Login

or

Email
Password


Mylife

HOW TO SAY THANKS TO OUR FAMILY

26 November 2017

Keluarga jadi hal yang paling dekat dengan kehidupan kita. Nggak cuma karena setiap hari kita ngabisin waktu sama mereka, tapi juga karena keluarga jadi tempat kita cerita dan mengeluhkesahkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Tapi kadang kita lupa gimana cara berterimakasih sama Mama, Papa atau adik dan kakak kita, atas apa yang udah mereka lakukan buat kita. Yuk jadi seseorang yang tau gimana cara menghargai keluarganya dengan cara-cara ini.

SELALU TAWARIN BANTUAN
Tanpa sadar, kita terus yang selalu minta tolong sama seisi rumah buat ngelakuin sesuatu buat kita. Anterin ke mal, anterin ke salon, minta tolong buatin ini dan itu. Tapi pernah nggak kita nawarin bantuan kita buat Mama, Papa, Kakak atau Adik kita? Nggak perlu yang berbentuk gede, kita bisa nawarin bantuan kecil dan simple, kayak pas Mama lagi ribet di dapur, kita tawarin buat nolongin cuci piring; ngasih tutorial ke Papa yang kesulitan make aplikasi handphone; atau bantuin adik ngerjain project sekolahnya; adalah beberapa cara kita bisa ngebales bantuan mereka selama ini.

JANGAN MALES NELEPON
Kadang kita males banget nelepon Mama atau Papa, atau Kakek dan Nenek kita karena nganggep itu hal yang nggak praktis, dan milih buat nge-chat aja. Padahal ada rasa tersendiri lho pas mereka liat nama kita di layar handphone pas kita lagi nelepon. Jadi sesekali luangin deh waktu buat nelepon Kakek dan Nenek kita buat ngobrol dan nanyain kabar mereka.

SEMPETIN MAKAN BARENG
Aktivitas yang seabrek bikin kita nyampe rumah dalam keadaan capek dan ngeskip makan malem bareng keluarga. Sarapan pun juga jadi kelewat karena kita milih buat nggak sarapan karena takut terlambat. Padahal di waktu-waktu makan kayak gini kita jadi bisa tuker cerita sama seisi rumah tentang apa yang udah terjadi di hari-hari kita. Milih makan di rumah juga jadi cara kita berterimakasih sama Mama yang udah capek-capek nyiapin makanan di meja makan buat kita.

RENCANAIN AKTIVITAS SERU
Nggak harus selalu liburan keluar kota, bikin ide kegiatan seru di dalam rumah juga jadi cara kita buat ngucapin makasih ke orang-orang rumah yang selalu ada buat kita. Olahraga pas akhir minggu di event car free day, games night dengan nyediain mainan UNO atau ular tangga, atau sekedar nonton serial marathon itu seru banget buat bonding dengan seisi rumah kita.

KASIH SURPRISE
Nggak harus pas ulangtahun lho kita bisa ngasih keluarga kita surprise. Bangun lebih pagi dan nyiapin sarapan buat seisi rumah, beliin komik yang udah lama jadi incaran adik, atau pesenin makanan favorit Kakak pake ojek online, udah pasti bakalan bikin mereka surprise dan kesenengan.

PERSONALIZED THANK YOU NOTES
Bikin thank you note di post it atau kartu ucapan, dan selipin di dompet, buku atau tas mereka. “Thank you for being a wonderful Mom” atau “Thank you for lending me your favorite shoes, sis!” Mereka pasti akan terharu sama kejutan kecil yang kita kasih.

BIKIN KADO KREASI SENDIRI
Kado itu nggak harus beli lho, karena kita bisa create dengan kreativitas kita sendiri. Bikinin Mama – Papa kolase foto dari zaman mereka masih pacaran, syal rajutan sendiri buat adik, atau hampers cemilan kesukaan Kakak. Kasih mereka di saat yang nggak mereka kira, dan tampa ada occasion apapun. Pasti mereka bakalan laget banget. Kalo ditanya dalam rangka apa, kita bisa bilang, “just because :)”


 

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.