Login

or

Email
Password


Whatsnow

YANG UNIK & CUMA BISA DITEMUI DI JEPANG

28 Agustus 2017

Apa yang pertama kali terlintas di kepala kita kalo mikirin soal Jepang? Sakura, Harajuku, atau Shinkansen? Atau bisa juga animenya yang keren dan lucu-lucu itu? Apapun itu, harus diakuin kalo Jepang emang terkenal banget sama hal-hal unik, dan Cuma bisa ditemuin di Negara Matahari Terbit ini aja. Apa aja ya trend yang unik-unik itu?

 

CUTE AND QUIRKY MASCOTS

Kumamon, maskot dari kota Kumamoto. Salah satu maskot yang paling terkenal karena karakternya yang mischievous.

Sebagai Negara dengan kultur kawai (cute) dan juga terobsesi dengan karakter. Dari kota prefektur, club olahraga, airport, stasiun tv, kereta, sampe historical landmark punya maskotnya sendiri!

 

UNIQUE FRUITS

Dari semangka bentuk kotak sampe strawberry warna putih bernama white jewel, ada di Jepang. Kedua buah ini adalah hasil rekayasa para petani perkebunan Jepang, dan harganya bisa berpuluh kali lipat dari harga buah biasa. Strawberry putih yang diklaim lebih besar dan punya warna putih bersih dibanding jenis yang sama ini bahkan dihargai $10 per buahnya!

 

KITKAT ANEKA RASA

Cuma di Jepang kayaknya kita bisa nemuin KitKat dengan varian rasa yang unik-unik. Kalo hanya sekedar green tea atau vanilla aja sih biasa. Tau nggak kalo KitKat punya hampir 300an rasa, dan semuanya bisa ditemuin di Jepang. Dari yang rasanya standar kayak coklat, strawbery, matcha, susu, buah sampe yang sedikit unik seperti cookies and cream, strawberry shortcake, sakura sampe yang sedikit bikin ngernyit dahi kayak ubi, wasabi, soy sauce, dan red pepper. Apa rasanya yaa?

 

101 VARIASI GAYA DAN KIBLAT FASHION

Kayaknya cuma di Jepang yang punya sub-culture fashion yang beragam banget. Dari style basic, kawai (cute), cosplay yang berdandan ala karakter anime atau manga favorit, lolita yang terinspirasi dari gaya gothic dan abad pertengahan, Decora atau mendekorasi penampilan dengan aksesori atau beragam maskot lucu, sampe Ishoku Hada (unique skin) yang mengecat badan kita dengan warna cerah. Ishoku Hada ini punya misi untuk nunjukin kalo semua warna kulit itu bisa terlihat cantik. Biarpun mungkin ada beberapa yang sedikit aneh dengan trend makeup dan fashion ini tapi nggak bisa dipungkirin kalo fashion style Jepang salah satu yang paling ekpresif di dunia dan ini jadi daya tarik tersendiri.

 

GANGURO (GAL) MAKEUP FASHION

Ganguro atau black face adalah salah satu trend makeup fashion yang bisa kita temuin di Jepang, khususnya di spot-spot hangout kayak Harajuku atau Shibuya. Tapi jangan salah ya, black face di sini beda artinya dengan rasisme di Barat atau Korea. Ganguro (gal) adalah salah satu bentuk ‘perlawanan’ youngster Jepang buat standar kecantikan yang berlaku, yaitu wajah putih dan rambut hitam. Nggak sedikit turis yang ke Jepang tertarik untuk nyobain stylei ini.

 

DOUBLE TOOTH FASHION (YAEBA)

Yaeba girl before and after

Mungkin kalo di Indonesia lebih dikenal gigi gingsul. Nah menurut anak muda Jepang, cewek yang punya gigi gingsul gini terlihat lebih manis dan cute, bahkan nggak jarang mereka yang punya gigi normal dan rapi malah ke dokter gigi supaya giginya jadi gingsul seperti contoh di atas.

 

DEKOTORA

Kalo di Indonesia, truk-truk yang biasanya kita liat di jalanan hanya memiliki ‘hiasan’ lukisan pemandangan, atau tulisan semacam “Doa Restu Ibu”. Tapi di Jepang, ada Dekotora, yang bisa diartiin sebagai dekorasi truk. Hiasannya nggak main-main lho girls, karena nggak sekedar lukisan anime dan cat warna-warni aja, tapi juga pake display neon dan juga lampu ultraviolet.

 

TOILET SUPER CANGGIH

Di rumah, satu-satunya tombol di toilet kita mungkin cuma gagang flush aja ya. Tapi toilet di Jepang dilengkapi dengan tombol-tombol macam di gadget. Fiturnya pun canggih-canggih, mulai dari membersihkan dengan tekanan air yang keras hingga sedang, pancuran air dengan jarak yang jauh atau dekat, hingga mengeringkan dan menghangatkan organ intim kita biar nggak kedinginan. Canggih ya! Kalo mau ke Jepang coba pelajarin dulu tombol-tombolnya ya, jangan sampe salah pencet.

 

PINTU TAKSI OTOMATIS

Mungkin saking canggihnya kehidupan di Jepang, sampe pintu taksi pun bisa nutup sendiri dengan sistem komputerisasi si mobil, tanpa harus kita atau Pak Sopir yang nutup! 

 

NEGARA VENDING MACHINE

Vending machine isi minuman ringan? Ah biasa itu sih! Di Jepang kalo mau beli makanan ringan, makanan berat (bahkan ramen dan burger!), baju, buku, mainan (gachapon),  pisang, jeruk, telor mentah, payung, hingga kaos kaki dan masker, semua bisa dibeli di vending machine Jepang. And did you know, bahkan vending machine ini juga dipasang di pelosok daerah lho.

 

CAPSULE HOTEL

Karena harga penginapan yang lumayan mahal di Jepang, nggak heran banyak tercipta hotel-hotel kapsul yang cuma muat kita untuk duduk dan tidur aja. Jepang juga yang pertama kali mempopulerkan jenis hotel ini ke negara-negara lain.

 

2D LOVE CRUSH

Jepang terkenal dengan manga dan animenya, dari yang ilustrasinya kelihatan unik sampe real kayak manusia asli. Tokoh-tokoh yang ada di dalam anime dan manga kebanyakan muncul dari fantasi penciptanya, dan dibikin se-perfect mungkin. Makanya nggak aneh kalo ada pecinta anime dan manga (atau disebut otaku) yang jatuh cinta dengan karakter yang ada di manga dan anime, apalagi kalo karakter tersebut dianggap punya boyfriend or girlfriend material yang nggak bisa mereka dapetin di dunia nyata. Shht.. bahkan ada beberapa kasus otaku yang merried dengan tokoh anime (what?!).

 

CAT CAFÉ

Di Indonesia kafe kucing mungkin belum banyak. Tapi di Jepang, kafe ini bisa kita temuin di mana-mana. Buat para pecinta kucing udah pasti berasa surga banget ya, bisa ngopi, ngemil sembari main sama kucing! Bahkan tanggal 22 Februari di Jepang dirayain sebagai hari kucing nasional!

 

HUG PILLOW

Orang Jepang emang terkenal sama karakter gila kerjanya, nggak heran kalo banyak yang akhirnya nggak punya waktu buat urusan percintaan. But no worry, bukan orang Jepang namanya kalo nggak bisa kreatif nyari jawaban dari sebuah permasalahan. Meet hug pillow! Yup, bantal dengan bentuk bahu, dada dan lengan manusia ini bisa dipake buat tidur, jadi berasa ditemenin seseorang pas kita lagi tidur. Jadi nggak kesepian deh!

 

INEMURI

Tidur siang di kantor? Iiiih, emang boleh? Di Jepang, inemuri atau sleeping while duty adalah hal yang biasa bahkan dianjurkan. Perusahaan di Jepang menganggap karyawan yang kelelahan dan tidur di siang hari adalah bukti kalo mereka rajin banget kerja sampe lembur di malam hari, sehingga badannya lelah dan membutuhkan tidur siang di kantor. Ooo begitu…


Foto: berbagai sumber

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.