Login

Email
Password


Whatsnow

WHAT WE CAN LEARN FROM HEROINES ON SCREEN

17 Juni 2017

Biasanya tokoh cewek selalu digambarkan di layar sebagai sosok yang lemah lembut dan selalu butuh bantuan orang lain. Tapi nggak dengan beberapa tokoh heroine berikut ini dan ngebuktiin kalo cewek nggak bisa dianggap remeh!

 

Diana Prince

As seen in: Wonder Woman (2017)

Karakter yang diperanin Gal Gadot ini sukses bikin kita yakin kalo girl power is still exist! Bukan cuma cantik, Diana yang merupakan Puteri dari kerajaan Amazon juga rela berkorban demi perdamaian dunia. Walaupun sempet ngebantah perintah Ibu yang ngelarang dan memproteksi dia supaya nggak ikut berperang, begitu ngedenger kesaksian dari Steve, mata-mata asal Inggris yang ditolongnya saat hamper tenggelam, Diana ngerasa kalo kehidupannya adalah untuk menolong umat manusia dari peperangan.

What we can learn: Always believe in ourselves! Kalo emang niatnya baik, usaha sekecil apapun pasti bakal ada impact-nya kok!

 

 

Black Widow

As seen in: Iron Man 2 (2010), The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers 2: Age of Ultron (2015)
 

Nggak perlu punya kekuatan super dulu buat jadi superhero, dan ini dibuktiin sama karakter Natasha Romanoff atau Black Widow. Cewek cantik yang punya pekerjaan sebagai mata-mata ini ngandelin kemampuan bela dirinya yang nggak kalah dengan kemampuan superhero teman satu timnya di The Avengers. Walau jadi satu-satunya cewek di tim, Black Widow jarang keliatan minta tolong dan bergantung sama para cowok. Sebaliknya, cewek yang gesit ini sering beraksi sendiri dan malah jadi penolong buat teman-temannya. Tapi jangan salah, biar pun Black Widow digambarin punya karakter fierce, tapi dia juga punya sisi sensitif. 

What we can learn: Seorang cewek harus belajar mandiri, kuat mental, dan selalu bisa diandalkan buat ngebantu orang lain! Dan cewek kuat bukan berarti bikin cowok takut kok, kemandirian Black Widow aja berhasil narik perhatian Hulk. Hihi.

 

Hermione Granger

As seen in: Harry Potter

Who doesn’t know her. Cewek penyihir yang lahir dari orang tua biasa (non-magician) ini selalu dianggap aneh, bahkan oleh Harry Potter sendiri di awal-awal cerita. Hermione yang terlihat dingin dan kaku, plus punya gambaran sempurna sebagai nerd ini sering dijadiin bahan ejekan karena latar belakangnya. Tapi seiring perkembangan cerita, Hermione ngebuktiin kalo semua anggapan enteng tentang dia justru bikin dia jadi salah satu tokoh cewek yang nggak bisa dianggap remeh.

What we can learn: Satu hal tentang Hermione yang bikin dia jadi symbol inspirasi cewek adalah dia berani untuk fight for what she believed in. Dia nggak takut dan nggak mikirin apa pendapat orang tentang dia, bahkan menerima dirinya apa adanya.

 

Kara Zor-El

As seen in: Supergirl (2015)

Sepupu dari Superman ini bener-bener oke buat dijadiin role model! Terlepas dari dirinya yang emang punya kekuatan super, karakter Kara bikin kita ngerasa relate banget deh sebagai cewek, terutama usaha dia saat berusaha jadi manusia, kerja sebagai asisten yang brilian, jadi pacar, jadi temen, jadi saudara, and she’s failing miserably when she do everything at once. Tapi, ia nggak nyerah dan tetep ngelakuin hal itu dengan effort yang maksimal.

What we can learn: Well, sekuat-kuatnya Supergirl aja bisa failed saat berusaha ngerjain semua hal dalam satu waktu. Tapi bukan berarti kita nggak bisa, asalkan kita selalu usaha keras buat ngejalanin hal yang emang kita suka.

 

Gamora

As seen in: Guardian of the Galaxy (2014), Guardian of the Galaxy Vol. 2 (2017),

Gamora adalah karakter cewek yang extraordinary. She’s the last of her species, dan udah terlatih buat menjadi seorang pembunuh bayaran. Iapun sampe disebut sebagai "The deadliest woman in the whole galaxy".Gamora juga special karena punya kekuatan super yang bisa menyembuhkan seseorang yang terluka.

What we can learn: It’s okay to be one of a kind. Nggak usah takut untuk punya integritas dan karakter yang kuat sebagai cewek. Tapi nggak harus keliatan ‘sekuat’ itu kok, boleh banget nunjukkin sifat kita yang juga care sama temen.

 

Major Makoto Kusanagi

As seen in: Ghost in the Shell (2017)

Karakter film yang juga diperanin sama Scarlett Johansson ini diangkat dari anime rilisan tahun 1995 dan bikin Happyfy kagum berat. Major Makoto punya masa lalu yang bikin tubuhnya terluka akibat serangan teroris. Hanya otaknya yang bisa terselamatkan dan dipasangkan ke tubuh buatan berupa robot dengan ingatan yang hilang total. Ia pun direkrut untuk melawan serangan anti terror Seksi 9. Tapi ia sadar kalo ada yang janggal dengan ingatannya yang makin lama makin menuntun dirinya buat kembali ke masa lalunya. Sampe akhirnya ia ngeberaniin diri buat melawan kreatornya sendiri dan kembali ke keluarganya.

What we can learn: Kita harus jadi cewek yang berani speak up kalo emang tau di sekeliling kita ada yang janggal atau salah.


Foto: berbagai sumber

Related Articles

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Softex Meet & Greet

13 Februari 2016

Fashion & beauty blogger meet&greet bareng Mike Lewis

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.