Login

Email
Password


Mylife

DESTINASI LIBURAN GA BIASA DI JEPANG & SOUTH KOREA

29 Desember 2017

Setiap orang pasti ngarepin liburan yang nggak biasa-biasa aja, entah itu tempatnya yang extraordinary, atau kegiatannya yang anti mainstream. Sebenernya, ke manapun tujuan kita pergi, kita bisa bikin liburan kita berkesan, asalkan kita kreatif bikin itinerary, ngeriset tempat tujuan kita, dan nggak males keluar dari comfort zone. Coba cek deh, apa aja activity atau spot liburan nggak biasa yang bisa kita datengin kalo kita pergi ke Korea dan juga Jepang.

 

KOREA SELATAN

Korea Selatan bisa jadi negara nomor  satu yang kita taro di urutan pertama daftar ‘Must Visit’, apalagi kalo bukan karena banyaknya drama Korea yang kita tonton juga idol band yang kita worship. Karena ngerti dengan minat wisatawan yang dateng ke negaranya bukan hanya buat ngeliat hal-hal yang berbau tradisinya aja, pemerintah Korea jago ngeramu banyak aktivitas yang bisa dilakuin para turis. Sebut aja kalo kita berkunjung ke Seoul, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakuin selain belanja di shopping district kayak Dongdaemun dan Myongdong aja.

Campus Life:

Lately, demi ngedapetin foto ciamik dan natural dengan daily life penduduk lokalnya, banyak turis yang justru ngedatengin kampus-kampus di Seoul, dua yang paling favorit apalagi kalo bukan Ewha Womans University dan juga Yonsei University yang punya desain bangunan cantik banget dan sering dijadiin lokasi buat drama Korea. Ewha terkenal dengan desain Dominique Perrault Architecture-nya yang keren banget dan sering dijadiin tempat duduk-duduk sekaligus background foto yang minimalis tapi ngasih kesan yang super maksimal.

Sementara Yonsei lebih dikenal karena bangunan kampusnya yang cenderung klasik dan cantik banget, bahkan beberapa kali pernah nongol di drama Korea kayak My Sassy Girl. Sedangkan buat kita yang seneng sama vibe anak muda yang serba dinamis, mampir aja ke Hongdae University, di mana kita bisa nonton atraksi street art dari anak-anak kampusnya, juga ngerasain festival yang sering diadain di sana.

Jangan lupa buat keliling juga sekitar Universitas. Karena biasanya di sekitar situ ada banyak toko, stall, atau cafe tempat biasa mahasiswa nongkrong. Apalagi biasanya harganya ramah di kantong dan banyak sale (maklum kawasan mahasiswa sih), kalo nggak mau belanja minimal coba datengin resto atau cafenya, lumayan lho ngeliat kehidupan anak kampus Korea Selatan itu kayak apa.

 

Wisata K-Pop:

YG Building

SM Town Building

Selain wisata kampus, Korea juga ‘ngejual’ wisata K-pop nya nih girls. Kita yang fan girling sama idol Korea, nggak ada salahnya lho bikin itinerary buat ngunjungin base camp para idol kita ini, yang emang kebanyakan terletak di Seoul, ibukota Korea Selatan. Buat kita yang kepengen banget ngeliat para oppa versi live, coba deh datengin gedung agensi mereka kayak di SM Building atau di YG. Biasanya para oppa akan balik ke ‘rumah’ mereka setiap kali kelar atau mau on air. Nonton langsung performance mereka on air atau of air juga bisa lho girls, kayak di Inkigayo atau Mnet Count Down. Kita bisa beli atau ngedapatin tiketnya dengan cara ngedaftarin diri secara online. Bisa juga nih, dateng ke kafe-kafe langganan yang biasa didatengin para idol kita, siapa tau deh kita bisa ketemu mereka pas lagi nyeruput cappuccino manis. Duh, mau!

 

JEPANG

Jepang nggak cuma terkenal sama kuilnya yang bertebaran di mana-mana lho. Beberapa spot seru sering missed dikunjungin justru karena kita terlalu konsentrasi sama tempat wisata mainstream yang selalu ada di web resmi pariwisata Jepang. Kalo kita suka barang-barang stationery super lucu, Tokyo punya banyak banget lokasi toko-toko stationery yang bisa kita datengin, dan hati-hati kalap karena pengen ngeborong semuanya.

STATIONERY & ART STUFF STORE

Sekaido Shinjuku Honten (at Shinjuku-sanchome exit C5)

Kalo kamu pecinta stationary dan art stuff toko yang satu ini wajib banget didatengin. So far menurut review blogger, toko ini adalah salah satu toko stationary dan art terlengkap di Jepang. Ada 6 lantai yang bisa kita jelajahin. Dari stationary (lt.1), design supplies papers (lt.2), oil pain-watercolor-Japanese art supplies (lt.3), Frame (lt.4), oil paint frame (lt.5) dan art school/gallery (lt.6). Mereka juga nyediain paper, notebook, washitape sampe buku-buku yang berhubungan dengan art/illustration. Pokoknya betah deh berlama-lama di sini! Shht... hati-hati kalap.

 

Shirakawa dan Takayama

Dua kota ini sebenernya paling oke dikunjungin pada musim dingin, karena pemandangannya akan makin cantik kalo diselimuti putihnya salju, dan jadi alternative saat kita pengen istirahat dari hiruk pikuknya Tokyo yang sibuk. Karena letaknya yang emang jauh dari Tokyo, siapin itinerary yang jelas saat kita mengunjungi dua kota ini.

Takayama masih bisa ditempuh pulang pergi Tokyo dalam waktu 3-4 jam sekali jalan, sementara Shirakawa memerlukan waktu kurang lebih 5 jam sekali jalan, jadi ada baiknya kita menginap di sini.

 

Shimokitazawa

Di antara banyaknya tempat yang mengusung vibe anak muda di Tokyo, distrik ini adalah salah satu yang wajib dikunjungin saat kita ada di Tokyo. Siapin memori card yang banyak, juga kaki yang fresh dan tak kenal lelah, karena akan ada banyak store lucu dan Instagramble banget buat di-capture kamera dan jadi bahan buat menghias feed Instagram kita. Karena barang-barang di Shimokita kebanyakan adalah barang-barang pre-loved, kita harus bisa ngeliat kondisi barangnya juga, apakah masih oke dan dalam kondisi baik. Mau tau lebih lengkap tentang Shimokitazawa, cek linknya di SHIMOKITAZAWA, HIPSTER PEOPLE PARADISE

 

WHAT TO DO:


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Cara mengatasi writer block

02 September 2016

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

13 April 2016

Bagaimana ya cara LDR agar tidak bosan dan tetap romantis dengan pasangan? LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.