Login

Email
Password


Whatsnow

SHIMOKITAZAWA, HIPSTER PEOPLE PARADISE

30 September 2017

Jepang emang ngundang 1001 rasa penasaran kita sama budaya dan juga tempat-tempatnya yang unik dan indah banget. Perpaduan budaya tradisional dan modernnya jadi salah satu daya tarik kenapa Jepang nggak pernah bosen buat dibahas dan dikunjungi. Salah satu tempat yang menarik dan oke banget adalah Shimokitazawa di Tokyo, surganya para hipster.

 

Jepang emang terkenal banget sama anak mudanya yang kreatif dan ekspresif. Nggak heran kalo mereka akhirnya ngumpul dalam satu spot dan terciptalah distrik yang keren banget, salah satunya adalah Shimokitazawa atau yang bisa disebut Shimokita. Shimokitazawa terletak di sisi barat Tokyo, dan meskipun kotanya nggak terlalu besar, tapi popular banget di kalangan anak muda Jepang, bahkan para turis mancangera. Shimokita jadi salah satu tujuan favorit para anak muda Jepang buat hang out, bahkan dijadiin pilihan buat mereka stay di sana, karena ngerasa kalo kota ini punya ambience yang oke banget sama youth culture-nya.

Teater kecil, live music, bar, coffee shop, hand made item, record shop, second hand shop, butik, bakery house, toy house, semuanya bisa kita temuin di sini. Tampilannya pun lucu dan unik-unik banget, dijamin kita bakalan kalap foto-foto buat dijadiin feed Instagram kita.

Yang jadi kekuatan di Shimokita adalah produk-produk yang dijual dan dijajakan di sini kebanyakan adalah produk local buatan asli anak-anak muda Jepang. Jadi bisa dibilang tempat ini ngedukung banget seniman dan creator lokal buat berkarya dan ngejual barang-barangnya. Jalanan di Shimokitazawa nggak terlalu gede, bahkan ada yang nggak bisa diakses sama sekali sama kendaraan, jadi berasa surga banget buat para pejalan kaki yang pengen liat-liat tanpa harus berebutan sama kendaraan.

Beberapa agenda-agenda penting di Shimokita ini bisa kita catet buat nyocokkin waktu-waktu kita dateng ke kota ini. Siapa tau kita bisa dateng pas di Shimokita lagi diadain festival-festival ini:

Jangan heran kalo kehidupan di Shimokitazawa berasa bohemian, santai dan laid banck banget, beda dair Tokyo yang rush, hingar-bingar dan kayaknya terburu-buru banget. Di Shomita kita bisa santai sambil duduk-duduk di depan kafe dan nikmatin waktu seharian sambil ngopi, baca buku, dengerin music, atau browsing baju-baju old school di thrift shop-nya yang keren dan udah bersih-bersih banget! Make sure buat ngedatengin tempat-tempat ini kalo kita mampir ke Shimokita girl.

Gimana cara ke Shimokitazawa?

Caranya mudah aja kok, kita tinggal naik kereta dari Shinjuku atau Shibuya. Oia di Shimokitazawa ada beberapa gate pintu keluar dan toko-toko di atas terletak di NORTH Gate.

TIPS BERKELILING DI SHIMOKITAZAWA


Foto: Wikipedia commons, dan berbagai sumber

Related Articles

CLICK & DOWNLOAD

03 Februari 2016

Ini beberapa celebrity apps yang worth it untuk kita download bareng-bareng.

NO BAKE CAKE RECIPE

02 Februari 2016

Who doesn’t love cake? But to bake them is another story.

NEW IT COUPLES ALERT

03 Februari 2016

Ada banyak young power couples baru yang seru untuk kita kepoin bareng. Selain Taylor & Calvin, ada siapa lagi ya?

HAPPY CHINESE NEW YEAR WITH SANRIO

11 Februari 2016

Yuk datang ke Kota Kasablanka dari tanggal 28 Januari - 14 Februari 2016. See you there Happy Females!

Share Article To

Leave a Comment
0 comments
You must be logged in to post a comment.