MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
PRODUCT
My Life
MY LIFE

3 Ide Bisnis Baru untuk Remaja di Era New Normal

 

ide bisnis baru di era new normal untuk remaja

Memasuki era new normal ternyata ada banyak banget bisnis-bisnis kecil yang muncul dan nggak butuh modal besar lho. Kira-kira bisnis apa yang cocok buat remaja kayak kita ya?

 

New Normal = New Opportunity

Secara global, pandemi Covid-19 emang bikin ekonomi terpuruk. Banyak perusahaan besar yang akhirnya tutup dan merumahkan ratusan hingga ribuan karyawannya. Namun di sisi lain, ada beberapa sektor bisnis yang malah melesat banget, bahkan dijadikan aji mumpung karena permintaan yang tinggi. Misalnya bisnis masker dan hand sanitizer.

Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk bertahan di tengah pandemi ini, salah satunya dengan berwirausaha membuka bisnis baru yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya dengan modal dan kemampuan yang memadai.

Kamu pasti sering lihat sejak himbauan Di Rumah Aja, ada banyak update soal hal-hal yang berbau eksperimen dan wirausaha. Mulai dari jajanan kuliner, produk masker dengan berbagai motif keren, hand sanitizer, face mask, dan lain sebagainya. Instagram stories dan sosial media lainnya tiba-tiba dipenuhi dengan berbagai 'brand' baru berbagai macam produk. Yup, positifnya pandemi ini bikin orang-orang jadi produktif dan nyari berbagai cara buat ngimbangin ekonomi yang lagi anjlok, plus nunjukkin sisi kreativitas dengan mulai berbisnis.

 

3 Ide Bisnis Baru untuk Remaja di Era New Normal

So, Bisnis Apa Yang Bisa Dilakukan Oleh Remaja Kayak Kita?

Minat mulai berwirausaha tapi bingung mulai dari mana? Jangan down dan mager dulu, karena ada banyak kesempatan usaha yang bisa kita lakuin tanpa modal gede walaupun kita masih remaja!

 

Frozen Food dan Minuman Kekinian

Di rumah aja bikin kita craving makanan dan minuman hits yang praktis buat diolah semasa pandemi. Misalnya Dalgona Coffee, nggak semua orang lho tertarik buat bikin dari nol dengan mengaduk-aduk kopi sampai ngembang tapi penasaran juga buat nyobain rasanya. Nah, lahan ini bisa dicoba untuk mulai usaha kita. Nggak usah yang ribet dulu, start dari jualan makanan dan minuman yang kita suka dan mudah buat diolah. Berbekal contekan resep dari YouTube dan modifikasi, lalu pasarin deh ke orang-orang terdekat kita!

 

Merchandise K-Pop

Aktivitas boleh stop sejenak, tapi fangirling jalan terus dong! Salah satu bisnis yang bisa kita lirik sebagai wirausaha pemula adalah manfaatin koneksi internet dan keahlian desain basic kita buat bikin merchandise K-Pop grup yang lagi naik daun. Nggak harus yang wah, kita bisa jual mulai dari photo card, poster, atau jualan second hand merch dari koleksi pribadi yang udah nggak kita pengen simpan. Lumayan kan, uangnya bisa buat beli merchandise lagi deh!

Note: tapi ingat, pastikan foto atau apapun yang berkaitan dengan si artist sudah mendapatkan izin dari si yang punya foto. Jangan sampe hasil karya yang kita bikin dan diperjualbelikan malah jadi kena isu.

 

Jastip (Jasa Titip)

Punya koneksi saudara atau sahabat yang lagi tingga di luar daerah atau luar negeri? Atau punya mata dan jari-jari yang sigap buat mantau barang-barang yang gampang sold out? Jasa titip jadi cara usaha yang cukup gampang buat dilakuin. Banyak lho akun Instagram yang berdedikasi jadi jasa titip buat beli barang-barang dari luar kota, luar negeri, atau online shop yang menjual barang-barang secara limited dan eksklusif, tentunya dengan upah jasa yang kita tambahin ke harga. Usaha ini bisa menguntungkan banget lho, terutama buat orang-orang yang butuh barang-barang tersebut tapi nggak punya waktu dan kesempatan buat beli langsung di tempatnya.

 

3 Ide Bisnis Baru untuk Remaja di Era New Normal

Step Mudah Dan Simple Untuk Memulai Bisnis Sendiri

 


 Foto: Shutterstock

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates