Login

or

Email
Password


Whatsnow

YUK BIKIN INSTAGRAM FEED KITA KEREN!

26 Agustus 2017

Hari gini Instagram udah jadi ‘makanan’ kita sehari-hari. Hampir 5 menit sekali kita akan megang handphone dan ngebuka aplikasi ini, entah buat ngecek timeline, posting foro, sekedar snapgram, atau malah live. Dan punya Instagram yang goals udah jadi sesuatu yang pengen banget kita dapetin. Gimana sih caranya supaya Instagram kita bisa punya feed yang keren dan dapetin banyak follower?

 

TINGKATIN KUALITAS FOTO

Ibarat album, Instagram adalah tempatnya kita ngumpulin foto-foto yang kita punya. Dan karena foto adalah objek visual yang menghibur mata, udah sewajarnya keindahan foto adalah yang jadi fokus dan perhatian utama kita. Makanya nggak ada cara lain selain meningkatkan kualitas foto yang kita punya. Banyak selebgram yang akhirnya punya fotografer pribadi buat menghasilkan foto yang oke. Tapi sebenernya dengan ningkatin skill fotogradi dan editing, kita bisa kok menghasilkan foto yang nggak kalah kerennya.

 

ATUR SUSUNAN FOTO

Penting banget buat ngatur susunan keseluruhan foto kita, sehingga saat tampil dalam mode thumbnail, feed Instagram kita akan terlihat menarik. Ada beberapa akun yang sengaja menampilkan feed kosong dengan warna hitam atau putih saja sebagai penyeling, ada juga yang membagi foto-foto hingga beberapa bagian, intinya gimana caranya bikin thumbnail mode Instagram kita semenarik mungkin.  

 

PILIH TEMA YANG SPESIFIK

Ibaratkan Instagram itu adalah personality kita, makanya kita harus menampilkan karakter kita dalam tiap postingan Instagram. Memilih tema yang spesifik bisa banget kita pake, supaya kita nggak asal posting random picture yang nggak jelas. Kalopun mau posting random things, usahakan sesuai dengan tema yang kita angkat dalam akun Instagram kita. Misalnya kita suka banget makan, penuhi feed Instagram kita dengan foto makanan. Mau lebih spesifik lag? Foto street food atau bakso misalnya. Dengan cara ini nggak hanya feed kita yang keliatan keren, jumlah follower kita pun meningkat karena tema feed kita yang spesifik.

 

PILIH FILTER YANG SESUAI

Banyaknya filter editing foto yang tersedia, di Instagram ataupun di aplikasi lainnya, emang menggiurkan banget buat dicoba semua. Tapi hati-hati girls, karena semakin banyak filter yang kita pake, semakin belang juga feed foto di Instagram kita. Makanya akan lebih baik kalo kita stick sama satu jenis filter aja, atau kalopun pengen nyoba-nyoba, terapin di beberapa foto aja.

 

KONSISTENSI

Konsistensi ini penting banget buat dilakuin, nggak hanya buat ngejaga feed Instagram kita, tapi juga buat ngejaga engaging ke follower kita. Konsistensi nggak hanya berasa banget saat itu dipraktekkin di foto-foto, tapi juga cara penulisan, pilihan filter, waktu upload, hingga styling foto kita.

 

BIKIN CAPTION DAN HASHTAG YANG OKE

Foto udah keren, filter oke, feed pun nggak kalah kecenya, tapi bikin captionnya pake bahasa kasar atau malah pake huruf 41aY yang susah dibacanya? Drop ah! Bikin caption ini agak tricky girls, jadi kita harus latihan supaya jago. Nggak perlu puitis kok, yang penting informatif. Misalnya, kalo kita posting ootd, bisa infoin ke follower tempat di mana kita foto, sama merek baju yang kita pake. Peran hashtag juga nggak boleh diremehin, karena bisa jadi jalan buat kita dikenal sama follower baru.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

NGOPI DULU, LALU... SELFIE !

03 Februari 2016

Ngopi cantik demi dapet stock foto yang instagramable banget.

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.