Login

Email
Password


Mylife

BE BIG, BE CONFIDENT!

29 Agustus 2018

Big is beautiful! Siapa bilang cantik dan sukses itu hanya untuk orang-orang pemilik badan kecil dan langsing? Kelima cewek ini udah membuktikan langsung kalau dengan bentuk badan curvy pun harusnya nggak menghalangi kita dari perasaan cantik dan percaya diri!

 

NAOMI WATANABE

Sebagian orang mungkin baru kenal sosok Naomi saat video dance-nya di-post sama 9gag. Tapi sebenernya, cewek asal Jepang ini udah jadi sosok komedian yang viral banget sejak 2008.

Naomi memulai karirnya sebagai komedian saat dunia stand up comedy rata-rata masih didominasi sama para cowok. Naomi menjadi terkenal di tahun 2008 karena video dance-nya dengan lagu “Crazy in Love” nya Beyonce dan “Poker Face” milik Lady Gaga. Sejak itu, Nama Naomi mulai naik sebagai stand-up comedian.

Talking about her body, Naomi emang sempet nggak pede dengan badannya yang gemuk. Bahkan waktu kecil, Naomi yang lahir dari keturunan Jepang dan Taiwan ini sempet di-bully oleh temen-temennya. Tapi sekarang, Naomi menganggap bully-an yang ditujukan kepadanya sebagai cambuk untuk berpikir positif. “When I was young, I used to be hurt when I was told I’m fat but now, I just think, you’re making fun of me but my life is so much more fulfilling than yours. Life is so much more fun if you can have pride in yourself,”. Naomi juga bilang kalo sebenernya dia ingin dilihat dari sisi personality dan karyanya, bukan karena fisiknya.

 

UCITA POHAN

Dari negara sendiri, body positivity emang nempel banget sama sosok MC dan penyiar radio Ucita Pohan atau sering disapa Uchiet. Bahkan, dirinya udah jadi inspirasi dari banyak orang yang masih merasa insecure dan nggak percaya diri akan tubuhnya. Karena menurut Uchiet, ukuran badan sama sekali nggak jadi masalah selama kesehatan dan kebugarannya tetap dijaga. Bukan berarti makan sesukanya, atau malah diet ketat, Uchiet memilih untuk tetap menjaga asupan makanan dan juga olahraga yang teratur.

Dan satu lagi hal ampuh dari Uchiet yang ampuh banget bikin kita lepas dari rasa insecurity adalah dengan menyingkirkan pikiran negatif tentang kekurangan kita. Karena idealnya, kekurangan adalah hal yang manusiawi banget. Jadi daripada mikirin terus apa yang jadi kekurangan kita, lebih baik kita fokus ngembangin banyak hal yang udah kita punya!

 

REBEL WILSON

Salah satu pemeran Pitch Perfect ini selalu punya cara yang oke buat ngebangain body image yang ia punya, di tengah kerasnya persaingan karir sebagai artis cewek di Hollywood. Lewat wawancara-nya di Cosmopolitan US, Rebel cerita kalau menjadi beda itu justru sesuatu yang bagus banget. Bahkan Rebel ngaku kalo dirinya dapet peran karena keunikannya. “Being unique and different was a really good thing,” she explained. “When I walked into my agent’s office for the first time, they looked at me and said, ‘Wow, we have nobody on our books like you.’ And they signed me on my second day here.”

Satu hal yang bikin Rebel unik dan positif banget adalah dengan berpikiran kalo dirinya nggak perlu berkompetisi dengan bentuk badan manapun, bahkan untuk badan yang selama ini dipercaya sebagai standar kecantikan Hollywood. “I wouldn’t ever want to compete with what I call ‘the glamours’ — the really gorgeous people. I’m about the brain, the heart and what’s on the inside. I feel really lucky to be the body type I am.”

 

NIKKIE DE JAGER

Siapa yang nggak kenal Beauty Vlogger asal Belanda yang satu ini? Nikkie de Jager yang dikenal lewat channel YouTube Nikkie Tutorial pernah sharing soal body positivity dalam video "The Power Of Makeup" pada tahun 2015 lalu.

Nggak hanya tentang tubuhnya yang curvy, Nikkie juga selalu menyebarkan pesan yang membuat para subscribers dan followersnya di social media sadar, kalau tutorial makeup yang ia lakukan bukan cuma untuk membuat kita jadi semakin cantik, tapi dengan gayanya yang chatty dan pede ngasih kita positive vibe kalo kitapun bisa tetap punya prestasi tanpa harus khawatir soal bentuk badan. Buktinya, Nikkie adalah icon dari beauty influencer di YouTube, dan berhasil bekerjasama dengan brand makeup terkenal seperti Too Faced, dan dipercaya oleh Kim Kardashian untuk me-review langsung produk dari makeup line, KKW Beauty. Wow! Slay Nikkie!

 

ASHLEY GRAHAM

Badan curvy jadi model? Why not! Itu yang dilakukan oleh model Ashley Graham, yang udah berhasil mengubah tren model yang dikenal harus skinny, menjadi available untuk semua ukuran badan, tak terkecuali yang curvy.

Nggak butuh waktu lama untuk Ashley menjadi trendsetter di kalangan cewek-cewek curvy. Menurutnya, satu-satunya cara buat memulai perubahan adalah dengan terus-menerus membahas masalah-masalah yang selama ini bikin cewek-cewek nggak pede, salah satunya dengan kondisi tubuhnya. “You have to continue to talk about it. I have always believed that skin color is not a trend, age is not a trend, and my size is not a trend. And that’s why I believe that right now, this can’t be a trend—if our voices are heard loud and clear, it won’t be.”

Ashley juga punya satu tips yang selalu dia terapin dan berguna banget buat kita yang masih suka ngerasa minder dengan bentuk badan atau apapun yang jadi kekurangan kita. “I hope they look in the mirror and say, ‘I am beautiful.’ When you do that, it’s a whole other ball game—you start to understand that your words have power. Be your own woman. Be your own kind of role model. And remember that the women around you are women you can lift up. You can change their lives!”

You rock, Ashley!


Foto: berbagai sumber

Related Articles

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.