Login

or

Email
Password


Mylife

ALASAN KENAPA CEWEK GAMPANG KE-GR-AN

25 November 2017

Urusan hati emang kadang susah-susah gampang buat nebak apa yang cowok maksud. Seringkali kita nggak mau gitu aja GR pas nerima perhatiannya cowok. Abis gimana dong, kalo perhatian yang dikasih beda dari biasanya, wajar ah kalo kita sampe mikir yang nggak-nggak. Tapi di balik itu, ada kok alasan kenapa cewek itu gampang GR alias gede rasa kalo diperhatiin sama cowok.

CEWEK LEBIH PEKA DAN PERASA
Karena dibuat dengan fitur perasaan yang lebih peka daripada cowok, nggak heran sih kenapa kalo ada sedikiiiit aja perlakuan atau perkataan yang beda dari cowok bikin kita langsung GR dan mulai mikir yang macem-macem. Cewek kadang nggak bisa langsung ngefilter emosi yang lagi dirasainnya. Alih-alih kayak cowok yang bisa santai karena ngegunai logika, cewek akan memproses perkataan dan perlakuan yang diterimanya menggunakan perasaan dan bukannya logika. Makanya setiap kali ada cowok yang baik sedikit aja, bukain pintu atau bilang ‘hati-hati ya kalo nanti pulang!’, kita langsung mikir, ‘oh my god, dia suka nih sama gue’, padahal he’s just trying to be nice.

CEWEK GAMPANG DIBUAT NYAMAN
Salah satu indikasi kenapa cewek bisa cepet banget ke-GR-an adalah mudahnya cewek dibuat nyaman. Ngobrol nyambung, nyaman, hobi sama, nyaman, pokoknya kenyamanan cewek ini bisa ‘diserang’ dari berbagai macam sisi. Sementara buat cowok, buat bisa luluh dan suka atau jatuh cinta, faktor nyaman aja nggak akan cukup, dan biasanya butuh waktu yang lebih lama buat cowok buat sampe ke tahap ini.

CEWEK SENENG BANGET DIPUJI
Jangankan sama cowok, sama cewek pun kita seneng banget kalo dipuji. Pujian simple bisa langsung ngebawa cewek terbang ke langit ketujuh. Apalagi kalo yang ngasih pujian itu dari cowok, GR-nya dijamin jadi dobel, dan dianggap kayak sebuah bentuk perhatian dan kasih sayang buat mereka. Sedangkan buat cowok, pujian itu dianggap sekedar basa-basi aja, dan nggak perlu juga dimasukkin ke hati dan dianggap kayak angin lalu aja.

SIFAT DASAR CEWEK YANG NEEDY
Sadar atau nggak, cewek lebih bersifat needy dari cowok, dan cowok ‘menyediakan’ kebutuhan untuk itu. Maksudnya adalah, cewek lebih butuh diperhatiin, ‘diangkat’, diakui, dan dianggap. Bukan berarti cowok nggak ya, hanya aja kadarnya yang berbeda dan lebih rendah dari cewek. ‘Needy’ inilah yang akhirnya jadi bahan bakar utama kenapa cewek gampang bereaksi GR sama apapun perlakuan dan perkataan yang dikasih ke mereka.

 


Images : shutterstock

Related Articles

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

05 April 2016

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

NONTON STREAMING YUK!

06 April 2016

Tapi, hati-hati nggak bisa berhenti, hehehe!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.