MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
FIRST PERIOD
PRODUCT
My Body
MY BODY

Tips Memilih Pakaian Dalam Yang Tepat

Sebagai perempuan, kita wajib banget ngasih perhatian lebih untuk pemilihan pakaian dalam yang kita pakai sehari-hari. Memilih pakaian dalam yang tepat ikut berperan dalam menjaga kesehatan kita lho, terutama untuk bagian organ intim kita. Meskipun nggak keliatan, pakaian dalam berfungsi sebagai pelindung organ intim kita biar nggak gampang terkena virus, bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan infeksi. Banyak perempuan memilih pakaian dalam hanya karena bentuk atau motifnya yang lucu, padahal ada beberapa faktor penting dalam memilih pakaian dalam yang tepat dan sehat untuk kita, diantaranya:

 

1. PEMILIHAN BAHAN

 

Ini jadi hal yang paling penting dalam membeli pakaian dalam. Pilih pakaian dalam berbahan dasar katun yang lembut, ringan dan juga nyaman. Bahan katun memiliki pori-pori yang agak besar, sehingga udara bisa keluar masuk daerah organ intim kita dengan baik pas dipakai. Bahan katun juga bisa menyerap keringat sehingga organ intim kita nggak akan lembab, jauh dari bau tidak sedap dan keputihan. Katun juga merupakan bahan yang friendly bagi kulit, sehingga kulit organ intim kita nggak gampang iritasi.

 

2. UKURAN YANG PAS

 

Pilih pakaian dalam yang pas dan sesuai dengan ukuran tubuh kita. Untuk bra, kita bisa fitting dulu lho, sebelum mutusin buat beli. Pastiin ukurannya nggak kebesaran ataupun kesempitan yang malah bikin kita ngerasa nggak nyaman dan bikin tubuh keliatan aneh. Pilih bra dengan cup yang bisa menampung seluruh payudara kita, jangan sampai ada yang terlihat menonjol keluar karena kesempitan.

 

3. HINDARI UNDERWEAR BERBENTUK THONG

 

Biasanya, thong atau G-string dipakai pas kita pake dress karena bentuknya nggak bikin garis celana ‘nyeplak’di bagian belakang dress yang bikin penampilan kita nggak oke. Tapi, thong tidak disarankan untuk dipakai sehari-hari, atau bahkan pas olahraga. Karena gerakan kita akan membuat tali thong menggesek-gesek kulit di organ intim kita yang bisa bikin iritasi atau bahkan infeksi.

 

4. PILIH PEMBALUT YANG TEPAT DAN SEHAT SAAT HAID

 

Pas lagi haid, keadaan organ intim kita dalam keadaan super lembab. Pilih pembalut yang tepat dengan bahan yang mampu menyerap darah haid kita sehingga bisa ngurangin kelembaban. pakai Softex Comfort Slim 29cm. Pembalut panjang yang cocok untuk saat heavy-flow ini telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologists, pas banget untuk kulit sensitif vagina kita. 

 


Foto: Shutterstock

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates