Login

Email
Password


Whatsnow

TRENDING KULINER DI JAKARTA

28 Juni 2018

Selama beberapa waktu lalu kelima makanan ini sempet jadi viral dan trending topik di netizen, bahkan beberapa diantranya sampai muncul copycatnya. Apakah Happy Females udah pernah nyobain kelima kuliner ini, buat yang belum yuk kita bahas satu-satu, let’s go!

 

ES KEPAL MILO

@fatmilo.id

@aiskepaljogja

Pasti sebagian besar udah nyobain dessert yang satu ini. Es Kepal milo sebenarnya bahannya cukup sederhana, hanya menggunakan es serut yang dikepal dan dikasi topping milo cair yang kental dan ditambah topping lainnya sesuai selera. Rasanya manis (banget!) dan segar, apalagi kalo dinikmatin siang tengah hari bolong. Did you know, setelah Happifyourworld telusurin, Es Kepal Milo ini ternyata awalnya berasal dari Malaysia. Tepatnya dari gerai Es Kepal Milo Tok Abah di Kuala Lumpur. Saking viralnya es ini, akhirnya warga Yogyakarta tertarik buat bikin yang sama dan muncullah Ais Kepal Jogja di Jalan Surami, Mantrijeron, Yogyakarta. Baru deh dari situ berkembang ke Jakarta karena diangkat oleh salah satu blogger kuliner. Sampe tulisan ini ditulis, dessert satu ini masih jadi favoritnya netizen Jakarta dan jangan tanya deh antriannya kayak apa kalo mau beli. In case kamu penasaran, banyak yang bilang saus Ais Kepal Jogja beda lain daripada yang lain. Karena saus milonya tetap kental sampe suapan terakhir. Hmm.. Jadi penasaran.

 

DONAT INDOMIE

@tot.aw

Siapa sih yang nggak tahu Indomie Goreng, makanan ini sampe dapet julukan ‘once you Indomie Goreng, you can’t Outdomie Goreng’. Donat Indomie jadi viral pas sebuah kafe asal Australia, Donut Papi Sydney Doughnuts, mengupload foto donat rasa Indomie Goreng. Dari situ semua langsung penasaran kayak apa rasanya, dan berlomba-lomba buat bikin donat yang sama bentukannya. Buat yang udah nyobain katanya sih rasanya, ya kayak Indomie Goreng, cuma bentukannya aja beda. Tapi tau nggak, sebenarnya jauh sebelum Donut Papi ngeluncurin produknya ternyata ada kedai di Indonesia bernama @tot.aw yang udah bikin donat Indomie Goreng duluan, bahkan mereka mengklaim sebagai pionir yang menciptakan donat Indomie Goreng. Nggak cuma donat, mereka bahkan bikin kue Indomie Goreng! Wow, good news banget nih buat pecinta Indomie Goreng!

 

ONIGIRI INDOMIE

@onigiriindomie.viral

Satu lagi yang pake bahan Indomie Goreng (emang nggak ada matinya deh Indomie Goreng), yaitu Onigiri Indomie. Kalo yang sebelum ini bentukannya donat, yang sekarang bentukannya kayak nasi kepal Jepang yang dibalut rumput laut kering (nori). cuma bedanya diganti dengan Indomie Goreng. Rasanya? Wah musti dicoba sendiri deh. Tapi kalo kamu belum sempet buat beli, mungkin bisa bikin dulu sendiri yaitu Indomie Goreng dikasih nori.

 

AVOCATTO DARI KEDAI KOPI KULO

@kedaikopikulo

Bisnis kopi emang tengah menjamur seiring dengan semakin banyaknya pecinta kopi di negara ini. Gimana bisnis kopinya bisa jadi yang paling inovatif adalah dengan nyiptain menu yang unik, salah satunya kayak Avocatto dari Kedai Kupi Kulo. Avocatto adalah perpaduan jus alpukat dengan satu shot espresso, ditambah es krim coklat atau vanilla. Sebenarnya perpaduannya sederhana dan mungkin pernah kita temuin sebelumnya, tapi yang bikin beda gimana Kedai Kopi Kulo ngemasnya secara praktis (selain enak tentunya!). Buat yang nggak suka espresso karena takut terlalu pahit kayaknya nggak perlu kuatir deh. Es krim dan jus alpukatnya menurut Happifyourworld bisa ngimbangin rasa pahit espressonya kok, jadi tetap bisa kita nikmatin sepenuhnya.  

 

ROTI THAILAND

@bun.go

Nyari cemilan simple tapi ngenyangin, mungkin bisa coba kuliner satu ini. Walaupun nggak seviral kuliner lainnya, tapi roti otentik Thailand ini jadi favorit dimana-mana. Bentuk roti Thailand ini kayak roti bakar dengan isian (filling) dari coklat, susu, tiramisu, dll. Yang bikin istimewa tekstur rotinya yang lembut banget, ukurannya medium, tapi kayaknya sih nggak cukup kalo cuma makan satu aja. Is it worth to try? Yup! Kalo kamu lagi nyari cemilan yang cukup bikin perut kenyang, bisa banget cobain ini.

 

HONORABLE MENTION:

We can’t leave the list behind without mentioning Cheese Tea and Ayam Geprek!

Cheese Tea, minuman unik yang berasal dari Taiwan ini mungkin awalnya kedengeran aneh, karena teh kok dicampur sama keju. Tapi jangan salah, rasanya nggak aneh sama sekali kok! Teh dicampur cheese foam yang sedikit asin dan creamy plus buah bakal ngasih kita sensasi rasa yang beda.

Ayam Geprek mungkin semua udah nyobain, tapi kalo Martabak Ayam Geprek, sebagian pasti masih bertanya-tanya kayak apa sih rasanya. Martabak Ayam Geprek hasil racikan dari Martabak Mertua yang terkenal dengan kreasi toppingnya yang nyeleneh ini emang bikin penasaran. Tumpukan ayam geprek super pedas disajikan di atas martabak yang garing tapi lembut, rasanya wah bikin nagih deh! Pecinta pedas wajib banget nyobain.

 

Itu dia lima plus dua tambahan kuliner kekinian yang lagi trending di netizen. Yang mana favorit kamu Happy Females?   


Foto: Dok. Instagram

Related Articles

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

The Lucky Fifty Winner

16 Februari 2016

The Lucky Fifty Winner for Januari 2016

Softex Meet & Greet

13 Februari 2016

Fashion & beauty blogger meet&greet bareng Mike Lewis

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.