Login

Email
Password


Whatsnow

IDE TAHUN BARUAN YANG SIMPEL DAN TERJANGKAU

22 Desember 2017

Tahun baruan selalu jadi momen seru buat dilewatin bareng temen-temen satu squad kita. Tapi kebayang nggak sih kalo harus keluar rumah dan macet-macetan bareng sama semua orang di jalanan? Yang ada kita malah bête-betean nggak bisa count down karena kejebak macet.

Makin ke sini ide perayaan tahun baru justru makin simple, sederhana dan terjangkau. Malah enaknya lagi, kita nggak perlu pergi ke mana-mana alias cukup stay di rumah aja. Undang dan janjian sama sahabat-sahabat terdekat kita, sediain cemilan dan snack buat nemenin malam tahun baruan kita, dan praktekkin deh ide-ide seru di bawah ini.


PAJAMAS PARTY

Pajamas party seru kayak yang sering kita liat di film-film, bukan nggak mungkin kok kita lakuin. Janjian sama temen-temen kita buat bawa pajamas atau daster dengan tema tertentu, bisa dari tone color, motif atau tema yang lebih spesifik lagi. Di pajamas party itu, banyak hal yang bisa kita lakuin, dari mulai curhat cerita soal gebetan, cerita soal passion kita, cita-cita, rahasia yang nggak pernah kita bagi sebelumnya ke siapapun, sampe pamper ourself dengan bikin mini salon, kayak meni-pedi atau maskeran. Maraton film, serial atau drama Korea buat kita tonton bareng-bareng juga seru nih girls. Pssst, jangan lupa pop corn nya juga ya!

 

POTLUCK

Yup, potluck bukan cuma buat mama-mama aja lho. Kita juga bisa bikin potluck party dan ‘keroyokan’ urunan bawa makanan dan ngumpul ke rumah salah satu temen kita. Biar lebih seru, makanan yang kita bawa harus buatan kita sendiri, dan nggak boleh beli jadi. Kita jadi bisa mamerin kan skill masak kita ke temen-temen. Tentuin juga, siapa yang bikin dan bawa makanan ringan, makanan berat dan juga dessert-nya ya.

 

RESOLUTION DREAM BOARD

Ini sebenernya berguna buat kita yang biasanya nggak bisa lancar ngejalanin resolusi kita tiap tahunnya. Kumpulin majalah-majalah lama, poster film, kartu ucapan atau print quote keren dari internet, serta foto-foto kita. Sediain karton gede atau papan gabus buat platform tempat kita naro apa-apa aja yang pengen kita capai setahun mendatang. Biar nggak jadi angin lalu, masing-masing orang harus nyeritain secara spesifik soal impiannya itu, dan gimana cara supaya bisa tercapai. Misal, kita pengen bisa jalan-jalan ke Jepang di akhir tahun 2018, dan harus nabung minimal Rp300 ribu per bulan. Nah, temen-temen kita nantinya akan jadi ‘Polisi’ yang bantu ngingetin kalo-kalo kita bandel nggak rajin nabung.

 

TIME CAPSULE

Persahabatan itu emang nggak ada nilainya, dan kita akan berasa banget arti temen-temen kita pada saat mereka nggak lagi ada di sekitar kita. Coba deh bikin time capsule, bisa berupa kotak kaleng, besi atau kayu, yang awet dan nggak gampang rusak. Isi kotak tersebut dengan hal-hal yang punya arti mendalam buat persahabatan kita dan temen-temen, kayak misalnya foto pas lagi liburan, gelang persahabatan, karcis nonton konser, pin, atau apapun juga. Kubur time capsule itu di halaman rumah salah satu temen kita. Pasang reminder di handphone kita, 5 tahun dari sekarang kita harus ngumpul lagi bareng buat ngebuka time capsule itu, no matter what. Percaya deh, rasanya pasti bakalan beda banget setelah sekian lama pisah dan akhirnya ketemu buat liat lagi apa yang ada di dalem boks tersebut.

 

SWAP STYLE

Suka gemes banget liat gaya temen kita yang kadang keliatan nggak banget? Well, di swap style kita punya kesempatan buat ngubah penampilan mereka dengan gaya yang kita pengen. Janjian buat bawa baju, aksesori dan sepatu buat main swap style alias tuker gaya. Supaya adil, ambil kocokan nama dari gelas. Nama yang kita dapetin adalah nama yang harus kita ubah gayanya, begitu juga sebaliknya. Pasti kita bakalan ngakak ngeliat gaya temen-temen kita yang berubah banget dari biasanya. Jangan lupa buat update ke Instagram kita ya guys.

 

TEBAK FILM DAN LAGU

Hobi nyanyiin lagu belum tentu kita ngeh liriknya kalo ditulis tanpa nada dan melodinya. Begitu juga sebaliknya. Minta mereka tebak apa judul lagu yang kita maksud. Atau ubah judul film dalam bahasa Inggris jadi bahasa Indonesia, dan minta temen kita tebak judul aslinya. Pasti bakalan kocak banget deh. Yang nggak berhasil nebak harus dapet hukuman. Cemong bedak di pipi atau berdiri satu kaki kayaknya kocak tuh, hehehe.

 

 


Images : berbagai sumber, shutterstock

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.