Login

or

Email
Password


Mybody

TRAVELING POUCH ESSENTIAL

05 Desember 2017

Saat bepergian dan traveling, tas adalah hal yang nggak bisa lepas dari kita. Nggak hanya buat bawa segambreng baju dan perlengkapan traveling, tas juga jadi tempat kita naro oleh-oleh buat orang-orang rumah. Tapi yang kadang ke-skip, meskipun kita bawa tas ukuran gede, kita lupa ngebagi jadi sekian tas kecil alias pouch, supaya kita nggak kebingungan mencari-cari barang di tas besar kita. Gimana cara kita ngebagi pouch saat traveling?

Pouch dibutuhin saat kita traveling buat meminimalisir hilangnya barang-barang di dalem tas yang bikin kita sulit buat mencarinya. Bagusnya sih, pilih pouch yang punya beberapa kompartemen di dalemnya, jadi kita bisa bebas ngebagi penempatan barang-barang. Secara umum kita ngebutuhin beberapa macem pouch saat kita traveling, yang kebagi menjadi:

DOCUMENT POUCH

Document pouch ini penting banget buat selalu kita bawa-bawa di dalem tas yang kita jinjing (tas tangan, bukan tas/koper yang memuat baju-baju kita). Gunanya adalah memudahkan kita buat nyari tiket, paspor, ID card, MRT pass, dan dokumen penting lainnya selama perjalanan kita. Barang-barang penting ini harus banget dipisahin dari koper, supaya kita nggak ribet harus bongkar-bongkar koper lagi cuma buat ngambil paspor atau tiket yang akan diperiksa oleh petugas.

MAKEUP & MEDICINE POUCH

Sebenernya pas lagi traveling, kita nggak perlu kok bawa seluruh perlengkapan makeup yang ada di rumah. Cukup bawa yang basic aja, kayak compact powder, lipstick, blush on dan pelembab. Ada baiknya juga kita bawa mkeup yang multi fungsi, misalnya lip tint yang merangkap blush on dan eyeshadow. Praktis dan nggak ribet. Di dalam makeup pouch ini, jangan lupa bawa obat-obatan penting yang kita butuhin. Emergency kit kayak plester penutup luka, obat sakit kepala, sakit perut, dan juga alergi. Paling nggak kebutuhan basic yang kita pake kalo kita sampe kenapa-kenapa pas lagi traveling.

TOILETRIES POUCH

Penting buat misahin toiletries dengan barang-barang bawaan kita yang lain untuk menghindari cairang yang tumpah atau bocor. Makanya pastiin juga pouch yang kita pake untuk toiletries terbuat dari bahan parasut atau nylon yang waterproof dan gampang dibersihin. Kalo bisa pilih pouch yang punya tali atau besi penggantung, jadi memudahkan kita buat menggantungnya saat sedang ada di kamar mandi. Penting juga buat kita ngebawa botol-botol dalam kemasan kecil. Nggak perlu kan bawa sabun sampe 300ml saat kita hanya bepergian buat 5 hari? Di dalam pouch ini juga selalu sediakan pembalut Softex Light Airy yang super tipis dengan ketebalan 2 mm dan nggak bikin berat, buat jaga-jaga kalo haid kita dateng selama kita traveling.

ETC POUCH

Isi pouch ini sebenernya beragam dan macem-macem, tapi harus disatuin karena biar gimana pun kalo dipisah semua printilan di dalemnya bakalan susah dicari di dalem koper. Isi pouch ini bisa berupa charger handphone dan kamera, buku catatan kecil kita, power bank cadangan, tote bag buat bawa souvenir, sampe tas lipat khusus buat baju kotor kita.

READY TO GO PUCH

Si ready to go pouch adalah pouch yang akan selalu kita bawa selama kita jalan-jalan di tempat tujuan. Isinya adalah barang-barang dasar, mulai dari makeup basic, plester luka, botol sunblock kecil, pembalut, hingga power bank. Si ready to go ini penting buat kita punya selama traveling, karena menghindari kita kebingungan nyari barang saat sedang terburu-buru. Kita jadi lebih tau apa aja yang harus kita bawa dan butuhin selama perjalanan, dan menghindari kelupaan bawa barang ini dan itu.


Foto: Muji, Insauga, & berbagai sumber

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

03 Februari 2016

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.