Login

Email
Password


Mybody

911 FIRST PERIOD: MEMBERSIHKAN PEMBALUT

10 April 2018

Setiap bulan cewek yang udah masuk masa pubertas akan ngalamin yang namanya menstruasi (haid). Selama masa menstruasi (haid) ini kita harus rutin mengganti pembalut biar area kewanitaan kita tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya.

 

Dalam sehari, kita bisa ganti pembalut 3-4 kali (tergantung dari banyaknya darah haid), pembalut habis pakai kalo tidak dibersihkan dan dibuang dengan benar pastinya akan menimbulkan masalah, salah satunya mencemari lingkungan dan membuat orang lain nggak nyaman. Membuang pembalut habis pakai bisa jadi sangat tricky kalo kita nggak mengerti caranya. Yuk cari tau gimana cara membersihkan dan membuang pembalut dengan benar di bawah.

 

STEP BY STEP MEMBERSIHKAN DAN MEMBUANG PEMBALUT

Sebelum dibuang, basuh dan bilas dulu pembalut dengan air supaya darah menstruasi (haid) kita nggak tercecer. Untuk pembalut model kapas, kita hanya perlu membilasnya sambil diperas berkali-kali. Nggak perlu dirobek bagian dalamnya dan dibuang seperti layaknya pada pembalut model gel. Namun perhatikan pembalut yang kita pakai. Kamu bisa pakai pembalut remaja Softex Hello Kitty yang aman karena sudah terbukti secara dermatologis.

Apabila kita sedang bepergian (ke mall misalnya), pembalut nggak perlu dicuci, cukup dibungkus dan dibuang ke tempat khusus sanitary pad yang sudah disediakan.

 

Setelah dicuci, gulung pembalut dengan bagian noda darah di dalam dan bagian perekat di luar. Gulung dengan benar supaya gulungan nggak terbuka.

 

Bungkus rapih dengan bekas pembungkus pembalut baru yang akan kita pakai, dengan kertas bekas, atau pun dengan plastik berwarna gelap. Pastikan terbungkus rapi, kalau perlu ikat dengan karet gelang. Ini tujuannya biar nggak terlihat atau menyamarkan pembalut dari luar.

 

Buang bungkusan pembalut bekas pakai kita di tempat sampah. Kalo misalnya kamar mandi di rumah barengan sama saudara cowok, better bikin tempat sampah khusus supaya mereka jadi nyaman.


Foto: Happifyourworld

Related Articles

Sehat dengan Tidur

13 April 2016

Dengan tidur, sistem perbaikan tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat, sistem pembuangan alami bisa bekerja dengan lebih baik

Cara mengatasi PMS: Tau lebih lanjut tentangnya

13 April 2016

Cara mengatasi PMS yang pertama adalah mengetahui seluk beluk terlebih dahulu tentang seputar PMS ini. Coba saja baca dulu agar tahu kamu bisa mengatasi PMS mu

A STRESS FREE PERIOD!

28 Februari 2016

Haid Hacks buat ngebantu moment haid kita lebih nyaman

HYBRID FOOD

01 Mei 2016

Setelah cronut, ramen burger, apalagi jenis hybrid food terbaru yang must try?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.