Login

or

Email
Password


Mybody

TIPS PACKING SIMPLE & NGGAK RIBET

04 Desember 2017

Yang namanya traveling, nggak mungkin rasanya kita bawa semua barang yang ada di kamar dan lemari baju kita dong. Yang ada bawaan kita bakalan over weight di pesawat, atau kita sendiri yang akan keberatan ngebawa tasnya. Tenang Happy Females, ada beberapa tips packing praktis dan simpel yang bisa kita coba praktekkin biar acara travelling kita nanti bebas ribet!

  1. Pas milih koper/tas, cari yang bahannya ringan dan light airy. Dengan begini kita nggak bakal keberatan bawa-bawa tas, dan beratnya pun masih bisa memenuhi kuota tas kabin di pesawat. Dan satu lagi, usahain rodanya bisa memutar segala arah supaya kita nggak keberatan buat geret-geret.
  2. Pinter-pinter pilih palet warna baju yang kita bawa. Jangan bawa baju yang warnanya kontras dan bikin kita susah buat nge mix and match. Amannya pilih warna dasar (basic) seperti hitam, coklat, atau biru gelap. Jadi kalo kotor dan mau dipake berulang pun nggak terlalu keliatan.
  3. Letakkan semua di lantai sebelum kita masukkin baju-baju itu ke koper. Kalo kira-kira ada baju yang pas kita liat ternyata bikin kita mikir, ‘kayaknya baju ini bisa….’, udah mending tinggalin aja, karena biasanya kita nggak bakalan make baju itu. Pastiin kita hanya mengepak setengah baju yang udah kita jejerin tadi.
  4. Pas milih-milih baju, praktekkin prinsip satu baju untuk 2-3 acara. Maksudnya, bawa baju yang nggak cuma bisa dipake ke satu tempat aja, tapi juga multi purpose. Bisa buat tur wisata, tapi oke buat dinner di kafe pas malem hari.
  5. Pengen difoto pake baju beda, tapi apa daya jalan-jalan ke tempat dingin bikin kita cuma bisa pake jaket tanpa ngasih liat baju yang dipake? Tenang, bawa extra pashmina dengan corak yang beda, dan pake dengan cara yang berlainan. Praktis dan nggak makan tempat!
  6. Selalu pake baju/celana yang paling tebel pas kita berangkat, termasuk jaket, jadi tas kita nggak penuh sama baju tersebut.
  7. Jangan lipat baju kita, tapi gulung supaya ada ruang extra di dalam tas/koper.
  8. Jangan bawa lebih dari dua sepatu saat bepergian, karena sebenernya akan mubazir dan berat-beratin tas aja. Lebih oke lagi kalo kita pake satu sepatu super nyaman dan bisa dipake di segala situasi dan kondisi, dan pack sepasang sandal buat jalan santai. Simpel!
  9. Banyak ruang yang bisa kita pake buat bikin extra space, kayak lubang sepatu misalnya, buat dimasukin kaos kaki atau underwear yang udah kita lipat dan bungkus rapi.
  10. Bawa item yang bisa dipake multifungsi, misalnya sarong pantai atau pashmina yang kegunaannya bisa dipake buat dijadiin hobo bag, slayer kepala, alas duduk, selimut tidur, bahkan tirai kamar mandi! Satu barang seribu manfaat!
  11. Pilih bahan pakaian yang ringan, gampang kering kalo kita harus nyuci, dan nggak gampang bau kalo terkena keringet. Traveling ngebuat kita banyak beraktivitas di luar ruangan, jadi pikirin banget kenyamanan pakaian yang kita bawa.
  12. Beli perlengkapan mandi langsung di tempat tujuan juga bisa jadi opsi kalo kita nggak mau tas penuh sama toiletries. Bahkan hotel pun juga nyediain perlengkapan ini juga kok.
  13. Kalopun kita mau bawa sendiri dari rumah, selalu bawa dalam kemasan kecil atau sachet yang bisa langsung dibuang begitu selesai dipake.
  14. Nggak perlu bawa handuk extra besar, kebanyakan hostel nyediain handuk yang bisa kita sewa atau beli. Tapi kalo kita mau bawa handuk sendiri, pilih handuk dengan panjang dan ketebalan medium.
  15. Selalu bawa pembalut yang extra tipis kalo kita berpergian, kayak Softex Light Airy 3 in 1. Pembalut remaja yang punya tiga variasi ukuran dalam satu packaging, simple, hemat dan nggak ribet. Ketebalannya hanya 2mm, tipis tapi cepat kering, nggak akan makan tempat untuk di koper atau pun di hand carry kita!

Penting yang musti diingat, sebelum pergi cek cuaca dan musim apa kota atau negara yang kita datengin seenggaknya seminggu sebelum berangkat. Biasanya cuaca nggak akan banyak berubah 1-2 minggu sebelumnya, jadi kita bisa lebih prepare pakaian apa aja yang musti kita bawa. Happy travelling!


Foto: Shutterstock

Related Articles

A BOWL OF YUMMINESS

03 Februari 2016

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.