Login

Email
Password


Mybody

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Sekali hap, dua atau tiga jenis makanan bisa tertelan. Kira-kira, begitulah konsep dari hybrid food. Tren kuliner ini lahir karena perkembangan teknologi yang makin canggih dan kreativitas para pembuat makanan yang makin out of the box. Mereka nggak segan-segan gabungin, bahkan nabrakin, dua atau lebih elemen makanan yang beda untuk menghasilkan suatu jenis kuliner baru.

Di dunia, bahkan di Indonesia, hybrid food emang bukan hal yang baru. Tapi, kayaknya tren ini bakal terus eksis karena makin banyak hybrid food baru yang bermunculan.

Setelah cronut (croissant dan doughnut), ramen burger (mie ramen padat berbentuk bulat yang mengapit daging patty burger), dan bruffin (brioche dan muffin), ini beberapa jenis hybrid food baru yang baru muncul:

MACARON DONUT

Foto: by Francois Payard

Kreasinya Francois Payard, pastry chef terkenal dari Perancis. Dessert cantik yang gabungin macaron dengan filling krim donat. Keping macaron-nya ada bolongnya. Tekstur dan rasa krimnya juga dibuat mirip dengan tekstur dan rasa filling donat yang manis. Be careful, karena kalori hybrid food ini lumayan tinggi (450/buah).

PIZZA CONE

Foto: by Popsugar

Kelezatan pizza emang susah ditolak, tapi karena pizza nggak terlalu praktis buat dimakan sambil jalan, maka terciptalah pizza cone. Adonan roti dibentuk kayak cone es krim, lalu di dalam dan bagian atasnya diisi dengan pepperoni, saus marinara, dan bahan-bahan khas pizza lainnya.

WONUT

Foto: by geyserawesome

Adonan waffle berbentuk donat digoreng, lalu dicelup glaze dan sprinkle donat. Bisa yang manis, kayak cokelat dan melted marshmallow sampe yang gurih kayak maple syrup dan cream cheese. Toppings dan sprinkles pun beragam, ada meises, kacang, granola, sampe bubuk matcha dan bubuk cabe. Yummm...!

SUSHI BURRITO

Foto: by expatliving

Kalo sushi roll biasanya dibungkus nori, maka hybrid food ini mengganti nori dengan roti tortila yang biasa dipake untuk membungkus burrito, makanan khas Meksiko. Isian sushi nggak selalu bertema Asian, tapi bisa berupa bahan-bahan makanan khas Meksiko. 

CHIMNEY CAKE

Foto: by philly.com

Pertama kali diciptakan sama Good Food Coffee and Bakery di Praha, Eropa Timur. Adonan donat berbentuk kerucut es krim digoreng lalu ditaburi gula dan kacang walnut. Di atas es krim, ditaro topping kismis, irisan apel, selai stoberi, dan whipped cream.

JOFFEE

Foto: by eater.com

Prinsip hybrid food juga bisa berlaku di minuman. Meet Joffee, gabungan jus dan kopi yang pertama kali dibuat oleh kafe Coffe Juice di Texas, AS. Kombinasi jus yang dipunya Joffee adalah blueberry, kelapa, sweet vanilla, dan salted caramel.

Keren-keren yah, kira-kira setelah hybrid food di atas akan muncul kreasi kreatif apa lagi ya?

 


Sumber foto : townandcountrymag.com, popsugar.com, eater.com, geyserofawesome.com, philly.com, mashable.com

Related Articles

MEMANAH, ASYIK JUGA!

03 Februari 2016

Belajar memanah nggak cuma bisa bikin kita kelihatan sekeren Katniss Everdeen.

A BOWL OF YUMMINESS

09 Mei 2018

Yuk kontrol nafsu makan kita dengan cara yang simple!

Liburan mini dengan hasil maksimal

02 September 2016

Mini trip adalah liburan singkat dengan teman dekat yang lebih efektif.

Hobi yang bikin happy

13 April 2016

Melakukan hobi yang kita sukai bisa ngusir stres, lho. Soalnya pas melakukannya, kita akan feel happy

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.