Login

or


Email
Password

Mylife

4 CARA BIAR HEPI TERUS

Being happy is not a state of mind. Beneran deh, bahagia itu bukan sekedar omongan atau tagline iklan. Kita bisa lho beneran hepi, tapi ada syaratnya. Berani nantangin diri biar beneran hepi?

 

NGGAK USAH NANYA, “AKU HEPI NGGAK YA?”

Kalau pernah kepikiran kayak gitu dan nanyain hal itu sama diri sendiri, berarti sebenernya dalam hati kita itu nggak hepi. Apa yang bikin kita nggak hepi? Karena kita kebanyakan mikir. Orang yang kebanyakan mikir cenderung bakal ngerasa banyak banget hal yang terjadi di hidupnya, rasanya beban itu banyak banget. Trus jatuhnya jadi sedih karena seringnya yang kepikiran justru masalah-masalah yang dateng ke dia. Entah itu soal pacar yang nggak juga bales wasap kita, atau ujian matematika yang masih bulan depan. Nggak usah banyak mempertanyakan hal-hal yang udah kejadian di kita, atau wondering too much tentang hal yang belum terjadi. Karena jadinya otak kita lelah trus batinnya juga jadi nggak sempet buat nikmatin apa yang ada di sekitar. Coba deh, nikmatin aja apa yang ada di hadapan kita. Kalau pacar sibuk nggak bales wasap ya udah kita nonton tv aja, cek video terbaru di youtube atau main games. Life is about the present anyway.

 

INGAT, KITA PUNYA BANYAK ORANG YANG SAYANG SAMA KITA

Ini musti ditekanin nih ke diri sendiri. Karena saat ada cowok yang mutusin atau sahabat yang tiba-tiba beda sekolah dan jadi sibuk sama dirinya sendiri (plus teman barunya) jadi jarang hangout bareng kita, kita nggak perlu jadi super galau sampe mikir kalau kita sendirian. Once we feel like we are alone, than we are alone and the door is closed for us. Period. Nggak perlu kayak gitu kan. Sedih boleh, tapi nggak usah lah lama-lama. Nggak guna juga kan orang yang bikin sedih udah nggak peduli. Kenapa nggak fokus sama orang yang masih peduli sama kita. Ubah prioritas kita ke mereka. Karena dengan merhatiin dan ngasih waktu yang lebih banyak sama orang yang sayang sama kita, kita bisa ngerasa lebih lepas dan senang!

 

KITA BISA AJA SALAH, TAPI ITU BUKAN AKHIR DUNIA

Iya bisa aja kemarin bikin salah, asal banget ngerjain tugas akhir semester yang bikin nilai satu pelajaran jadi bobrok atau bikin salah sampe mama marah besar. Tapi pas kita udah tau kita salah, tau gimana cara ngebenerinnya dan udah minta maaf juga sama orang yang udah kita bikin sedih, ya udah jangan diperpanjang. Move on kalau kata mereka. Masih banyak hal yang bisa dilakuin buat bikin besok jadi lebih baik. Put it as a lesson, and we learned, and moving on with positive thoughts.

 

BOLEH KOK MIKIRIN DIRI SENDIRI

Bukan egois, tapi kalau kita sibuk mikirin orang lain, kapan kita hepinya? Hehehe… Bagus sih peduli sama orang lain, tapi nggak perlu kita pikirin banget kok. Kan mereka juga bisa jaga diri mereka sendiri dan beresin urusan mereka sendiri. Kasih perhatian sesekali dan kasih opini jika dibutuhin. Ada waktunya kita juga harus dengerin kebutuhan sendiri lho. Kalau badan udah mulai capek dan butuh rileks, why don’t we have some fun and make ourselves happy by doing what we love?


Photo : Shutterstock.com

Related Articles

Cara mengatasi writer block

Ketemu sama keadaan dimana kita bingung mau nulis apa atau mau bikin apa padahal keadaannya kita lagi dikejar deadline! Ini dia cara mengatasi writer block

Cara LDR Agar TIdak Bosan

LDR juga tetep bias nyenengin kok! Simak tipsnya.

PROJECT BARENG SAUDARA

Apa aja plus minus bikin project bareng saudara?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.