MY LOOKS
MY BODY
MY LIFE
WHAT'S NOW
I AM FAST 3000
SOFTEX FOR UNICEF
FIRST PERIOD
PRODUCT
My Body
MY BODY

9 Bentuk Vagina Perempuan Yang Perlu Kamu Tau!

 

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Nggak perlu khawatir, bentuk vagina perempuan memang berbeda-beda kok! Apa aja?

 

Banyak stigma dan anggapan yang bilang kalau bentuk vagina perempuan pasti ada patokan idealnya. Begitu kondisinya berbeda, entah ada bagian yang lebih besar atau lebih kecil, atau warnanya lebih gelap atau terang dari biasanya, kita jadi khawatir dan ngerasa nggak normal. Padahal, vagina perempuan sebenarnya mungkin banget punya bentuk, ukuran, warna, dan bau yang beda-beda.

 

Variasi vagina sebenarnya tergantung pada bentuk dan ukuran bibir vagina bagian luar (labia majora) dan bibir vagina bagian dalam (labia minora). Dan kita nggak perlu khawatir, karena selama nggak menimbulkan rasa sakit, gatal, panas, atau mengganggu kenyamanan, kondisi vagina dengan bentuk yang berbeda masih tergolong normal!

 

Apa aja sih bentuk yang bisa membedakan vagina perempuan satu dan lainnya? Dilansir The Tab, yuk lihat 9 perbedaan ini, mungkin sambil cek sendiri bentuk vaginamu.

 

 

LABIA MAJOR MELENGKUNG

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Bentuk ini sering dijuluki sebagai vagina "The Horseshoe" karena bibir luarnya melengkung seperti bentuk tapal kuda. Kalau kita punya bentuk vagina seperti ini, biasanya labia minornya terbuka dan kita bisa ngeliat klitoris secara langsung. Tapi seberapa terlihatnya labia minor di vagina, bergantung dari seberapa besar bibir luar vagina kita.

 

 

LABIA MINOR ASIMETRIS

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Kalau kita punya labia minor atau bibir bagian dalam yang asimetris, ini berarti salah satu sisinya bisa lebih panjang, atau lebih tebal, atau lebih besar. Perbedaan ukurannya ini juga bervariasi, bisa kelihatan banget, atau bahkan bisa jadi perbedaannya tipis dan bikin kita nggak sadar sama sekali. Dan tenang aja, hal ini umum banget kok dialami oleh perempuan.

 

 

LABIA MINOR MENONJOL

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Jenis vagina ini punya labia minor yang lebih panjang dan menonjol keluar dari labia major. Bahkan, seringkali labia major akan kelihatan terbuka karena labia minor yang berukuran lebih besar dan panjang tadi ‘mengintip’ ke luar labia major.

 

 

LABIA MAJOR MENONJOL

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Walaupun kelihatannya puffy atau sedikit bengkak, labia major yang menonjol itu kondisi yang normal kok. Biasanya, bibir luar vagina yang menonjol bakal kelihatan sedikir menjulur ke bawah, dengan ukuran yang lebih tebal, ataupun tipis tapi melonggar ke bawah.

 

 

LABIA MINOR PANJANG MENJUNTAI

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Labia minor yang panjang dan menjuntai ini berbeda dari labia minor menonjol. Soalnya, labia minor belum tentu lebih besar dari bibir lainnya, tetapi bisa lebih rendah posisinya dari labia major. Kalau vagina kita punya bentuk ini, seringkali labia minor berukuran cukup tipis dan dapat terlihat kalau kita berdiri di cermin dengan kaki menyatu.

 

 

LABIA MAJOR YANG PANJANG DAN MENJUNTAI

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Berbeda dengan perempuan yang memiliki labia major menonjol, bibir luar vagina tipe ini berbentuk lebih tipis, panjang, dan menyebabkannya menggantung. Beberapa perempuan dengan vagina ini memiliki labia major yang cukup panjang, sampai bisa keliatan menggantung di celana dalamnya.

 

 

LABIA YANG KECIL DAN TERBUKA

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Vagina dengan bentuk ini punya labia major dan minor yang lebih kecil dibandingkan bentuk lain yang udah dijelasin di atas. Posisinya pun terbuka, sehingga kita bisa dengan mudah ngeliat klitoris kita ‘mengintip’ saat berdiri.

 

 

LABIA YANG KECIL DAN TERTUTUP

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Nah, mungkin ini adalah bentuk yang selalu dianggap kebanyakan perempuan (dan laki-laki) sebagai bentuk vagina yang ideal. Karena bentuk ini ditandai dengan ukuran kedua labia yang kecil, serta posisi labia major yang menutupi labia minor sepenuhnya.

 

 

LABIA MINOR TERLIHAT

9 bentuk vagina perempuan yang perlu kamu tahu

Bentuk terakhir vagina yang umum dimiliki perempuan adalah yang satu ini, yaitu labia minor dan labia major punya ukuran yang cukup sama, bukan lebih besar atau lebih tebal. Bentuk ini sering disebut “The Tulip” karena bentuknya yang menguncup seperti bunga tulip, dan bagian labia minor bisa dengan mudah terlihat tanpa kita perlu menarik dua sisi labia major ke arah samping.

 

Itu tadi bentuk-bentuk vagina yang umumnya dimiliki perempuan, dan itu normal banget! Selain bentuk, vagina juga punya warna, bau, pertumbuhan bulu, serta siklus menstruasi (haid) dan keputihan yang beda-beda juga. Termasuk arti warna keputihan yang harus kita tahu karena berhubungan dengan kesehatan organ reproduksi.

 

Supaya tetap nyaman saat menstruasi (haid), selalu gunakan Softex Comfort Slim yang mampu menyerap cepat sampai 3000 holes, dilengkapi permukaan yang breatheable dan juga hypoallergenic, aman dan nyaman untuk kulit sensitif sekalipun! Say good bye buat menstruasi (haid) ribet dan nggak nyaman dengan Softex Comfort Slim!

 


Foto: Shutterstock, thetab.com

 

Prev
Next

Bagikan artikel ke :

Get Updates