Login

Email
Password


Mylife

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Pepatah bilang, cowok asalnya dari Planet Mars, dan cewek dari Venus. Makanya, cewek dan cowok punya banyak banget perbedaan, mulai dari cara berpikir sampe tingkah laku.

Sebagian besar cowok cenderung lebih cuek dan lebih sering mikir pake logika. Sebaliknya, cewek lebih perasa dan most of the time (ngaku deh…) do stuff berdasarkan perasaan atau emosi. Huge gap itu bisa jadi bikin masa pacaran kayak naik roller coaster karena kita ngerasa dia adalah spesies yang nyebelin, hehehe.

 

Apaaa, Kamu Lupa???

Common mistakes yang sering kejadian adalah cowok kita looks like nggak peduli dan nggak sensi sama little things yang buat kita meaningful. Salah satu contoh yang paling sering adalah lupa sama tanggal jadian.

‘Kasus’ yang sering kejadian adalah kita udah excited dan berharap dikasih kado atau treatment spesial, lah… dia? Boro-boro ngado, ingat juga nggak. Ugh!

Jangan langsung murka, karena menurut Dr. Herb Goldberg (psikologis dan penulis buku 'What Men still don't know about Women, Relationship, and Love' dan 'What Men Really Want (Signet)), cowok udah 'disetting' untuk lebih fokus sama kejadian atau tekanan di sekitarnya yang dirasa lebih 'threatening.' Dan Faktanya secara biologis,  otak cowok emang beda. Gen yang mereka pake untuk bikin koneksi baru di otak saat menciptakan kenangan jangka panjang, beda dari cewek. Kalo mereka jago ngingat kenangan taktis kayak arah jalan, sayangnya cowok payah dalam mengingat hal-hal emosional kayak tanggal ultah dan jadian.

So, daripada ngarep tapi lalu kecewa, lebih baik kita yang inisiatif untuk mengingatkan dari jauh hari. Misalnya dari sebulan sebelumnya. Kalo perlu, set alarm di smartphone-nya. Kasih tau juga apa ekspekstasi kita di hari-H, biar kompak dan sama-sama happy.

 

Pilih Aku Atau DotA?

Buat cowok, terutama para gamers sejati, game bukan cuma sekedar permainan, tapi suatu petualangan seru dengan misi-misi yang harus ditaklukkan. Buat mereka, untuk bisa melewati suatu level, mengalahkan musuh, dan finish dengan gemilang adalah suatu prestasi yang membanggakan, bahkan bisa jadi bahan bragging di kalangan teman atau gamers lain.

Makanya, nggak heran kalo dia udah main, kita bukan lagi prioritasnya. Diajak ngomong, diem aja. Diajak pergi, eh… malah kita yang disuruh cus. Belum lagi mereka jadi ansos (a.k.a anti social) dan… jarang mandi. Hiii, ngeselin!

Ngadepin pacar kayak gini harus tegas. Sepakatin waktu eksklusif buat quality time yang nggak bisa diganggu anything game related. Minta juga dia untuk nggak ngomongin game-related things pas kalian lagi bareng. Tapi, biar balance, sesekali ikutlah main atau nanya-nanya soal game favorit-nya.  

 

Hiks, Dia Nggak Romantis…

Lagi-lagi, jangan langsung ngambek kalo dia jarang doing romantic things. Soalnya, beda sama cewek yang seringkali total mencurahkan dirinya dalam sebuah relationship, cowok lebih suka nempatin relationship mereka dalam jarak yang normal. Plus, mereka juga constantly harus mempertahankan image tough di antara teman-temannya. Kalo ketauan terlalu sering menye-menye sama pacar, image itu bisa rusak.

Karena most guys seringkali payah dalam membaca hints, mending langsung ngomong setiap kita pingin diperlakukan secara romantis. Kalo dia masih bingung, kasih dia contoh dengan melakukan hal-hal yang romantis untuknya.

Tapi… definisi romantis untuk setiap orang beda-beda. lho. Jadi, nggak usah maksa dia untuk melakukan hal-hal romantis kayak yang di film-film. Kalo dia nggak suka nulis atau nggak nyaman ngasih bunga, jangan dipaksa. Mungkin dia lebih jago masak atau senang main futsal sehingga lebih nyaman mengekspresikan sisi romantisnya lewat sepiring lasagna yang lezat atau mendedikasikan sebuah gol spesial dalam sebuah pertandingan.

 


Pic: Shutterstock

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
1 comments
You must be logged in to post a comment.

Erma Suryani Pangestu


Setuju che, soalnya cowokQ juga kaku, dia jarang romantis, tapi sekali romantis ndak terduga sama sekali,,

Sep 19, 2016 23:30 PM