Login

or


Email
Password

Mylife

GIMANA SIH CARA NGEDEKETIN DIRI SAMA KELUARGA PACAR?

Momen ketemu sama keluarga pacar pasti jadi momen yang bikin kita super deg-degan. Takut dinilai jelek, atau diliatin dari atas sampe bawah dan di-judge yang nggak-nggak. Dan yang paling nakutin adalah, kalo penilaian itu ngasih impact ke hubungan kita dan pacar. Terus, gimana dong? Tenang, coba praktekkin tips dan trik di bawah ini deh, dijamin kita nggak grogi-gorgi banget dan lulus kesan pertama di mata kelaurga pacar.

PAKE OUTFIT YANG SOPAN
Mendingan nih, simpen dulu tank top dan crop top kita, juga rok mini yang super ketat. Biar gimana juga, kita mau penilaian keluarga pacar (terutama Mamanya!) ke kita baik dan sopan. Dan harus diakui yang paling ngewakilin jelas adalah cara kita berpakaian. Pilih aja midi dress yang sopan atau celana panjang dan blus tertutup. Kita tetep bisa stylish meski dengan pakaian yang sopan kok.

BAWAIN MAKANAN
Nggak ada salahnya kok bawain buah tangan buat oleh-oleh mampir ke rumah pacar. Ini bukan nyogok lho ya maksudnya, tapi sebagai bentuk hormat kita ke si empunya rumah yang kita datengin. Nggak bertangan kosong pas main ke rumah pacar buat pertama kalinya juga nunjukkin manner yang kita punya.

TANYA KESUKAAN/BACKGROUND KELUARGA PACAR
Ada baiknya kita tanya-tanya dulu ke pacar, gimana karakter keluarganya, dan apa kebiasaan yang ada di keluarganya. Beda keluarga pasti beda kebiasaan. Paling nggak, kita nggak akan kaget kalo ternyata mendapatkan sikap atau situasi tertentu pada saat dateng ke rumah pacar. Misalnya nih, kita nggak akan kebingungan kalo Papanya pacar kita nggak banyak ngobrol sama kita, karena kita udah tau sebelumnya dari pacar kalo beliau itu sebenernya pendiem. 

BUKA TOPIK OBROLAN
Topik obrolan emang bisa jadi tricky buat mereka yang nggak terlalu supel dan ekstrovert, tapi bukan sesuatu yang sulit buat dilakuin. Mulai dari hal sederhana, kayak apa aja sih kesibukan mereka Papanya, gimana hobi berkebun Mamanya, dan udah sejago apa skill main skateboard adik pacar. Dari situ pasti akan mengalir dengan sendirinya kok.

TAWARIN BANTUAN
Berdiam diri atau sibuk nonton TV sama pacar saat Mamanya lagi sibuk di dapur itu nggak sopan lho girls. Paling nggak coba tawarin bantuan ke beliau, kira-kira apa yang bisa kita lakukan di dapur. Sekedar bikinin teh manis hangat atau nyuci piring nggak sulit kan. Tindakan kita yang nawarin bantuan nunjukkin kita punya sopan santun dan kepekaan sama lingkungan.

NO FLIRTY OR PDA
Kalo biasanya kita suka ngegelayut manja dan meluk-melukkin pacar, better jang ditunjukkin dulu deh kebiasaan yang kayak gini di depan keluarganya. Yang ada kita bisa dicap yang nggak-nggak. Hindarin juga nyuruh-nyuruh pacar ini-itu. Nggak mau dong dianggep cewek tukang merintah?

SELALU RAMAH DAN SOPAN
Pasti ada perbedaan ngobrol sama temen dan ke orang tua. Jadi pastiin bahasa yang kita gunain dan gestur tubuh yang kita sampein ke ortu pacar itu sopan untuk ukuran mereka. Nggak mungkin dong ngangkat kaki ke atas meja atau selonjoran si sofa? Where’s your manner girl?

PAMITAN PAS MAU PULANG
Jangan lupa untuk pamitan pas mau pulang ya. Jangan langsung nyelonong gitu aja, karena bikin kita nggak ngehormatin si tuan rumah yang udah ngejamu kita sebelumnya.

 


Image : shutterstock.com

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.