengan ngomong yang terlalu ‘tinggi’. Cowok juga bakal jadi males ngeladeninnya karena dia pikir kita cuek atau sombong. So, bersikap biasa aja. Atur timing kapan kita bisa ngobrolin topik ringan atau berat.

 

LEBAY DENGAN KETAWA TERBAHAK-BAHAK ATAU NGOMONG KENCENG.

Mungkin niatnya sih mau narik perhatian gebetan yang duduknya nggak jauh dari kita. Tapi pecaya deh, suara kencang dan lantang nggak cuma narik perhatian dia aja tapi seluruh orang-orang yang ada di sekitar kita. Yang ada kita malah jadi pusat nyinyir orang lain. bukannya terpesona yang ada si gebetan malah ngerasa risih.

 

PURA-PURA BERSIKAP ‘DUMB’ ATAU TERLAMPAU CUTE ALIAS MANJA

Ini kebalikan dari jual mahal. Demi biar dibilang cute kita langsung bersikap manja dan pura-pura bodoh. Tiap ditanya apa, kita responnya “nggak tahu” atau main kontak fisik kayak peluk tangannya dia. Duh, please stop it. Nggak semua orang nyaman dengan kontak fisik lho. Jadi ingat, yang wajar aja PDKT-nya. Jangan terlalu lebay atau agresif.


Foto: Shutterstock  

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.