Login

Email
Password


Mylife

5 TANDA TEMAN KAMU ADALAH SAHABAT SEJATI

28 Agustus 2018

Persahabatan sebenernya hal yang rumit banget. Di satu sisi, mereka bisa ngebawa kita jadi seseorang yang lebih baik, tapi nggak jarang pengaruh teman justru bikin pribadi kita jadi lebih buruk, bahkan nggak sadar kalo kita berteman dengan fake friends. Tenang, belum terlambat kok untuk tau apakah sahabat kita orang yang tepat atau belum. Kita bisa kenali ciri-cirinya dari 5 hal ini!

 

Dia selalu jadi tempat yang tepat untuk cerita

Mau itu soal keterima di universitas impikan, sampe curhat tentang toxic relationship sama pacar, dia selalu jadi orang yang kita cari untuk cerita. Kita ngerasa dia bukan cuma pendengar yang baik tapi juga selalu support apapun hal baik yang kita lakukan. Solusi yang dia berikan ngasih kita point of view lain yang nggak kita pikirkan sebelumnya dan selalu bikin kita merasa nyaman, bukan malah jadi insecure.

 

Dia selalu jujur dalam menilai kita

They won’t be sugarcoating words just to make us feel good in a wrong thing. Walaupun kadang pedes dan nyelekit, omongan sahabat akan selalu jujur dalam menilai setiap tindakan kita. Kenapa? Karena sahabat yang baik nggak pernah ingin kita keliahatan jelek atau ngelakuin hal yang kita sama-sama tau kalo itu buruk. Jadi jangan heran kalo dia selalu nyuruh kita ngejauhin gebetan yang ternyata player, atau komentar nggak enak karena kita boros banget. Sounds like our mom, but we will know their comment will always be good for us.

 

Dia ngomongin kita di belakang, tapi soal kebaikan

“Gue lagi nyari vokalis buat band gue nih. Lo mau gabung nggak? Kata si Anna suara lo bagus dan pengen banget jadi vokalis band.”

Pernah denger orang lain memuji hal yang mungkin jarang kita tunjukkin ke banyak orang? Bisa jadi mereka tau karena orang terdekat kita yang bilang. Well, nggak semua orang suka ngungkapin kekaguman ke orang lain secara langsung, bahkan sahabat sekalipun. Tapi kita akan tau kalo dia sahabat sejati saat orang-orang di sekitar melihat kita secara positif, just like the way our bestfriend’s do. They won’t tell us directly, but you can feel the good vibes.

 

Dia menjadikan persahabatan kita sebagai prioritas, tapi nggak lebay

Bruno Mars aja bilang lewat lagu “Count on Me”, kalo sahabat adalah orang yang bisa kita andalkan kapanpun di manapun. Sahabat yang baik menganggap hubungan kalian adalah prioritas, tapi tetep ngerti kalau salah satu dari kalian punya kesibukan lain yang harus dilakukan. Whenever we need help or advice, we will count on them. Tapi biarpun udah beda loaksi atau udah sama-sama sibuk, hubungan kita dan sahabat masih tetap terjaga dengan baik tanpa drama atau ngambek-ngambekan. Kalo kayak gini, persahabatan kalian bisa jadi akan bertahan sampai tua nanti!

 

Dia menjadikan kita orang yang lebih baik lagi

Persahabatan bukan cuma soal cocok-cocokan, tapi juga gimana menganggap sahabat sebagai role model yang baik untuk satu sama lain. Kita dan sahabat akan saling support untuk mengejar passion dan impian masing-masing, juga bakal menularkan hal-hal positif satu sama lain. Nggak jarang kita dan sahabat jadi kompetitif banget (in a good way), tapi justru selalu jadi orang yang paling seneng saat kita berhasil ngedapetin achievement yang diinginkan.


Foto: Shutterstock

Related Articles

Teman yang selalu tergantung atau Overly Attached Friends

13 April 2016

Punya teman yang tergantung sama kita yang sampai mengatur apa yang harus dan nggak harus kita kerjain dan musti tau kita lagi jalan sama siapa pun? Nah ini tipsnya

PROJECT BARENG SAUDARA

02 September 2016

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

PACARKU NYEBELIN!

17 Maret 2016

Gimana caranya ngatasin cowok nyebelin?

6 TIPS NYEMBUHIN PATAH HATI

25 Maret 2018

Patah hati karena baru diputusin? Baca 6 tips ini biar sembuh!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.